• Food
  • Perkenalkan, Inilah Fans Pizza Paling Gila di Dunia

Perkenalkan, Inilah Fans Pizza Paling Gila di Dunia

Tue, 01 November 2016

If you think you love pizza, you may want to think again. Kecintaan lo terhadap pizza sepertinya nggak bakal bisa mengalahkan Scott Wiener, seorang pria berusia 34 tahun yang menamai dirinya sebagai “penggemar pizza profesional”. Scott nggak cuma suka makan pizza, ia juga ikut memahami setiap pizza yang dimakannya, mulai dari bahan, cara memanggang, dan lain-lain.

 

Tahu Segala Hal tentang Pizza

Sepertinya sebutan yang diberikan Scott terhadap dirinya sendiri memang nggak berlebihan. Ia merupakan pemegang Guinness World Record untuk koleksi kotak pizza terbanyak di dunia, penulis buku berjudul Viva La Pizza, salah satu juri Amerika untuk acara World Pizza Cup di Italia, serta pemilik dari Scott’s Pizza Tours dan organisasi non-profit bernama Slice Out Hunger. Intinya, Scott memandang pizza melalui cara yang nggak dilakukan oleh orang lain.

Saat memakan pizza, Scott bakal tahu keju jenis apa yang digunakan di atasnya, terbuat dari apa adonan rotinya, bahkan hingga proses pemanggangannya. Menariknya, ketika ditanya oleh Mashable.com tentang pizza favoritnya, Scott justru mengaku nggak memiliki satu pun. Baik crust tipis maupun tebal, keju tawar maupun mozzarella, ia menyukai semuanya. Bagi Scott, setiap pizza memiliki “keindahan” tersendiri sehingga nggak bisa dipilih mana yang terbaik.

 

Adakan Tour Pizza

Semua berawal ketika Scott mengumpulkan teman-temannya untuk mengunjungi beberapa tempat pizza dalam sehari. Setiap perjalanan hanya bisa menampung empat orang karena keterbatasan mobil. Akhirnya, suatu hari Scott menyewa bus untuk merayakan ulang tahunnya. Ia mengajak 26 teman dan keluarganya untuk menjelajah tempat-tempat pizza. Enam bulan kemudian, Scott berhasil mengubah hal tersebut menjadi bisnis bernama Scott’s Pizza Tours.

Hanya dalam waktu enam tahun sejak pertama kali diluncurkan, bisnisnya tersebut berhasil mengadakan 2.200 tur dengan lebih dari 34.000 peserta. Lo bakal diajak berkunjung ke beberapa penjual pizza. Sambil makan, Scott menjelaskan tentang cara pembuatan dan bahan-bahan yang digunakan. Ia juga nggak lupa memberi tahu kepada para peserta bahwa nggak ada rasa yang “salah” dari suatu pizza. Setiap orang punya selera masing-masing. Kalau lo suka, maka pizza itu memang cocok buat lo.

 

Pasti bakal asik lagi kalau suatu hari nanti Scott ikut membuat produk pizzanya sendiri, baik dalam bentuk restoran ataupun food truck. Di Indonesia belum ada nih pecinta pizza seperti Scott. Lo mau mengikuti jejaknya, Urbaners?

 

 

Sources: Mashable.com, Scottspizzatours.com

3 Restoran seru buat malam mingguan lo

Tuesday, December 31, 2019 - 13:00
Suasana bagian dalam restoran Monk

Malam minggu tentunya menjadi malam yang spesial buat lo yang punya pasangan. Setiap pasangan pastinya punya tempat favorit untuk menghabiskan malam minggu bersama. Untuk lo yang ingin menghabiskan malam minggu kali ini bersama pasangan lo di sebuah tempat yang romantis di Jakarta. Ini ada rekomendasi 3 restoran yang akan membuat malam mingguan lo makin seru dan pastinya punya kenangan nggak terlupakan.

 

MONKS

Suasana bar MONKS café

Kalau lo dan pasangan suka banget sama budaya Jepang? Restoran yang satu ini sangat cocok buat lo. MONKS sebagai resto yang mengusung tema arsitektur Jepang tentunya juga menyajikan menu masakan Jepang yang nggak kalah lezat. Di sini lo bisa makan, Sushi, Ramen, atau Chicken Katsu. Untuk l        o yang lagi program diet, ada menu Kyoto Caesar Salad yang bergizi banget. Tak hanya makanan, lo juga bisa menikmati sajian minuman yang segar, seperti Monkillo, Iced Kumquat Soda, dan es krim.

Soal harga jangan khawatir, lo cukup siapin bujet Rp250.000 saja untuk dua orang. Cukup murah untuk ukuran restoran yang mengusung konsep ala-ala Jepang. Penasaran ingin ke sini? MONKS ada di daerah Jakarta Utara, tepatnya di area Kelapa Gading. Lo bisa langsung akses Google maps untuk dapatkan lokasinya yang tepat.

 

Koffie Nation

Bagian luar dari Koffie Nation

Koffie Nation mengusung desain interior minimalis yang kekinian banget. Tempat ngopi yang ada di daerah Kuningan ini cocok buat dijadiin tempat dinner bersama pasangan. Walau pun konsepnya modern, Koffie Nation tetap menyediakan menu-menu khas Indonesia, kok. Jadi lo nggak perlu khawatir juga soal harga. Masih standar untuk daerah Kuningan. Lo bisa memilih menu-menu, seperti pempek, mie ayam, nasi goreng, sop buntut, dan lain-lain.

Kopi buatan barista Koffie Nation juga enak banget, mereka bisa menakar dengan sangat pas, deh. Kalau pasangan lo nggak suka kopi, tenang saja, di sini juga banyak minuman non-kopi, kok. Koffie Nation tepatnya berada di Epicentrum Walk, lantai bawah (Ground). 

 

Mr. Bitsy

Suasana resto Mr. bitsy

Kalau lo dan pasangan bosan dengan resto yang cuma menyediakan makan dan minum. Lo bisa datang ke Mr. Bitsy yang ada di Mall Kuningan City. Mr. Bitsy menawarkan konsep resto dan karaoke. Jadi lo bisa bernyanyi lagu-lagu romantis bersama pasangan sambil menikmati malam minggu yang syahdu. Dijamin lo bisa melepas penat selama seminggu penuh bergelut dengan rutinitas.

Bagaimana, lo pilih resto yang mana untuk menghabiskan malam minggu lo kali ini bersama pasangan? 3 resto di atas recommended banget soal pelayanan dan harganya yang terjangkau. Jadi malam minggu lo bersama pasangan jadi lebih seru.

 

 

Source: Provoke