Benny Lim : Jangan Ada Kata Puas dalam Passion - MLDSPOT
  • Hobby
  • Benny Lim : Jangan Ada Kata Puas dalam Passion

Benny Lim : Jangan Ada Kata Puas dalam Passion

Wed, 04 November 2015

Passion, satu kata inilah yang telah membalikkan haluan seorang Benny Lim dari karir sebagai manager printing company menjadi fotografer. Siapa sangka keputusannya tersebut diambil pada saat yang tepat, kini Benny Lim terkenal sebagai seorang fotografer, serta seorang Instagrammer muda Indonesia yang punya banyak fans dan followers.

Saat itu bakat fotografinya masih sebatas hobby, tapi skill ­yang ia pelajari secara otodidak ini ternyata malah membuatnya kebanjiran project. Lama kelamaan ia sampai malu sendiri karena terlalu sering ijin pada atasannya untuk memotret. Akhirnya ia memutuskan untuk resign dan mengikuti passion-nya di bidang fotografi. Menurut Benny, secapek-capeknya pekerjaan, jika dikerjakan dengan passion maka akan tetap membuatnya happy.

Menjadi fotografer dan bisnis fotografi adalah dua hal yang jauh berbeda, inilah yang dipelajari Benny di awal-awal karirnya membentuk Nomina Photography (@nominapics) dan Junia Photography (@juniapics). Banyak aspek lain yang harus dipertimbangkan dan diselami lebih lanjut dalam berbisnis, diantaranya bagaimana berhubungan, menerjemahkan keinginan sampai memberikan hasil yang terbaik untuk klien. 

Kuncinya adalah dengan menjadi diri sendiri, banyak ngobrol dan belajar dari lingkungan sekitar untuk memperkaya teknik fotografi. Selain itu, membentuk tim produksi yang solid juga nggak kalah penting. Masing-masing orang dalam tim harus mengerjakan pekerjaan yang disukainya. Fotografer, editor dan desainer harus fokus mengerjakan bagiannya masing-masing agar tetap terjaga kreativitas dan passionnya.

Karya-karya pria yang lahir di Jakarta, 12 November 1984 ini mengambil fokus pada pemotretan candid dan outdoor yang saat itu langsung menjadi tren di kalangan fotografer lainnya. Internet dan instagram juga banyak memberikan Benny kesempatan bertemu klien dari luar negeri, banyak teman dan juga pengalaman-pengalaman baru. Instagramer Indonesia termasuk Instagramer dengan karya-karya yang kreatif, terbukti banyak orang biasa yang bisa mencapai banyak mimpinya melalui instagram. Termasuk Benny Lim sendiri.

Yang paling menarik adalah ‘kenekatannya’ mengikuti pameran di salah satu Mall besar di Jakarta yang menghabiskan banyak modal usahanya. Selama setahun, Benny nggak mendapatkan apa-apa, tapi setelah itu klien-klien mulai berdatangan dan menggunakan jasa fotografinya.

Iklim Indonesia kini memang sedang gencar-gencarnya mendukung industri kreatif yang sukses melahirkan banyak fotografer-fotografer muda berbakat. Tapi menurut Benny Lim, untuk menjadi profesional khususnya di bisnis fotografi, dibutuhkan penguasaan yang jauh lebih dalam lagi.

Bukan hanya dari buku, terus belajar dari mana saja dan siapa saja. Dan yang paling penting, jangan pernah merasa puas. Karena jika lo udah merasa puas, maka itu artinya passion lo terhadap suatu hal telah habis. Stay sharp and don’t let this happen to you, Urbaners!

Baca Juga : Komunitas Fotografi Jakarta untuk Para Pemula

Jangan Kalah Sama BOT! Ini 4 Tips Aiming Biar Jago Main FPS di PC!

Fri, 06 November 2020
Jangan Kalah Sama BOT! Ini 4 Tips Aiming Biar Jago Main FPS di PC!

Main game emang jadi jalan keluar banget buat refresh otak, apalagi di masa-masa new normal ini. Ada yang emang udah main game dari lama dan makin kecanduan, ada juga yang baru main dan langsung kecanduan.Tapi yang manapun lo tips di halaman ini pasti berguna buat lo para gamers, Bro!

Game yang biasa dimainin ada banyak genre nya dan punya daya tarik yang beda-beda. Ada Real Time Strategy (RTS) yang ngajak lo buat nyusun strategi di tengah peperangan, terus ada Role Playing Game (RPG) yang bikin lo bisa jadi karakter dari film atau cerita yang udah ada, Nah ada juga nih, jenis game yang paling diminati sama lo-lo semua, First Person Shooter (FPS)!

Game ber-genre FPS ini banyak diminati karena lo diajak main tembak-tembakan dengan player sebagai sudut pandang orang pertama di permainan ini serasa lebih nyata gitu jadinya pas lo main.

