Trendings
Jumat, 19 Agustus 2016

Ini Cara Dunia Menikmati Es Krim

  • Share

Musim panas memang menjadi waktu yang tepat untuk menikmati segarnya es krim. Mau suasananya piknik, pool party, atau bahkan ketika di kantor sekalipun, es krim rasanya jadi hal yang paling menyenangkan dimakan, apalagi saat cuaca panas terik. Dunia pun nggak mau ketinggalan menikmati es krim dengan caranya sendiri-sendiri. Berikut ini adalah jenis-jenis es krim di seluruh dunia yang wajib lo ketahui.

 

Frozen Yogurt – Amerika Serikat

Rasanya yang segar dan masam membuat masyarakat Amerika mencintai es krim yang satu ini. Frozen Yogurt atau frogurt atau froyo merupakan es krim berbahan dasar yogurt dan gula. Es krim yang satu ini digilai masyarakat Amerika karena hampir nggak ada kandungan lemak di dalamnya. Tahun 1980 adalah awal dari masa kejayaan froyo di Negeri Paman Sam.

 

Kulfi – India

Es krim yang satu ini adalah salah satu street food paling populer saat musim panas di India. Dibuat dari susu yang direbus secara perlahan dan diberi perasa pistachios, saffron, atau cardamom. Kulfi awalnya hanya dibuat untuk kaum bangsawan karena dibuat dari es yang diambil langsung dari Pegunungan Himalaya.

 

Paletas – Meksiko

Paletas sangat mirip dengan es loli dan dibuat dengan buah-buahan segar. Ada dua jenis paletas, yakni paletas de aguas (berbahan dasar air dan jus buah) dan paletas de leche/de crema (berbahan dasar susu atau krim). Uniknya, es krim ini tersedia juga dengan cita rasa asin dan pedas yang mungkin akan mengagetkan orang yang baru pertama kali memakannya.

 

Clotted cream Ice Cream – Inggris

Di Inggris, es krim dari krim yang menggumpal atau clottedcream sangat digemari. Clotted-cream ice cream yang berwarna kuning keemasan adalah kesukaan mayoritas warga Inggris. Clotted-cream sendiri diperkenalkan di Inggris 500 tahun sebelum masehi oleh bangsa Phoenicians yang menukarkannya dengan besi.

Itulah beberapa jenis es krim yang jadi favorit masyarakat dunia di berbagai daerah yang berbeda. Di Indonesia mungkin yang paling enak ya es doger. Tapi, nggak ada salahnya buat nyobain es krim-es krim yang berbeda itu, Urbaners.

 

Source: foodbeast.com

Comments

Menggiurkan Sekali.
bikin ngiler..enak cuy