Home Hobby SNES Classic Mini Hentikan Pre-Order Karena Terlalu Populer

SNES Classic Mini Hentikan Pre-Order Karena Terlalu Populer

Friday, July 14, 2017 - 15:03
Bagikan
Facebook Twitter Email

Nintendo nggak henti-hentinya membuat terobosan baru. Setelah mengeluarkan Nintendo Switch , pada bulan Juni kemarin Nintendo mengeluarkan Super Nintendo Entertainment System (SNES) edisi klasik yang dinamakan SNES Classic Mini. Salah satu keunggulan dari SNES Classic Mini adalah bentuknya yang sangat kecil, hanya seukuran tangan dan game-nya yang klasik.

Dengan harga hanya 80 dolar atau sekitar 1 juta rupiah, SNES Classic Mini mendapatkan jumlah pre-order yang gila-gilaan. Bahkan per tanggal 4 Juni 2017 kemarin, Nintendo secara resmi menutup pre-order pembelian karena permintaannya terlalu banyak. Alasannya karena Nintendo masih memperbaiki kualitas console-nya daripada mengecewakan penggemarnya.

 

Plug and Play

Sistem yang dibuat oleh Nintendo adalah sistem plug and play, jadi nanti lo bisa langsung colok kabel HDMI yang ada di SNES Classic Mini ke TV dan bisa langsung lo mainin. Lo nggak perlu tambahan memori ataupun kaset, Urbaners. Dengan begini, Nintendo akan mengincar para pembeli yang masa kecilnya sering memainkan game-game klasik Nintendo tanpa perlu ribet install atau melakukan apapun.

Dengan ukuran sekitar 20cm, SNES Classic Mini ini terlihat sangat imut dan menggemaskan. Tetapi lebih dari itu, Nintendo membuat produknya dengan ukuran sekecil mungkin agar para penggunanya mudah memainkannya di mana saja.

 

Game yang Bisa Lo Mainin di SNES Classic Mini

Nintendo menginfokan bahwa setidaknya akan ada 23 game yang bisa langsung dimainin di SNES Classic Mini. Ada beberapa game yang bakal menggiring lo ke dalam nostalgia masa kecil ketika lo masih sering memainkan game Nintendo. Mulai dari Contra III, Donkey Kong, The Legend of Zelda, Street Fighter II, Mega Man dan Super Mario. Dengan game-game tersebut, lo pasti nggak sabar memainkannya dengan joystick khas Nintendo yang mempunyai tombol 1, 2, 3 dan 4.

Techradar sendiri menuliskan dengan console yang sangat kecil dan game klasik, SNES Classic Mini bisa jadi merupakan console terbaik di tahun ini. Bukan nggak mungkin nih Urbaners, console-console zaman dulu lain bakal dibikin baru lagi.

 

Source: techradar.com