Tapi ga asal nembak nih, game multiplayer ini ngajak lo buat kompetitif dan nyusun strategi yang biar lo ga kalah sama lawan, apalagi sama BOT!

Well – setiap game emang ada tingkat kesulitannya sih, tapi kalo sampe kalah sama BOT lo bakal kesel banget kan?! Biar lo ga kalah sama BOT, simak langkah-langkah di bawah ini ya bro!

 

Temuin Aiming dan Grip paling nyaman lo!

Jangan Kalah Sama BOT! Ini 4 Tips Aiming Biar Jago Main FPS di PC!

Credit Image: unsplash.com

Tips FPS pertama biar lo makin jago itu ada di diri lo sendiri bro lo harus tau letak nyaman lo ketika megang dan gerakin mouse lo buat membidik musuh!

Ada dua teknik aiming yang bisa lo coba, kalo buat mengendalikan mouse lo saat nge-klik mouse lo ada Arm Style dan Wrist Style. Perbedaannya cuma lo gerakin mouse sampe lengan dan cuma di pergelangan sih, tapi ternyata ngaruh banget bro!

Tips FPS kedua yaitu Grip Style alias cara lo megang mouse! Ada tiga teknik lagi nih, yaitu Claw Grip, Parlm Grip, dan Fingertip Grip. Kalo fingertip grip artinya lo cuma megang mouse dengan ujung jari, palm grip dengan seluruh telapak tangan, sedangkan claw trip gabungan dari keduanya. Teknik megang ini juga punya fungsi yang beda-beda bro dan Claw Grip dianggap sebagai teknik paling cocok buat para gamers bro.

Hal ini semua bisa berpengaruh dikarenakan posisi tangan lo akan mempengaruhi dengan kecepatan dan ketepatan lo dalam membidik dan mengarahkan shooter lo ke arah musuh. Keliatan simple tapi ternyata penting, Bro!

 

Teknik Rekomendasi: Claw Grip x Wrist Aiming Style

Jangan Kalah Sama BOT! Ini 4 Tips Aiming Biar Jago Main FPS di PC!

Credit Image: mousetips.com

Setelah tips-tips FPS di atas, ada rekomendasi paling top biar lo bisa langsung nyoba bro. yaitu gabungan dari Claw Grip sama Wrist Aiming Style. Cara ini dianggap paling ampuh karena dari segi karakteristik nya bakal bikin lo makin gampang dan cepat buat ngarahin kursor dari satu titik ke titik lainnya.

Tapi minusnya, cara ini bikin ruang gerak pergelangan tangan lo jadi terbatas dan akan berisiko cedera, apalagi kalo lo main dengan waktu yang lama. Practice Makes Perfect, bro. Walau begitu, jangan kelamaan mainnya bro. Karena kalo nggak, Siap-siap deh, tangan lo pasti kram bro!

 

Mousepad Bukan Cuma Aksesoris!

Jangan Kalah Sama BOT! Ini 4 Tips Aiming Biar Jago Main FPS di PC!

Credit Image: levlup.de

Kalo lo udah tau teknik-teknik buat ngegame biar makin jago dan membiasakan diri sama teknik-teknik di atas, nah sekarang waktunya lo mikirin buat make mousepad yang cocok dan nyaman buat lo pake nge-game!

Ga banyak orang yang nyadar, kalo gaming gear yang satu ini juga jadi elemen penting– karena ini bakal berpengaruh ke speed lo dalam bermain. Mousepad juga beragam bentuknya yang bisa lo pilih bro. Pastiin milih mousepad yang bikin lo nyaman untuk bermain dalam waktu yang lama ya!

 

Dari teknik ke mekanik

Kalo tips FPSnya dari tadi udah ngomongin soal teknik, sekarang kita ke mekaniknya deh, biar imbang. Mekanik dari game FPS tentunya bikin BOT lebih tinggi kemampuannya dari lo yang real player.

Mekanik dasar dari FPS itu recoil pattern – peluru lo bakal mental kalo lo nembak ke atas secara otomatis kalo lo nembak secara terus-terusan alias peluru lo bakal meleset dari sasaran. Kalo lo udah paham recoil pattern, pasti main lo terasa lebih mudah.

Itulah pentingnya lo harus ngerti mekanisme dari FPS yang lo mainin. Mekanisme dari game juga bisa lo latih dari make fitur in-game training biar pas lo main beneran, lo udah tau arahan main lo kemana dan siap buat ngalahin BOT!

Sekarang lo udah tau kan teknik dan mekanik dari game FPS? Yang pasti, jam terbang lo main juga jadi alasan utama lo biar makin jago, dan pastinya – ga akan kalah sama BOT, bro!

So, are you ready to be a pro player?

 

Feature Image - pcgamesn.com