Home Food 4 Makanan yang Bisa Kasih Energi Maksimal Sesuai Kebutuhan
4 Makanan yang Bisa Kasih Energi Maksimal Sesuai Kebutuhan

4 Makanan yang Bisa Kasih Energi Maksimal Sesuai Kebutuhan

Thursday, February 7, 2019 - 14:25
Bagikan
Facebook Twitter Email

Beda makanan, beda pula kadar energi yang bisa diberikan untuk tubuh. Berikut panduan singkat untuk memilih makanan yang sesuai dengan kebutuhan energi. Tenang saja, Urbaners, lima makanan yang bisa kasih energi maksimal buat lo ini juga punya cita rasa yang lezat. Apa saja, ya? Let’s check it out!

 

Nasi merah

Nasi merah

Sebagai masyarakat Indonesia tulen, lo pasti nggak bisa jauh-jauh dari nasi. Apapun lauknya, nasi selalu jadi pilihan karbohidrat andalan buat lo. Padahal, nasi putih punya kandungan kalori tinggi dan jika dikonsumsi secara berlebihan bisa mengakibatkan obesitas. Jadi, mulai sekarang lo bisa beralih ke nasi merah yang lebih rendah kalori. Selain itu, nasi merah juga punya kandungan serat tinggi yang bikin lo bisa berenergi sepanjang hari.

 

Telur ayam

Selain tinggi protein, telur ayam juga mengandung asam amino esensial dalam jumlah besar untuk membantu tubuh mendapatkan energi maksimal. Uniknya lagi, buat lo yang habis berolahraga, mengonsumsi telur ayam juga bisa bantu memulihkan otot tubuh. Tenang saja, mengonsumsi sumber makanan yang kaya vitamin B kompleks dan asam folat ini nggak bakal memengaruhi kadar gula darah atau insulin sehingga aman untuk penderita diabetes.

 

Dark chocolate

Dark chocolate

Urbaners, kandungan polifenol dalam dark chocolate terbukti ampuh dalam bertugas melebarkan pembuluh darah sehingga tekanan darah lebih stabil dan sehat. Di samping itu, polifenol juga berperan penting dalam penyebaran oksigen dalam darah. Dengan begitu, otot, otak, dan seluruh organ tubuh dapat bekerja lebih efektif dan efisien. Lo jadi bisa mendapatkan energi maksimal untuk beraktivitas.

 

Kacang almond

Sering kali diolah dengan cara dipanggang, kacang almond memang cocok dijadikan makanan ringan untuk teman beraktivitas. Tapi jangan salah, Urbaners, ternyata selain punya rasa gurih yang bikin nagih, kacang almond juga kaya zat mangan, tembaga, juga vitamin B2 yang berperan penting dalam memproduksi energi tubuh. Kandungan zinc dalam kacang almond juga baik untuk menutrisi otak sehingga lo bisa lebih berkonsentrasi saat mengerjakan tugas harian.

 

Jadi, makanan mana yang bakal lo pilih untuk kasih energi maksimal sesuai kebutuhan tubuh?

 

 

Source: fashionbeans.com