Trending
Selasa, 06 September 2016

4 Makanan Dunia yang Terkenal Gara-Gara Film

  • Share
  • fb-share
4 Makanan Dunia yang Terkenal Gara-Gara Film

Film sekarang menjadi salah satu alat “propaganda” yang sangat tepat. Beberapa detail yang sering dilupakan orang malah semakin membuat orang mencari dan penasaran. Detail film kali ini yang akan dibahas adalah makanan. Banyak orang yang nggak sadar bahwa banyak makanan terkenal di dunia ini muncul karena film. Nggak percaya? Sekarang coba simak apa saja 4 makanan dunia yang ternyata terkenal gara-gara film.

 

Inglourious Basterds: Strudel dan susu

Strudel mungkin masih asing ditelinga lo, tapi di luar negeri strudel atau kue yang berisi bermacam-macam rasa. Di film Inglourious Basterds, Col. Hans Landa sangat senang sekali dengan kue strudel ditambah dengan susu. Hans Landa di film tersebut tampak sering sarapan menggunakan strudel. Sekarang strudel malah menjadi oleh-oleh khas Malang, padahal strudel adalah makanan khas Austria.

 

Notting Hill: Brownie

Yup, benar sekali Urbaners, bahasa Indonesia dari brownie adalah bronis. Jadi yang makanan yang lo sukai sekarang ini adalah berasal dari makanan khas Amerika Serikat yang biasanya berbahan dasar cokelat. Dalam film Notting Hill (2011), Anna yang diperankan dengan bagus oleh Julie Roberts mengadakan kontes untuk menghabiskan bronis yang ada di meja makan. Kontes di film ini cukup terkenal dengan nama kontes The Last Brownie Contest.

 

Harold and Kumar: White Castle

Film komedi Harold and Kumar mungkin menjadi salah satu film paling sukses yang berhasil mempopuerkan makanan. Burger dari White Castle Amerika Serikat sukses di populerkan di film ini. Tampak kedua bintang memesan puluhan burger dan memakannya sampai habis.

 

The Breakfast Club: Menu makan siang

The Breakfast Club adalah salah satu film yang mempengaruhi menu makan siang para pemuda di Amerika Serikat. Film yang menceritakan tentang anak sekolah yang selalu concern dengan makan siang yang dibawanya. Bahkan di film ini muncul kata-kata bahwa ”Ciri khas seseorang akan terlihat dari makan siang yang dibawanya”.

Punya makanan favorit yang terilhami setelah lo menonton film Urbaners?

 

Source: pastemagazine.com

Comments
AGUSTIN DWI CHRISTANTI
Notting Hill: Brownie
sumardiyono
Nice articlenya bro...