Awake NY x Bornxraised: Koleksi dari Kolaborasi yang Berujung Donasi - MLDSPOT
  • Fashion
  • Awake NY x Bornxraised: Koleksi dari Kolaborasi yang Berujung Donasi

Awake NY x Bornxraised: Koleksi dari Kolaborasi yang Berujung Donasi

Fri, 22 January 2021
Tampil Hypebeast sambil beramal? Intip koleksi Awake NY x BornxRaised disini, bro!

Sepertinya di era new normal ini banyak brand yang berlomba-lomba menciptakan koleksi baru mereka dengan cara mengajak kolaborasi seniman ataupun brand ternama lainnya. Seperti yang satu ini – Awake NY dan BornxRaised!

Brand yang besar namanya di Amerika Serikat atau tepatnya New York ini melakukan kolaborasi galang dana yang diperuntukkan untuk New Immigrant Community Empowerment (NICE) dan Nela United for Students.

Setelah dikabarkan akan menggalang donasi, Awake NY dan BornxRaised mengatakan mereka sadar bahwa di era new normal ini banyak yang terkena dampak dari bencana yang melanda hampir seluruh negara di dunia.

Selain nantinya akan disumbangkan, koleksi seperti apa yang diproduksi oleh Awake NY dan BornxRaised? Simak selengkapnya di bawah ini ya, bro!

Koleksi yang Terinspirasi dari Budaya

Tampil Hypebeast sambil beramal? Intip koleksi Awake NY x BornxRaised disini, bro!

Credit image – i-D Magazine - Vice

Dua brand yang besar di Amerika Serikat ini mengeluarkan koleksi yang terinspirasi budaya New York dan Los Angeles. Kedua brand ini sepakat untuk merangkum bagaimana perkembangan industri kreatif di masing-masing kota metropolitan tersebut.

Inspirasi tersebut dituangkan dalam produk mereka seperti tees berlengan panjang dan pendek, pocket tees, hoodie, chore coats, serta celana. Untuk desainnya sendiri, Awake NY dan BornxRaised sepakat untuk berkolaborasi bersama Carhartt WIP – khususnya celana kerja yang dikeluarkan pada koleksi ini.

Tidak Menghilangkan Ciri Khas Masing-masing

Tampil Hypebeast sambil beramal? Intip koleksi Awake NY x BornxRaised disini, bro!

Credit image – Carhartt WIP

Yang namanya produk kolaborasi, pasti banyak yang beranggapan kalau produk yang diluncurkan akan berbeda dengan produk-produk yang biasa dikeluarkan. Tetap pada jalur, kolaborasi Awake NY dan BornxRaised ini sepakat untuk memberikan setuhan dari ciri khas masing-masing ke dalam koleksinya.

Hal tersebut tertuangkan pada sentuhan huruf Olde English khas BornxRaised dan diselingi dengan motif skrip ala Awake NY. Carhartt WIP – sebagai kolaborator tambahan inipun ikut membantu membuat koleksi ini terlihat menarik dengan ciri khas yang dimiliki oleh masing-masing brand.

Dilengkapi degan motif bordir yang melekat dan balutan warna cokelat dan hitam, ciri khas dari kedua brand ini semakin terlihat menarik. Ditambah lagi Awake NY dan BornxRaised menambahkan karakter seperti Mickey Mouse dan The Little Devil di dalam koleksi ini. Perpaduan yang cukup menarik ya, bro!

Sebagai Aksi dalam Membangun Solidaritas

Seperti yang sudah disebutkan di atas, koleksi dari kolaborasi ini nantinya akan disumbangkan hasilnya kepada dua organisasi yang memang membutuhkan bantuan di masa-masa sulit new normal ini.

Angelo Baque, selaku pendiri Awake NY mengatakan bahwa ia sangat mendukung kerjasama dengan BornxRaised untuk membantu komunitas di New York yang memang sedang mengalami kesulitan. Ditambah lagi dengan mengusung tema budaya dari Los Angeles dan New York, rasanya kolaborasi ini jadi kolaborasi yang tepat untuk membangun solidaritas terhadap sesama.

Tidak berbeda jauh dengan Baque, Spanto – selaku pendiri dari BornxRaised memberikan penjelasannya mengenai kolaborasi ini. Spanto mengaku dalam kolaborasi ini BornxRaised bukan saja menciptakan produk yang semata-mata bisa dipasarkan, tapi Spanto berharap bagi siapapun yang membeli dan memakai hasil kolaborasi ini dapat mendapatkan rasa senang dan joyful seperti yang dirasakan oleh organisasi dan komunitas yang menerima amal dari pembelian produk ini.

Produk Awake NY x BornxRaised ini sudah dipasarkan sejak 15 Januari 2021 lewat situs resmi BornxRaised – lo dapat mengaksesnya di bornxraised.com. Untuk koleksi ini sendiri, mereka mematok harga dari 44 USD hingga 299 USD.

Pastinya kalau lo membeli produk ini, lo bisa sekalian beramal lo. Kapan lagi bisa dapet produk hypebeast dengan bonus ikut beramal kan, bro?

 

Feature image – Carhartt WIP

Insipirasi Style Outfit buat Lo Yang Edgy!

