Home Fashion Hindari 3 Kesalahan Ini Saat Merawat Rambut
Pria menggaruk rambut dan kulit kepala akibat melakukan kesalahan saat merawat rambut.

Hindari 3 Kesalahan Ini Saat Merawat Rambut

Friday, November 15, 2019 - 11:17
Bagikan
Facebook Twitter Email

Selain gaya rambut yang harus selalu up to date, melakukan perawatan rambut dengan cara yang benar juga menjadi hal penting. Tanpa pengetahuan yang cukup, lo bisa saja melakukan kesalahan-kesalahan saat merawat rambut secara nggak sadar. Supaya terhindar dari hal itu, ini 3 kesalahan merawat rambut yang wajib lo tahu!

 

Menggunakan shampoo dan conditioner secara terpisah

Kebanyakan pria memilih produk perawatan rambut yang lebih praktis dipakai.

Coba jujur, lo pasti termasuk orang yang lebih tertarik untuk menggunakan produk praktis seperti 2 in 1 shampoo dan conditioner, kan? Padahal untuk merawat rambut, sebaiknya lo memisahkan produk shampoo dan conditioner karena masing-masing memiliki fungsi yang berbeda.

Shampoo berguna untuk membuka dan membersihkan kutikula rambut yang tertutup oleh kotoran dan minyak yang ada di kulit kepala, sementara conditioner berguna untuk menutup dan melembapkan kembali kutikula rambut agar tetap sehat.

Memilih produk perawatan yang mengutamakan ‘kepraktisan’ seperti produk 2 in 1 shampoo dan conditioner sebenarnya bisa meningkatkan risiko kutikel rambut terbuka. Hal tersebut nantinya justru akan membuat kotoran rambut mudah masuk ke kutikula rambut. Jadi, usahakan memakai shampoo dan conditioner secara terpisah ya, Urbaners!

 

Skip Produk Perawatan Kulit Kepala

Produk perawatan kulit kepala sangatlah penting untuk merawat kesehatan kulit kepala.

Melakukan perawatan kulit kepala menggunakan produk khusus juga sering di-skip banyak orang. Padahal step ini penting dilakukan agar terhindar dari gangguan kult kepala, khususnya bagi para cowok. Cowok identik dengan produk styling rambut yang membuat minyak pada kulit kepala bertambah dan membuat kulit kepala lebih mudah kotor. Oleh sebab itu melakukan perawatan kulit kepala nggak boleh terlewatkan.

Salah satu produk perawatan kulit yang bisa lo coba adalah scalp mask. Dengan scalp mask, kulit kepala lo akan dibersihkan sehingga terasa lebih lembut. Selain itu, kandungan produk scalp care mengandung bahan aktif yang dapat menutrisi kulit kepala agar lebih sehat.

 

Stop Styling Rambut Berlebihan

Produk styling rambut yang dipakai berlebihan akan merusak rambut dan kulit kepala.

Mungkin setiap hari lo butuh produk styling rambut supaya rambut lo nggak kalah keren dari para atlet terkenal. Tetapi, ada baiknya kalo lo nggak menggunakannya secara berlebihan. Dalam menggunakan produk styling rambut, lebih baik usapkan dulu produk tersebut ke kedua telapak tangan daripada menggunakan sisir. Menggunakan telapak tangan akan menyebarkan produk styling rambut dengan lebih merata. Setelahnya, rambut bisa lo rapikan dan tata menggunakan sisir rambut.

Cara itu juga bisa menghindari penggunaan produk styling rambut yang berlebihan yang hanya akan menambah minyak pada kulit kepala, sehingga kutikel rambut akan tertutup dan mudah tertempeli oleh kotoran.

 

 

Itulah 3 kesalahan merawat rambut yang paling sering dilakukan oleh banyak orang. Untuk rambut dan kulit kepala yang lebih sehat, hindari melakukan kesalahan-kesalahan di atas ya, Urbaners! Semoga membantu!

 

 

 

Source: fashionbeans.com