Ini Cara Dunia Menikmati Es Krim - MLDSPOT
  • Food
  • Ini Cara Dunia Menikmati Es Krim

Ini Cara Dunia Menikmati Es Krim

Fri, 19 August 2016

Musim panas memang menjadi waktu yang tepat untuk menikmati segarnya es krim. Mau suasananya piknik, pool party, atau bahkan ketika di kantor sekalipun, es krim rasanya jadi hal yang paling menyenangkan dimakan, apalagi saat cuaca panas terik. Dunia pun nggak mau ketinggalan menikmati es krim dengan caranya sendiri-sendiri. Berikut ini adalah jenis-jenis es krim di seluruh dunia yang wajib lo ketahui.

 

Frozen Yogurt – Amerika Serikat

Rasanya yang segar dan masam membuat masyarakat Amerika mencintai es krim yang satu ini. Frozen Yogurt atau frogurt atau froyo merupakan es krim berbahan dasar yogurt dan gula. Es krim yang satu ini digilai masyarakat Amerika karena hampir nggak ada kandungan lemak di dalamnya. Tahun 1980 adalah awal dari masa kejayaan froyo di Negeri Paman Sam.

 

Kulfi – India

Es krim yang satu ini adalah salah satu street food paling populer saat musim panas di India. Dibuat dari susu yang direbus secara perlahan dan diberi perasa pistachios, saffron, atau cardamom. Kulfi awalnya hanya dibuat untuk kaum bangsawan karena dibuat dari es yang diambil langsung dari Pegunungan Himalaya.

 

Paletas – Meksiko

Paletas sangat mirip dengan es loli dan dibuat dengan buah-buahan segar. Ada dua jenis paletas, yakni paletas de aguas (berbahan dasar air dan jus buah) dan paletas de leche/de crema (berbahan dasar susu atau krim). Uniknya, es krim ini tersedia juga dengan cita rasa asin dan pedas yang mungkin akan mengagetkan orang yang baru pertama kali memakannya.

 

Clotted cream Ice Cream – Inggris

Di Inggris, es krim dari krim yang menggumpal atau clottedcream sangat digemari. Clotted-cream ice cream yang berwarna kuning keemasan adalah kesukaan mayoritas warga Inggris. Clotted-cream sendiri diperkenalkan di Inggris 500 tahun sebelum masehi oleh bangsa Phoenicians yang menukarkannya dengan besi.

Itulah beberapa jenis es krim yang jadi favorit masyarakat dunia di berbagai daerah yang berbeda. Di Indonesia mungkin yang paling enak ya es doger. Tapi, nggak ada salahnya buat nyobain es krim-es krim yang berbeda itu, Urbaners.

 

Source: foodbeast.com

Infused Water dari Biji Kopi: Sensasi Minum Cold Brew Tanpa Diseduh!

Fri, 02 April 2021
Biji Kopi

Kopi emang udah jadi minuman yang rasanya wajib dinikmati setiap harinya bagi sebagian orang. Baik itu kopi susu, kopi murni, ataupun kopi yang udah disediakan dalam bentuk kemasan. Yang manapun itu, pokoknya lo ingin menikmati kopi tanpa harus susah bikin, iya kan?

Bagi lo para pecinta cold brew, lo udah pernah denger infused water dari biji kopi belum, bro? Minuman yang identik dengan kesehatan ini ternyata bisa lo nikmati selayaknya minum kopi sehari-hari pada umumnya.

Meskipun nggak seperti cold brew, tapi minuman dari biji kopi yang satu ini wajib untuk lo coba – selain unik, pastinya lo akan menemukan sensasi rasa kopi yang berbeda. Biar nggak penasaran, langsung aja simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Minuman dengan Rendaman Biji Kopi

Biji Kopi

Credit image - Oasis

Seperti yang diketahui – infused water merupakan minuman yang direndam dalam waktu yang cukup lama. Jadi untuk infused water yang satu ini bukan menggunakan kopi yang digiling, melainkan menggunakan biji kopi yang disangrai.

Air yang direndam dengan biji kopi selama 7 jam ini bisa bikin lo merasakan sensasi minum kopi yang berbeda. Minuman yang satu ini emang punya sensasi seperti cold brew, tapi nyatanya berbeda, bro!

Minuman ini akan terasa lebih seperti sirup kopi dengan air dingin dan rasa sangrai kopi yang sedikit lebih kuat. Kehadiran infused water pastinya akan menambah variasi dari menu kopi itu sendiri. Lo nggak akan bosen deh, bro!

Campuran Infused Water dari Biji Kopi: Bikin Segar!

Selain jadi minuman yang baru dari jenis kopi, ada sumber yang mengatakan bahwa infused water yang menggunakan biji kopi dan air lemon yang dicampur beberapa tetes madu bisa membuat lo merasakan minuman kopi yang segar.

Minuman infused water dari biji kopi ini juga disarankan untuk direndam selama 12 jam. Hasil dari minuman ini juga punya rasa yang berbeda ini – karena nggak bikin lo serasa lagi minum cold brew mocktail!

Infused Liquor Juga buat Party!

Biji Kopi

Credit image -

Hal menarik yang bisa di bikin dari infused water ini adalah – lo juga bisa mengganti air dengan liquor seperti Vodka!

Salah satu sumber dari internet – yaitu uticacoffeeroasting yang mebuat infused water coffee dengan menggunakan Vodka. Menjadikan vodka sebagai campuran pada minuman ini dianggap cukup menarik tentunya. Dengan menggunakan mason jar dan merendam biji kopi yang ditumbuk kasar dan di sangrai dengan campuran vodka selama 48 jam ini. Kalo jenis minuman yang satu ini, infused water ini bukan untuk kesehatan – tapi malah jadi meriah!

Dari resep infused water ini rasanya lo pasti pengen coba bikin sendiri kan, bro? Jangan lupa buat tag @MLDSPOT kalo udah berhasil bikin resep kopi yang satu ini ya!

 

Feature image - Oasis