Home Fashion Cara Science Agar Lo Terlihat Lebih Muda
Cara Science Agar Lo Terlihat Lebih Muda

Cara Science Agar Lo Terlihat Lebih Muda

Friday, December 28, 2018 - 10:19
Bagikan
Facebook Twitter Email

Urbaners, seiring bertambahnya usia, penampilan lo tentu bakal berubah. Biasanya, tanda-tanda penuaan dini yang pertama kali terlihat adalah kerutan halus di sekitar area mata atau rambut yang mulai beruban. Nah, tapi lo nggak perlu bingung soalnya ada cara-cara berdasarkan science yang bisa bikin lo terlihat lebih muda. Biar nggak penasaran, buruan cek panduannya di sini.

 

Optimalkan waktu tidur

Percaya nggak percaya, hanya dengan memperbaiki waktu tidur lo bisa terlihat lebih muda. Soalnya, selama tidur di malam hari kulit akan bekerja secara maksimal dalam proses regenerasi. Menurut National Sleep Foundation yang berbasis di Amerika Serikat, waktu yang tepat untuk orang dewasa tidur adalah sekitar 7-9 jam per hari. Dengan memenuhi waktu tidur secara optimal, kadar kortisol penyebab kerusakan kolagen dapat diminimalisir.

 

Bersihkan wajah sebelum tidur

Bersihkan wajah sebelum tidur

Nggak cuma wanita yang butuh membersihkan wajah sebelum tidur. Sebagai pria, lo juga wajib melakukan hal ini, lho! Minyak wajah, debu, dan kotoran yang dibiarkan menempel semalaman bisa memicu munculnya noda hitam di wajah. Makanya, mulai sekarang jangan malas buat membersihkan wajah sebelum tidur.

 

Kurangi konsumsi kafein

Ngopi sambil nonton bola emang seru, tapi kebiasaan ngopi berlebihan justru bakal bikin lo lebih tua. Kandungan kafein dalam kopi atau teh ini bisa bikin kulit kering dan bersisik. Kalau dibiarkan terlalu lama, hal ini justru memicul munculnya keriput. Coba deh biasakan perbanyak konsumsi air putih yang efektif bikin lo terlihat lebih muda. Air putih mampu menghidrasi kulit sehingga tetap lembap dan nggak gampang keriput.

 

Jangan ragu pelihara jenggot!

Jangan ragu pelihara jenggot!

Jurnal Behavioral Ecology menuliskan bahwa semakin dewasa usia seseorang, maka kemungkinan penurunan tulang pipi dan rahang semakin terbuka lebar. Padahal penurunan tersebut membuat seseorang terlihat tua. Pastinya lo nggak mau dong hal itu terjadi? Daripada melakukan operasi plastik dengan biaya mahal, cukup biarkan aja jenggot lo tumbuh lebat di sekitar tulang rahang. Tapi, pastikan jenggot tetap dalam keadaan rapi ya biar lo makin cakep!

 

Gimana, Urbaners, nggak sulit kan buat bikin lo tetap terlihat muda? Jangan lupa seimbangkan juga dengan pola hidup yang sehat dengan konsumsi sayur dan buah, serta rutin berolahraga setiap hari. Good luck!

 

 

Source: fashionbeans.com