Trendings
Senin, 03 Agustus 2015

Korean Style Ice Cream

  • Share

Ternyata eksistensi Korean Wave juga bisa hadir di dunia kuliner dalam bentuk es krim. Dan bukan Korea namanya kalau tidak menciptakan hal-hal yang menarik. Es krim dari Negeri Ginseng ini dihadirkan dalam corn snack berbentuk huruf J yang panjang. Penampilannya yang unik pun menyebabkan dirinya langsung berada di posisi pertama dalam daftar “most wanted ice cream” di beberapa negara.

Es krim ala Korea yang tengah hits ini memiliki nama Jipangyi Ice Cream dan berasal dari Insa-dong, Korea Selatan. Jipangyi Ice Cream merupakan menu kuliner baru yang terinspirasi dari street snack khas Korea. Awalnya, corn snack yang menjadi cone Jipangyi Ice Cream hanya dijual begitu aja, tanpa ada es krim di dalamnya.

Corn snack yang biasanya dijual di pinggir jalan itu langsung dimakan layaknya cracker snack biasa. Namun, ide untuk memompa es krim ke dalam corn snack tersebut justru disambut baik oleh para ice cream lovers.

Umumnya, Jipangyi Ice Cream menghadirkan soft ice cream rasa vanilla dan cokelat. Kalau dimakan, rasanya mirip percampuran antara soft ice cream dengan sereal jagung: manis, lembut, sekaligus crispy. Es krim ini juga terbuat dari bahan-bahan pilihan yang low sugar dan low fat. Tentunya komposisi ini tidak membuat lo merasa begitu berdosa setelah menghabiskan satu porsi besar Jipangyi Ice Cream.

Di balik penampilannya yang fenomenal, sebenarnya cone dari Jipangyi Ice Cream memiliki fungsi tertentu. Cone yang berbentuk huruf J itu bisa meminimalisir kemungkinan es krim yang tertumpah. Coba bandingkan dengan cone es krim biasa yang berbentuk kerucut. Sebagian besar es krim tentu bakal lebih mudah tertumpah atau terjatuh dari bagian atas cone yang terbuka lebar seperti itu.

Buat Urbaners yang penasaran dengan citarasa Jipangyi Ice Cream, lo tidak usah repot-repot memesan tiket perjalanan ke Korea. Saat ini, Jipangyi Ice Cream telah hadir di Indonesia, khususnya di area Jakarta dan sekitarnya. Beberapa gerai yang ada di area ini bahkan menawarkan pilihan rasa es krim yang lebih beragam, seperti rasa green tea dan strawberry. Tertarik untuk ikut berburu Jipangyi Ice Cream dengan para penggila es krim lainnya?

Source : www.foodworldnews.com, www.andriewongso.com, www.soompi.com

 

 

Comments

Korean Style Ice Cream
unik ice creamnya