Korean Style Ice Cream - MLDSPOT
  • Food
  • Korean Style Ice Cream

Korean Style Ice Cream

Mon, 03 August 2015

Ternyata eksistensi Korean Wave juga bisa hadir di dunia kuliner dalam bentuk es krim. Dan bukan Korea namanya kalau tidak menciptakan hal-hal yang menarik. Es krim dari Negeri Ginseng ini dihadirkan dalam corn snack berbentuk huruf J yang panjang. Penampilannya yang unik pun menyebabkan dirinya langsung berada di posisi pertama dalam daftar “most wanted ice cream” di beberapa negara.

Es krim ala Korea yang tengah hits ini memiliki nama Jipangyi Ice Cream dan berasal dari Insa-dong, Korea Selatan. Jipangyi Ice Cream merupakan menu kuliner baru yang terinspirasi dari street snack khas Korea. Awalnya, corn snack yang menjadi cone Jipangyi Ice Cream hanya dijual begitu aja, tanpa ada es krim di dalamnya.

Corn snack yang biasanya dijual di pinggir jalan itu langsung dimakan layaknya cracker snack biasa. Namun, ide untuk memompa es krim ke dalam corn snack tersebut justru disambut baik oleh para ice cream lovers.

Umumnya, Jipangyi Ice Cream menghadirkan soft ice cream rasa vanilla dan cokelat. Kalau dimakan, rasanya mirip percampuran antara soft ice cream dengan sereal jagung: manis, lembut, sekaligus crispy. Es krim ini juga terbuat dari bahan-bahan pilihan yang low sugar dan low fat. Tentunya komposisi ini tidak membuat lo merasa begitu berdosa setelah menghabiskan satu porsi besar Jipangyi Ice Cream.

Di balik penampilannya yang fenomenal, sebenarnya cone dari Jipangyi Ice Cream memiliki fungsi tertentu. Cone yang berbentuk huruf J itu bisa meminimalisir kemungkinan es krim yang tertumpah. Coba bandingkan dengan cone es krim biasa yang berbentuk kerucut. Sebagian besar es krim tentu bakal lebih mudah tertumpah atau terjatuh dari bagian atas cone yang terbuka lebar seperti itu.

Buat Urbaners yang penasaran dengan citarasa Jipangyi Ice Cream, lo tidak usah repot-repot memesan tiket perjalanan ke Korea. Saat ini, Jipangyi Ice Cream telah hadir di Indonesia, khususnya di area Jakarta dan sekitarnya. Beberapa gerai yang ada di area ini bahkan menawarkan pilihan rasa es krim yang lebih beragam, seperti rasa green tea dan strawberry. Tertarik untuk ikut berburu Jipangyi Ice Cream dengan para penggila es krim lainnya?

Source : www.foodworldnews.com, www.andriewongso.com, www.soompi.com

 

 

Populer di U.S.
Ketenaran Jipangyi Ice Cream bahkan melintas hingga U.S. Salah satu gerai yang terkenal adalah Corny Cones, gerai pertama yang memperkenalkan Jipangyi Ice Cream di Hawaii. Selain itu, ada gerai Play J Ice Cream yang menjual Jipangyi Ice Cream dengan food truck di New York.

Fakta seputar Insa-dong
Insa-dong adalah nama sebuah wilayah di Korea Selatan yang sempat dikenal sebagai tempat perdagangan benda seni dan antik yang terbesar di Korea. Sampai saat ini, Insa-dong masih dianggap mampu merepresentasikan sejarah budaya dari bangsa Korea itu sendiri.

7 Es Krim “Klasik” di Korea
Selain Jipangyi Ice Cream, Korea juga memiliki sejumlah es krim “klasik” lainnya. Tujuh di antaranya adalah Samanco, Shooting Star, B-B-Big, Melona, Jaws, Patbingsoo, dan soft ice cream dengan honeycomb topping. Ketujuh es krim itu disebut klasik karena telah lama dikenal oleh masyarakat Korea.

Infused Water dari Biji Kopi: Sensasi Minum Cold Brew Tanpa Diseduh!

Fri, 02 April 2021
Biji Kopi

Kopi emang udah jadi minuman yang rasanya wajib dinikmati setiap harinya bagi sebagian orang. Baik itu kopi susu, kopi murni, ataupun kopi yang udah disediakan dalam bentuk kemasan. Yang manapun itu, pokoknya lo ingin menikmati kopi tanpa harus susah bikin, iya kan?

Bagi lo para pecinta cold brew, lo udah pernah denger infused water dari biji kopi belum, bro? Minuman yang identik dengan kesehatan ini ternyata bisa lo nikmati selayaknya minum kopi sehari-hari pada umumnya.

Meskipun nggak seperti cold brew, tapi minuman dari biji kopi yang satu ini wajib untuk lo coba – selain unik, pastinya lo akan menemukan sensasi rasa kopi yang berbeda. Biar nggak penasaran, langsung aja simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Minuman dengan Rendaman Biji Kopi

Biji Kopi

Credit image - Oasis

Seperti yang diketahui – infused water merupakan minuman yang direndam dalam waktu yang cukup lama. Jadi untuk infused water yang satu ini bukan menggunakan kopi yang digiling, melainkan menggunakan biji kopi yang disangrai.

Air yang direndam dengan biji kopi selama 7 jam ini bisa bikin lo merasakan sensasi minum kopi yang berbeda. Minuman yang satu ini emang punya sensasi seperti cold brew, tapi nyatanya berbeda, bro!

Minuman ini akan terasa lebih seperti sirup kopi dengan air dingin dan rasa sangrai kopi yang sedikit lebih kuat. Kehadiran infused water pastinya akan menambah variasi dari menu kopi itu sendiri. Lo nggak akan bosen deh, bro!

Campuran Infused Water dari Biji Kopi: Bikin Segar!

Selain jadi minuman yang baru dari jenis kopi, ada sumber yang mengatakan bahwa infused water yang menggunakan biji kopi dan air lemon yang dicampur beberapa tetes madu bisa membuat lo merasakan minuman kopi yang segar.

Minuman infused water dari biji kopi ini juga disarankan untuk direndam selama 12 jam. Hasil dari minuman ini juga punya rasa yang berbeda ini – karena nggak bikin lo serasa lagi minum cold brew mocktail!

Infused Liquor Juga buat Party!

Biji Kopi

Credit image -

Hal menarik yang bisa di bikin dari infused water ini adalah – lo juga bisa mengganti air dengan liquor seperti Vodka!

Salah satu sumber dari internet – yaitu uticacoffeeroasting yang mebuat infused water coffee dengan menggunakan Vodka. Menjadikan vodka sebagai campuran pada minuman ini dianggap cukup menarik tentunya. Dengan menggunakan mason jar dan merendam biji kopi yang ditumbuk kasar dan di sangrai dengan campuran vodka selama 48 jam ini. Kalo jenis minuman yang satu ini, infused water ini bukan untuk kesehatan – tapi malah jadi meriah!

Dari resep infused water ini rasanya lo pasti pengen coba bikin sendiri kan, bro? Jangan lupa buat tag @MLDSPOT kalo udah berhasil bikin resep kopi yang satu ini ya!

 

Feature image - Oasis