• Fashion
  • Kolaborasi Keren Seiko 5 Sports dengan Street Fighter V

Kolaborasi Keren Seiko 5 Sports dengan Street Fighter V

Wed, 26 August 2020
: Koleksi jam tangan Seiko 5 Sports x Street Fighter V di atas meja, dengan tampilan game Street Fighter III di layar TV

Jam tangan Seiko 5 Sports kembali dengan desain ala enam karakter populer dari game Street Fighter V. Edisi ini merupakan edisi limited edition yang hanya dijual sebanyak 9.999 buah saja. Dibanderol dengan harga USD440, lo bisa mendapatkan jam tangan kolektor ini untuk dipakai sehari-hari #MauLagiDimanapun mulai bulan September 2020.

 

Edisi Ryu

Jam tangan Seiko 5 Sports edisi karakter Ryu dengan tali canvas warna putih

Didominasi warna merah, putih, dan hitam, edisi Ryu terinspirasi dari kostum “do-gi” Judo yang ia pakai dalam game. Semakin keren dengan aksen menyerupai goresan untuk tampilan yang lebih tangguh. Di posisi angka 9, ada kanji “furinkazan” yang merupakan karakteristik dari sarung tangan Ryu.

Di casing belakang, tercetak command untuk jurus Hadoken andalan Ryu. Tali jam tangan edisi Ryu dibuat dari bahan kulit anak sapi di sisi belakang dan bahan canvas di sisi depan, sehingga lembut dan nyaman untuk dipakai. Di bagian belakang tali juga tercetak kanji “angin, hutan, api, dan gunung,” sebuah catchphrase dari karakter Ryu.

 

Edisi Chun-Li

Tampilan jam tangan Seiko 5 Sports edisi Chun-Li dengan tali jam tangan warna biru

Kesan mewah dengan warna biru dan emas pada jam tangan ini benar-benar menggambarkan karakter Chun-Li. Desain pada kerah baju serta gelang Chun-Li juga dimasukkan ke dalam jam tangan ini. Sama seperti jam tangan Seiko 5 Sports x Street Fighter V lainnya, tercetak command untuk jurus Spinning Bird Kick milik Chun-Li.

Memakai bahan kulit anak sapi, bagian belakangnya memiliki motif naga seperti yang ada pada ikat pinggang Chun-Li.

 

Edisi Ken

Jam tangan Seiko 5 Sports edisi Ken dengan tali kulit warna merah

Mengusung konsep sporty, jam tangan edisi Ken didominasi warna merah dan emas. Pola garis pada kostum Ken pun ikut dimasukkan ke dalam desain jam tangan ini. Di casing bagian belakang, lo bisa melihat command untuk jurus Shoryuken, jurus mematikan dari karakter Ken.

Sama-sama memiliki tali jam tangan berbahan kulit, jam tangan edisi Ken memiliki logo Masters Foundation yang dirintis Ken dengan aksen emas.

 

Edisi Guile

Jam tangan Seiko 5 Sports edisi Guile dengan corak kamuflase dan tali warna coklat

Kalau lo mau tampilan jam tangan yang agak militer, ini desain yang paling tepat. Pada jam tangan ini, ada motif kamuflase dengan tambahan patch di arah angka enam. Di arah angka sembilan juga ada motif dog tag milik karakter Charlie Nash, sahabat dari Guile.

Tampilan casing belakang semakin keren dengan tambahan command jurus Sonic Boom andalan Guile. Tali jam tangan ini berwarna coklat tua, jadi kelihatan keren saat dipakai bersama pakaian jenis apa pun.

 

Edisi Blanka

Jam tangan Seiko 5 Sports edisi Blanka dengan tali nylon warna hijau

Jam tangan edisi Blanka memiliki desain yang paling colorful dan nyentrik, sesuai dengan karakter Blanka. Warna hijau neon dengan motif petir berwarna kuning ada pada jam tangan ini, lengkap juga dengan index berbentuk stud yang menyerupai gigi Blanka. Bagian belakang casing juga dihias dengan command jurus Electric Thunder.

Beda dengan jam tangan lainnya dalam kolaborasi ini, edisi Blanka menggunakan tali jam tangan berbahan nylon. Tentu saja gambar boneka Blanka yang keren tidak ketinggalan menjadi salah satu ornamen dalam jam tangan ini.

 

Edisi Zangief

Jam tangan Seiko 5 Sports edisi Zangief dengan tali warna merah dan kuning

Warna merah dan emas yang ada pada jam tangan ini terinspirasi dari celana dan ikat pinggang yang dipakai Zangief. Edisi Zangief menggabungkan tampilan warna yang elegan dan sporty. Terdapat juga command jurus Screw Pile Driver di bagian belakang casing.

Sama seperti edisi Blanka, jam tangan dengan desain Zangief ini menggunakan tali jam tangan berbahan nylon.

 

 

 

Sources: Seiko, Time and Tide Watches, Watches by SJX.

 

MINDBLOWN! Ternyata Ini Fungsi Dari Kantong Kecil yang Ada di Celana Jeans!

