• Hobby
  • SNES Classic Mini Hentikan Pre-Order Karena Terlalu Populer

SNES Classic Mini Hentikan Pre-Order Karena Terlalu Populer

Fri, 14 July 2017

Nintendo nggak henti-hentinya membuat terobosan baru. Setelah mengeluarkan Nintendo Switch , pada bulan Juni kemarin Nintendo mengeluarkan Super Nintendo Entertainment System (SNES) edisi klasik yang dinamakan SNES Classic Mini. Salah satu keunggulan dari SNES Classic Mini adalah bentuknya yang sangat kecil, hanya seukuran tangan dan game-nya yang klasik.

Dengan harga hanya 80 dolar atau sekitar 1 juta rupiah, SNES Classic Mini mendapatkan jumlah pre-order yang gila-gilaan. Bahkan per tanggal 4 Juni 2017 kemarin, Nintendo secara resmi menutup pre-order pembelian karena permintaannya terlalu banyak. Alasannya karena Nintendo masih memperbaiki kualitas console-nya daripada mengecewakan penggemarnya.

 

Plug and Play

Sistem yang dibuat oleh Nintendo adalah sistem plug and play, jadi nanti lo bisa langsung colok kabel HDMI yang ada di SNES Classic Mini ke TV dan bisa langsung lo mainin. Lo nggak perlu tambahan memori ataupun kaset, Urbaners. Dengan begini, Nintendo akan mengincar para pembeli yang masa kecilnya sering memainkan game-game klasik Nintendo tanpa perlu ribet install atau melakukan apapun.

Dengan ukuran sekitar 20cm, SNES Classic Mini ini terlihat sangat imut dan menggemaskan. Tetapi lebih dari itu, Nintendo membuat produknya dengan ukuran sekecil mungkin agar para penggunanya mudah memainkannya di mana saja.

 

Game yang Bisa Lo Mainin di SNES Classic Mini

Nintendo menginfokan bahwa setidaknya akan ada 23 game yang bisa langsung dimainin di SNES Classic Mini. Ada beberapa game yang bakal menggiring lo ke dalam nostalgia masa kecil ketika lo masih sering memainkan game Nintendo. Mulai dari Contra III, Donkey Kong, The Legend of Zelda, Street Fighter II, Mega Man dan Super Mario. Dengan game-game tersebut, lo pasti nggak sabar memainkannya dengan joystick khas Nintendo yang mempunyai tombol 1, 2, 3 dan 4.

Techradar sendiri menuliskan dengan console yang sangat kecil dan game klasik, SNES Classic Mini bisa jadi merupakan console terbaik di tahun ini. Bukan nggak mungkin nih Urbaners, console-console zaman dulu lain bakal dibikin baru lagi.

 

Source: techradar.com

Tanggal Rilis Cyberpunk 2077 Ditunda Hingga September

Friday, January 24, 2020 - 16:06
Game yang melibatkan Keanu Reeves, Cyberpunk 2077 perilisannya harus ditunda.

Buat penggemar game dan sedang menunggu perilisan Cyberpunk 2077, ada kabar buruk buat lo. Game ambisius dari developer CD Projekt Red ini memang sangat ditunggu oleh banyak penggemar game di seluruh dunia. Sebelumnya mereka menjadwalkan akan merilis Cyberpunk 2077 pada 16 April 2020 mendatang, tapi sayangnya perilisannya harus ditunda hingga 17 September 2020 nanti.

CD Projekt Red mengaku jika sebenarnya game yang paling ditunggu itu sudah selesai, tapi mereka masih harus memberikan beberapa sentuhan lagi agar lebih sempurna. Jadi, dengan berat hati mereka memutuskan untuk menunda perilisannya demi penggemar yang bisa merasakan pengalaman bermain yang lebih sempurna.

 

Umumkan Penundaan Perilisan Cyberpunk 2077 Lewat Twitter

Game dengan cerita futuristik ini ditunda perilisannya karena pihak developer ingin memolesnya hingga lebih sempurna.

Lewat pernyataannya di Twitter, pihak CD Projekt Red mengaku bahwa sebenarnya Cyberpunk 2077 telah selesai dibuat dan sudah bisa dimainkan. Namun, mereka merasa ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Game ini akan memiliki cerita, konten, dan banyak tempat sehingga proses pembuatannya sangat rumit. Jadi developer tersebut pun ingin mengundur perilisan demi game yang lebih sempurna.

“Saat ini kami telah berada di tahap di mana game ini telah selesai dan bisa dimainkan, tapi masih ada pekerjaan yang harus dilakukan,” tulis CD Projekt Red.

“Night City sangat besar dan memiliki banyak cerita, konten dan tempat untuk dikunjungi, tapi karena skalanya yang besar dan tingkat kerumitan dari semuanya maka kami membutuhkan lebih banyak waktu untuk menyelesaikan pengujian, perbaikan dan pemolesan. Kami ingin Cyberpunk 2077 menjadi pencapaian puncak kami untuk generasi ini. Jadi dengan menunda peluncuran bisa memberikan kami beberapa bulan yang berharga agar bisa membuat game ini sempurna,” tambahnya.

 

Game Ini Sangat Ditunggu karena Ikut Melibatkan Aktor Terkenal Keanu Reeves

Keanu Reeves ikut terlibat dan memerankan karakter bernama Johnny Silverhand.

Selain menjadi proyek ambisius dari CD Projekt Red, game ini juga ditunggu karena juga ikut terlibatnya aktor papan atas Keanu Reeves. Keanu Reeves tidak hanya mengisi suara saja karena sosoknya juga akan ikut bergabung dalam game tersebut dan akan memainkan karakter bernama Johnny Silverhand.

Karakter Johnny Silverhand rupanya cukup unik karena diceritakan sebagai bukan manusia biasa. Karakter itu merupakan sosok yang tidak nyata karena di versi game sebelumnya di Tabletop karakter Johnny Silverhand sudah terbunuh tapi mayatnya belum ditemukan. Meskipun karakternya bukan sosok manusia, tapi dalam game ini Johnny Silverhand ialah seorang pahlawan yang berjuang mencari kebebasan. Karakter ini ini juga sangat menentang sistem yang membelenggu dan ingin membantu mereka yang tertindas. Wah, keren banget ya Urbaners karakternya!

Meskipun lo harus kecewa karena perilisan Cyberpunk 2077 harus ditunda, tapi sepertinya game ini memang akan menyuguhkan keseruan dan pengalaman bermain game yang berbeda, ya Urbaners. Game dengan cerita yang futuristik ini akan bisa dimainkan lewat PS4, PC, Xbox One, dan Stadia lho!

 

 

Sources: cnetcom, gamebrott.com