Home Hobby PewDiePie Jadi YouTuber Dengan Subscriber Paling Banyak, 50 Juta Subs

PewDiePie Jadi YouTuber Dengan Subscriber Paling Banyak, 50 Juta Subs

Thursday, December 22, 2016 - 10:47
Bagikan
Facebook Twitter Email

Bernama lengkap Felix Arvid Ulf Kjellberg dan akrab disapa PewDiePie ini sekarang sedang berada di dalam masa terbaiknya. Mulai membuat akun YouTube sejak tahun 2010 ketika berada di bangku kuliah, sekarang PewDiePie mempunyai total 50 juta subscriber, atau pelanggan, terbanyak sedunia. Padahal kontennya ini sangat sederhana, PewDiePie hanya mengomentari setiap game yang dia mainkan.

 

Tahun lalu PewDiePie disinyalir mendapatkan 12 juta dolar

Apa efeknya ketika lo mendapatkan subscriber sebanyak itu? PewDiePie ketika mempunyai subscriber hanya 30 juta, dirinya sudah mendapatkan pendapatan sebanyak 12 juta dolar dalam satu tahun atau sekitar 120 miliar rupiah. Pendapatan yang didapat oleh PewDiePew tersebut nggak semuanya dari iklan YouTube, tetapi dari endorse yang jumlahnya mencapai jutaan dolar.

 

Sempat disinggung hanya berteriak di depan kamera

Jika lo pertama kali melihat video dari PewDiePie, lo akan melihat keanehan. Kenapa video orang bermain game yang nonton sampai jutaan orang? Beberapa orang juga mengatakan apa yang dikomentari oleh PewDiePie ini juga nggak lucu-lucu amat. Bahkan ada yang mengatakan, “kenapa hanya berteriak di depan kamera, mendapatkan uang yang banyak?”.

 

PewDiePie nggak hanya sekedar gamers

Jika dulu PewDiePie bekerja sendirian untuk mendapatkan konsep video, sekarang PewDiePie nggak bekerja sendirian. Dirinya mempunyai tim yang berpikir untuk mendapatkan ide video yang lebih segar. Sekarang PewDiePie nggak hanya sekedar bermain game, karena tahu nggak semua orang suka bermain game. Konsep dibalik setiap videonya ini sangat kuat, kadang PewDiePie mengeluarkan video sampai 2 kali sehari. Untuk membuat video dengan jumlah tersebut, tentu harus memikirkan konsep yang sangat matang.

Ciri khas dari PewDiePie adalah dirinya nggak peduli dengan orang katakan, dirinya nggak peduli apakah nantinya videonya dilihat orang atau nggak. PewDiePie membuat video karena kesenangan bukan karena keharusan.

 

Source:  forbes.com