Home Fashion Jika Pria Salah Memilih Gaya Rambut

Jika Pria Salah Memilih Gaya Rambut

Tuesday, December 6, 2016 - 10:37
Bagikan
Facebook Twitter Email

Mungkin tidak seperti wanita yang begitu detil mengenai gaya rambut, pria lebih easy going dalam memilih potongan rambut. Tapi, apa jadinya jika gaya rambut para pria ini adalah bukan gaya rambut yang ‘semestinya’? Nggak seperti salah memilih baju yang bisa langsung lo ganti dengan yang baru, salah memilih gaya rambut bisa jadi hal menyebalkan karena mengubah gaya rambut perlu waktu jadi lo harus lebih bersabar.

 

Bradley Cooper

Pria dengan tulang pipi yang meninggi sepertinya kurang serasi dengan belahan rambut tengah, seperti Si Bradley Cooper ini. Sebaliknya, potongan rambut pendek dengan bagian kanan dan kiri cepak lebih pas sejalan dengan tulang pipi yang cukup lonjong, sehingga sisi maskulin masih bisa ditonjolkan.

 

Justin Timberlake

Jika lo berpikir wajah yang tampan akan cocok dengan model rambut apapun, lo salah besar! Bahkan seorang Justin Timberlake pun terlihat aneh dengan potongan rambut keritingnya yang seperti ini. Solusinya, rambut harus sedikit diluruskan tetapi tetap menjaga tekstur asli. Habiskan sisi kanan dan kiri hingga tersisa bagian atasnya saja. Sisir ke belakang dan rapikan dengan pomade dan sejenisnya.

 

George Clooney

Kesan yang terlihat pada George Clooney yang kita tahu selama ini adalah pria elegan dan berkharisma. Ternyata gaya rambut yang berbeda bisa merubah seluruh impresi ini. Rambut pirang yang diberi gel justru membuat George Clooney terlihat kurang berwibawa. Mungkin gaya rambut tersebut cocok untuk anak muda, tetapi untuk pria seumuran Clooney justru potongan rambut klasik dengan sedikit sentuhan warna alami silver uban lah yang lebih pas.

 

Brad Pitt

Mungkin lo pernah melihat penampilan Brad Pitt yang dulu. Sangat berbeda bukan dengan yang sekarang? Rambut gondrong ditambah dengan janggut yang menebal membuat penampilannya terkesan kurang terawat. Lo nggak mau kan rambut gondrong dan jambang menutupi sisi ketampanan wajah lo? Boleh-boleh saja jika rambut lo gondrong, tapi harus tetap dirapikan dan jangan biarkan jambang tumbuh sangat tebal. Bukan kesan keren yang akan lo dapat, tetapi ini justru akan membuat lo terlihat seperti manusia primitif.

 

Jadi, Urbaners pria juga harus memperhatikan gaya rambut. Jangan asal memilih haircut dan mengikuti tren, tetapi sesuaikan juga dengan bentuk wajah dan sebagainya. Jika lo penggemar Brad Pitt, baca juga fakta perceraiannya dengan Jolie di sini.

 

Source: fashionbeans.com