• Food
  • Ini Cara Dunia Menikmati Es Krim

Ini Cara Dunia Menikmati Es Krim

Fri, 19 August 2016

Musim panas memang menjadi waktu yang tepat untuk menikmati segarnya es krim. Mau suasananya piknik, pool party, atau bahkan ketika di kantor sekalipun, es krim rasanya jadi hal yang paling menyenangkan dimakan, apalagi saat cuaca panas terik. Dunia pun nggak mau ketinggalan menikmati es krim dengan caranya sendiri-sendiri. Berikut ini adalah jenis-jenis es krim di seluruh dunia yang wajib lo ketahui.

 

Frozen Yogurt – Amerika Serikat

Rasanya yang segar dan masam membuat masyarakat Amerika mencintai es krim yang satu ini. Frozen Yogurt atau frogurt atau froyo merupakan es krim berbahan dasar yogurt dan gula. Es krim yang satu ini digilai masyarakat Amerika karena hampir nggak ada kandungan lemak di dalamnya. Tahun 1980 adalah awal dari masa kejayaan froyo di Negeri Paman Sam.

 

Kulfi – India

Es krim yang satu ini adalah salah satu street food paling populer saat musim panas di India. Dibuat dari susu yang direbus secara perlahan dan diberi perasa pistachios, saffron, atau cardamom. Kulfi awalnya hanya dibuat untuk kaum bangsawan karena dibuat dari es yang diambil langsung dari Pegunungan Himalaya.

 

Paletas – Meksiko

Paletas sangat mirip dengan es loli dan dibuat dengan buah-buahan segar. Ada dua jenis paletas, yakni paletas de aguas (berbahan dasar air dan jus buah) dan paletas de leche/de crema (berbahan dasar susu atau krim). Uniknya, es krim ini tersedia juga dengan cita rasa asin dan pedas yang mungkin akan mengagetkan orang yang baru pertama kali memakannya.

 

Clotted cream Ice Cream – Inggris

Di Inggris, es krim dari krim yang menggumpal atau clottedcream sangat digemari. Clotted-cream ice cream yang berwarna kuning keemasan adalah kesukaan mayoritas warga Inggris. Clotted-cream sendiri diperkenalkan di Inggris 500 tahun sebelum masehi oleh bangsa Phoenicians yang menukarkannya dengan besi.

Itulah beberapa jenis es krim yang jadi favorit masyarakat dunia di berbagai daerah yang berbeda. Di Indonesia mungkin yang paling enak ya es doger. Tapi, nggak ada salahnya buat nyobain es krim-es krim yang berbeda itu, Urbaners.

 

Source: foodbeast.com

3 Restoran seru buat malam mingguan lo

Tuesday, December 31, 2019 - 13:00
Suasana bagian dalam restoran Monk

Malam minggu tentunya menjadi malam yang spesial buat lo yang punya pasangan. Setiap pasangan pastinya punya tempat favorit untuk menghabiskan malam minggu bersama. Untuk lo yang ingin menghabiskan malam minggu kali ini bersama pasangan lo di sebuah tempat yang romantis di Jakarta. Ini ada rekomendasi 3 restoran yang akan membuat malam mingguan lo makin seru dan pastinya punya kenangan nggak terlupakan.

 

MONKS

Suasana bar MONKS café

Kalau lo dan pasangan suka banget sama budaya Jepang? Restoran yang satu ini sangat cocok buat lo. MONKS sebagai resto yang mengusung tema arsitektur Jepang tentunya juga menyajikan menu masakan Jepang yang nggak kalah lezat. Di sini lo bisa makan, Sushi, Ramen, atau Chicken Katsu. Untuk l        o yang lagi program diet, ada menu Kyoto Caesar Salad yang bergizi banget. Tak hanya makanan, lo juga bisa menikmati sajian minuman yang segar, seperti Monkillo, Iced Kumquat Soda, dan es krim.

Soal harga jangan khawatir, lo cukup siapin bujet Rp250.000 saja untuk dua orang. Cukup murah untuk ukuran restoran yang mengusung konsep ala-ala Jepang. Penasaran ingin ke sini? MONKS ada di daerah Jakarta Utara, tepatnya di area Kelapa Gading. Lo bisa langsung akses Google maps untuk dapatkan lokasinya yang tepat.

 

Koffie Nation

Bagian luar dari Koffie Nation

Koffie Nation mengusung desain interior minimalis yang kekinian banget. Tempat ngopi yang ada di daerah Kuningan ini cocok buat dijadiin tempat dinner bersama pasangan. Walau pun konsepnya modern, Koffie Nation tetap menyediakan menu-menu khas Indonesia, kok. Jadi lo nggak perlu khawatir juga soal harga. Masih standar untuk daerah Kuningan. Lo bisa memilih menu-menu, seperti pempek, mie ayam, nasi goreng, sop buntut, dan lain-lain.

Kopi buatan barista Koffie Nation juga enak banget, mereka bisa menakar dengan sangat pas, deh. Kalau pasangan lo nggak suka kopi, tenang saja, di sini juga banyak minuman non-kopi, kok. Koffie Nation tepatnya berada di Epicentrum Walk, lantai bawah (Ground). 

 

Mr. Bitsy

Suasana resto Mr. bitsy

Kalau lo dan pasangan bosan dengan resto yang cuma menyediakan makan dan minum. Lo bisa datang ke Mr. Bitsy yang ada di Mall Kuningan City. Mr. Bitsy menawarkan konsep resto dan karaoke. Jadi lo bisa bernyanyi lagu-lagu romantis bersama pasangan sambil menikmati malam minggu yang syahdu. Dijamin lo bisa melepas penat selama seminggu penuh bergelut dengan rutinitas.

Bagaimana, lo pilih resto yang mana untuk menghabiskan malam minggu lo kali ini bersama pasangan? 3 resto di atas recommended banget soal pelayanan dan harganya yang terjangkau. Jadi malam minggu lo bersama pasangan jadi lebih seru.

 

 

Source: Provoke