Tue, 23 February 2021
Edgy Style

Yang namanya gaya berpakaian itu emang nggak bisa dipungkiri kalau semua punya referensi masing-masing. Nggak bisa dipungkiri, pasti lo merasa outfit yang lo pakai saat ini adalah outfit yang fashionable menurut standar lo sendiri. Begitu juga dengan orang lain.

Belakangan ini, banyak banget tren di dunia fashion yang bikin orang-orang mencoba tren fashion itu sendiri. Ada yang nyaman, cocok, lalu menjadikan itu referensi outfit sehari-harinya, ada juga yang nggak cocok dan beralih sama outfit yang biasa digunakan.

Beberapa waktu lalu MLDSPOT sempat membahas mengenai grunge, dan mods culture, nah sekarang yang juga banyak diminati yaitu Edgy Style. Dengan fashion yang dianggap berbeda karena menyatukan berbagai fashion lain ke dalam satu outfit, edgy style ini menjadi primadona saat ini.

Tapi sebelum melihat referensi outfit dari edgy style sendiri, lebih baik lo simak dulu artikel ini dengan seksama dan mengenal lebih dulu – apa sih edgy style dan kenapa berbeda dari fashion-fashion yang lain. Check this one out, bro!

Apa Edgy Style Sebenarnya?

Dari kata edgy itu sendiri aja pasti udah bikin bingung sendiri, sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan style ini?

Ketika orang-orang berpakaian yang biasa aja secara ordinary atau konservatif dengan outfit yang matching warna, atau menggunakan warna-warna netral, edgy style ini hadir sebagai terobosan dalam dunia fashion – bahwa untuk menjadi beda itu bisa jadi hal yang menarik!

Nggak berarti mendiskreditkan bahwa outfit konservatif juga membosankan, tapi kehadiran edgy style seakan menjadi ‘warna’ baru dalam dunia fashion – seakan mengisyaratkan, bahwa life is too short too wear the same style everyday.

Edgy style pada umumnya mengajak lo untuk lebih kreatif dalam mix & match outfit tanpa harus khawatir akan terlihat aneh – justru, di edgy style ini lo diajak untuk menjadi lebih ‘aneh’ dan beda in a good way. Pokoknya, ciptakan style lo sendiri dengan edgy style ini, deh!

Media Ekspresi dalam Berpakaian

Seperti yang udah disebutkan di atas, dalam menjadi menerapkan edgy style, lo nggak perlu takut dan khawatir lagi untuk berpakaian menjadi beda dengan kreativitas yang lo miliki. Mau color blocking, pake aksesoris aneh-aneh seperti kalung rantai, motif ramai, sampai warna kontras, semua bisa lo ekspresikan dalam gaya berpakaian edgy style ini.

Nggak ada batasan untuk lo dalam menerapkan edgy style ini, dengan satu warna outfit pun rasanya lo bisa menjadi edgy bila ditambahkan aksesoris yang mendukung – seperti topi ataupun kalung. Menarik banget kan, bro?

Masih nggak kebayang gimana edgy style yang bisa lo terapin? Langsung aja ke ulasan di bawah ini deh, bro!

Inspirasi Edgy Style yang Bisa Lo Coba!

Mesipun nggak terbatas, tapi tim MLDSPOT udah nyiapin deretan outfit edgy style yang bisa jadi referensi lo nih. Simak sampai habis ya!

  • Outfit dengan Warna Terang dan Banyak Pattern

Edgy Style

Credit image – Tideman Store

Salah satu edgy style yang bisa lo coba adalah dengan berpakaian menggunakan warna terang dengan pattern yang rame. Dengan outfit ini, lo bisa juga mengkombinasikan dengan celana dan aksesoris lain untuk mendukung edgy style lo terlihat lebih otentik.

  • Daily Outfit pake Running Shoes – Why Not?

Edgy Style

Credit image – Eco Stylist

Kata siapa sportwear cuma bisa dipake buat olahraga? Di edgy style, batasan-batasan kaya gini nggak berlaku, bro!

Lo bisa menggunakan running shoes dengan outfit apapun yang bisa digunakan – apalagi kalau running shoes yang lo punya warna yang beragam, pasti bakal lebih keren dan terlihat edgy deh!

  • Blocking Pattern dan Warna

Edgy Style

Credit image – Male Pattern Boldness

Seperti yang udah disebutkan di atas, untuk menjadi edgy nggak ada batasan – salah satunya dengan menggunakan baju yang memiliki banyak pattern dan warna yang blocking. Tanpa harus takut terlihat aneh, gaya yang satu ini udah banyak yang coba nerapin dan hasilnya keren banget, bro!

  • Nggak ada Aksesoris yang Berlebihan!

Edgy Style

Credit image – Miss Zias

Tanpa ada batasan, artinya lo bebas mengkombinasikan outfit yang lo gunakan dengan berbagai macam aksesoris – nggak cuma topi, lo juga bisa mengkombinasikan outfit edgy style dengan menggunakan scarf atau tas yang nggak mendukung outfit lo ini.

Nah itu dia deretan hal mengenai edgy style yang perlu lo ketahui dan juga inspirasi outfit edgy style yang bisa lo tiru. Untuk brand sendiri emang nggak ada batasnya – tapi kalau butuh rekomendasi, lo bisa cek brand Visvim atau Rick Owens untuk rekomendasi ya!

Jadi, apakah lo siap untuk terlihat sebagai orang yang menganut edgy style?

 

Feature image – Town & Country Magazine