Wed, 16 September 2020
kantong kecil buat simpan arloji klasik

Segala sesuatu hal yang diciptakan, minimal satu ada dua fungsi pasti ada kegunaannya. Termasuk kantong kecil yang ada di kantong celana jeans lo. Lo tahu nggak fungsi dari kantong kecil itu? Kalau lo bilang itu buat simpan recehan – lo masih kurang tepat nih!

Celana jeans kalau dirunut dari sejarahnya, biasa digunakan sama para pekerja di Amerika. Setelan buruh di Amerika pada saat itu adalah atasan flannel atau kemeja kotak-kotak dan bawahan celana jeans, lalu dilengkapi dengan sepatu boots.

Outfit seperti ini juga diadopsi sama anak-anak muda Indonesia, lho. Memang yang klasik biasanya timeless nih kalau di dunia fashion. Apakah lo juga ikutan punya setelan seperti itu, bro? Kalau iya, berarti lo terbiasa menggunakan celana jeans, kan?

Celana jeans selain setelan seperti itu, bisa dipadupadankan atau mix and match dengan berbagai item fashion lainnya. Misalnya, atasan t-shirt putih, bawahan celana jeans dan sneakers – biasa jadi OOTD banyak kalangan buat acara-acara kasual.

Nah, bicara soal celana jeans, nih – seperti yang tadi di atas sudah ditanyakan ke lo, bro – lo tahu nggak apa fungsi dari kantong kecil yang berada di kantong celana jeans di sisi kanan dan kiri? Kalau menurut lo itu fungsinya buat simpan uang koin, bukan itu jawabannya, bro.

Jadi buat apa dong? Apa fungsi kantong kecil yang ada di kantong celana jeans tersebut? Daripada lo penasaran sendiri, sila simak bahasan kali ini buat selengkapnya ya!

 

Jadi Buat Simpan Tiket Bioskop

Ada beberapa argumen soal fungsi dari kantong kecil yang berada di kantong celana jeans yang mungkin sekarang lo kenakan. Sebelumnya, apakah lo pernah kepikiran apa maksud ada kantong di dalam kantong, ya?

Nah, dari beberapa argumen yang ada, kantong kecil di dalam kantong celana jeans itu berfungsi juga untuk menyimpan tiket bioskop yang sudah lo beli. Daripada dipegang saja tiket bioskopnya, lo bisa taruh tiket itu di kantong kecil tersebut.

Lalu, apakah jawaban atau fungsi di atas itu benar sepenuhnya?

Tidak juga, bro! Ternyata fungsi utamanya bukan buat simpan tiket bioskop – walau sebenarnya bisa juga, sih. Tapi essence dari kantong kecil yang ada di dalam kantong celana jeans itu adalah untuk menyimpan jam atau arloji klasik yang biasa koboi atau buruh bawa saat bekerja.

 

Ternyata Buat Simpan Jam atau Arloji Klasik

kantong kecil di celana jeans buat simpan arloji klasik

Credit Image: freepik.com

Kembali ke sejarah secara singkat, ya – saat buruh atau koboi di Amerika pada saat itu sedang bekerja, mereka tidak mengenakan jam di tangan melainkan menaruhnya di kantong kecil itu dan diikatkan lagi dengan strap atau rantai kecil ke ikat pinggang.

Pada saat itu, kantong kecil di kantong celana jeans itu ukurannya cukup pas buat jam atau arloji klasik yang ada pada saat itu. Cukup mudah juga untuk tangan menggapai jam tersebut di kantong ketika mereka ingin mengetahui jam berapa pada saat itu.

Lo nyangka nggak kalau ternyata fungsi aslinya adalah hal itu. Perlu lo ketahui lagi nih kalau rantai sebagai pengait jam yang dikaitkan di ikat pinggang jadi item fashion yang keren pada zamannya. Warna emas rantai dan arloji klasik itu ternyata masuk banget sama warna dari celana jeans.

Item fashion ini jadi acuan tersendiri untuk waktu itu buat mereka yang menggunakannya – acuan kalau mereka sudah stylish dan keren. Kalau dilihat di waktu sekarang, mungkin kalau dari fungsi ya kurang efektif saja karena mungkin sekarang banyak kalangan yang sudah terbiasa menggunakan jam tangan atau melihat waktu dan jam di smartphone.

Nah kalau zaman koboi dan buruh di Amerika pada saat itu, arloji klasik adalah salah satu barang yang cukup mewah. Disamping buat mengetahui jam dan waktu pada saat itu, arloji klasik biasanya punya tempat tersendiri buat menaruh foto orang terkasih yang bisa membuat makin semangat buat bekerja. Lo bisa lihat ini di beberapa film dengan genre klasik, bro!

Wah bagaimana nih? Ternyata fungsinya cukup mengagetkan lo semua ya! Kalau sudah tahu begini, apakah lo mau mengembalikan fungsi dari kantong kecil itu buat simpan arloji klasik?

 

Feature Image – dreamstime.com