• Fashion
  • Jika Pria Salah Memilih Gaya Rambut

Jika Pria Salah Memilih Gaya Rambut

Tue, 06 December 2016

Mungkin tidak seperti wanita yang begitu detil mengenai gaya rambut, pria lebih easy going dalam memilih potongan rambut. Tapi, apa jadinya jika gaya rambut para pria ini adalah bukan gaya rambut yang ‘semestinya’? Nggak seperti salah memilih baju yang bisa langsung lo ganti dengan yang baru, salah memilih gaya rambut bisa jadi hal menyebalkan karena mengubah gaya rambut perlu waktu jadi lo harus lebih bersabar.

 

Bradley Cooper

Pria dengan tulang pipi yang meninggi sepertinya kurang serasi dengan belahan rambut tengah, seperti Si Bradley Cooper ini. Sebaliknya, potongan rambut pendek dengan bagian kanan dan kiri cepak lebih pas sejalan dengan tulang pipi yang cukup lonjong, sehingga sisi maskulin masih bisa ditonjolkan.

 

Justin Timberlake

Jika lo berpikir wajah yang tampan akan cocok dengan model rambut apapun, lo salah besar! Bahkan seorang Justin Timberlake pun terlihat aneh dengan potongan rambut keritingnya yang seperti ini. Solusinya, rambut harus sedikit diluruskan tetapi tetap menjaga tekstur asli. Habiskan sisi kanan dan kiri hingga tersisa bagian atasnya saja. Sisir ke belakang dan rapikan dengan pomade dan sejenisnya.

 

George Clooney

Kesan yang terlihat pada George Clooney yang kita tahu selama ini adalah pria elegan dan berkharisma. Ternyata gaya rambut yang berbeda bisa merubah seluruh impresi ini. Rambut pirang yang diberi gel justru membuat George Clooney terlihat kurang berwibawa. Mungkin gaya rambut tersebut cocok untuk anak muda, tetapi untuk pria seumuran Clooney justru potongan rambut klasik dengan sedikit sentuhan warna alami silver uban lah yang lebih pas.

 

Brad Pitt

Mungkin lo pernah melihat penampilan Brad Pitt yang dulu. Sangat berbeda bukan dengan yang sekarang? Rambut gondrong ditambah dengan janggut yang menebal membuat penampilannya terkesan kurang terawat. Lo nggak mau kan rambut gondrong dan jambang menutupi sisi ketampanan wajah lo? Boleh-boleh saja jika rambut lo gondrong, tapi harus tetap dirapikan dan jangan biarkan jambang tumbuh sangat tebal. Bukan kesan keren yang akan lo dapat, tetapi ini justru akan membuat lo terlihat seperti manusia primitif.

 

Jadi, Urbaners pria juga harus memperhatikan gaya rambut. Jangan asal memilih haircut dan mengikuti tren, tetapi sesuaikan juga dengan bentuk wajah dan sebagainya. Jika lo penggemar Brad Pitt, baca juga fakta perceraiannya dengan Jolie di sini.

 

Source: fashionbeans.com

Mix & match Hoodie Buat Penampilan Tambah Keren

Monday, February 17, 2020 - 15:32
Pria menggunakan kaos dengan tambahan layered zipper hoodie dan coat berwarna krem

Lo pasti punya hoodie yang selalu dipakai? Outerwear satu ini memang merupakan item wajib setiap pria. Meskipun terlihat cukup simple, tapi hoodie juga bisa membuat penampilan terlihat lebih fashionable. Apalagi jika lo tahu cara mix & match hoodie, tentunya bisa membuat penampilan lo lebih keren. Penasaran seperti apa caranya mix & match hoodie?

 

Layered Look

Hoodie memang menjadi salah satu item fashion yang bisa digunakan oleh pria maupun wanita. Menggunakannya juga bisa dilakukan dengan banyak cara dan salah satunya dengan dibuat layered look. Tampilan ini selain bisa membuat penampilan lo semakin keren, tapi juga bisa membuat tubuh lebih hangat karena hoodie akan ditumpuk dengan jenis pakaian lain.

Memiliki tampilan ini cukup mudah, lo hanya perlu mix & match hoodie dengan jaket kesayanganmu. Pertama-tama kenakan hoodie dan kemudian tumpuk dengan jaket. Selain jaket, lo juga bisa menggunakan blazer atau coat sesuai dengan keinginan. Agar tampilan lo semakin keren. Jangan lupa gunakan celana yang nyaman seperti jeans. Jika ingin look yang agak formal, tailored trousers juga masih cocok dipadukan dengan fashion item ini.

Hoodie & Leather Jacket

Pria menggunakan hoodie dan leather jacket warna hitam dengan satu tangan dimasukkan ke saku celana

Baik hoodie dan leather jacket adalah fashion item yang wajib dimiliki oleh semua pria. Kedua fashion item tersebut bisa digunakan di segala event dan bisa menjadi tampilan yang keren sekaligus terlihat fashionable. Lo bisa mencoba mix & match dari hoodie dengan leather jacket kesayangan. Terdengar simple bukan, tapi perpaduan dari dua fashion item itu dijamin bisa buat penampilan lebih stand out.

Gunakan hoodie kesayanganmu, bisa yang berwarna cerah atau gelap. Kemudian pakaikan leather jacket di atasnya. Jika ingin tampilan yang lebih manly, sebaiknya gunakan leather jacket dengan warna yang lebih gelap. Sempurnakan penampilan lo dengan menggunakan sepatu jenis boots yang juga terbuat dari bahan kulit atau suede.

Oversized Hoodie & Sneakers

Pria menggunakan hoodie bertulisan essentials dengan short pants dan sneakers

Saat ini tren oversized masih cukup diminati. Lo bisa mencoba menggunakan oversized hoodie favorit lo dan mengombinasikannya dengan beragam fashion item lain. Jika ingin terlihat lebih casual, lo bisa mencoba mix & match oversized hoodie dengan sneakers kesayangan. Sneakers akan memberikan tampilan yang santai sehingga sangat cocok saat dipadukan dengan hoodie.

Oversized hoodie juga bisa dipadukan dengan short pants jika lo ingin terlihat lebih stylish. Perpaduan hoodie dengan short pants akan membuat lo terlihat lebih muda. Namun, jika lo ingin memiliki tampilan yang terlihat lebih dewasa, maka bisa mencoba mix & match hoodie dengan celana jeans biasa atau dengan jogger pants.

Itulah beberapa cara mix & match hoodie yang bisa lo coba buat menunjang penampilan agar semakin terlihat keren. Selamat mencoba!

 

Sources: fashionbeans.com, spicee.net, theidleman.com