• Hobby
  • Museum MACAN Gelar Event Serupa Met Gala

Museum MACAN Gelar Event Serupa Met Gala

Wed, 04 September 2019
Museum MACAN Gelar Event Serupa Met Gala

Keterangan: Untuk pertama kalinya, Museum MACAN gelar MACAN Gala demi mendukung program pendidikan.

Kalau Hollywood punya acara Metropolitan Museum of Art’s Costume Institute Gala atau Met Gala, maka Indonesia punya MACAN Gala. Mirip seperti Met Gala, MACAN Gala juga merupakan acara pameran seni sekaligus gala amal. Untuk pertama kalinya, MACAN Gala diadakan pada 28 Agustus 2019 lalu. Beragam karya seni dipamerkan di sini, tentunya diramaikan juga oleh kehadiran para tamu dari kalangan seniman dan artis papan atas tanah air.

 

Demi Mendukung Program Pengayaan Komunitas Museum

Dian Sastrowardoyo dan suami, Maulana Indraguna, terlihat menghadiri MACAN Gala 2019.

Penyelenggaraan MACAN Gala bukannya tanpa alasan, Urbaners. Melalui MACAN Gala, Museum MACAN melakukan penggalangan dana untuk mendukung pendidikan dan program pengayaan komunitas museum. Demi memberikan dampak yang besar dan positif, Museum MACAN membutuhkan kerja sama dengan pemimpin dari berbagai sektor.

“Kita tahu bahwa jumlah seni dan pendidikan itu penting. Itulah alasannya kami sangat bersemangat untuk mengembangkan program pendidikan kami,” ujar Direktur Museum MACAN, Aaron Seeto, seperti yang dikutip dari situs CNN Indonesia.

 

Ragam Karya Seni dari Banyak Seniman Kelas Atas

Ragam Karya Seni dari Banyak Seniman Kelas Atas

Karya seni yang dipamerkan dan dilelang di MACAN Gala 2019 pun nggak main-main. Lo bisa menemukan lukisan karya Jenny Holzer, seniman konseptual terkenal Amerika, dan karya fotografi Henri Cartier-Bresson, fotografer yang populer dengan karya-karya bertema humanis.

Nggak cuma itu, ada pula karya baru dari Christine Ay Tjoe, seorang seniman kontemporer, yang khusus dipamerkan untuk pelelangan di MACAN Gala. Lo juga bisa menikmati lukisan karya Xu Bing, seniman Tiongkok dengan karya-karyanya yang terkenal retrospektif.

 

Dihadiri oleh Banyak Artis Papan Atas Indonesia

Dihadiri oleh Banyak Artis Papan Atas Indonesia

Tingkat antusiasme terhadap MACAN Gala ini cukup tinggi. Diadakan di Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place, MACAN Gala dihadiri oleh sejumlah pengusaha dan artis papan tanah air. Salah satunya adalah Irwan Mussry selaku pendiri TIME Internasional beserta sang istri, Maia Estianty. Beberapa tamu lain yang juga terlihat menghadiri MACAN Gala adalah Reza Rahadian, Dian Sastrowardoyo, Marsha Timothy, Raline Shah, dan Velove Vexia.

 

Mengingat acara yang cukup sukses, bukan nggak mungkin MACAN Gala bakal kembali diadakan tahun depan dan menjadi acara tahunan. Senang rasanya mengetahui kalau Indonesia juga punya acara sekeren ini!

 

 

Sources: cnnindonesia.com, harpersbazaar.co.id.

Super Seru, Ini 4 Game Survival Buat Android yang Harus Lo Coba

Monday, February 17, 2020 - 17:32
Game Last Day on Earth terdapat zombie di atas mobil

Hands up buat lo yang hobi main game survival! Game ini memang selalu bisa membuat ketagihan karena pemain harus mempertahankan hidup karakter sepanjang permainan. Penasaran apa saja game survival buat Android yang paling seru? Ini rekomendasinya.

 

Last Day on Earth: Survival

Dalam Last Day on Earth: Survival pemain melawan zombie

Rekomendasi game survival pertama yang harus lo coba di Android adalah Last Day on Earth: Survival. Game ini cukup populer karena alur cerita di permainan sangat menarik. Pemain harus terus mengumpulkan sumber daya kemudian memproduksi barang dan tentunya melawan para orang jahat agar bisa terus bertahan untuk hidup. Di game ini juga terdapat elemen yang pasti membuat permainan semakin menarik yaitu elemen zombie dan shooter. Wah, bisa berjam-jam nih main game yang satu ini!

Grim Soul: Dark Fantasy Survival

: Game Grim Soul: Dark Fantasy Survival terdapat karakter yang membawa obor dan pedang

Game survival selanjutnya yang harus lo ketahui ialah Grim Soul: Dark Fantasy Survival. Game yang satu ini sungguh menarik karena pemainnya harus berusaha untuk bertahan hidup dari keadaan yang benar-benar tidak punya apa-apa. Pemain harus bisa membangun sebuah rumah dan tempat lain untuk bertahan hidup. Alurnya juga menarik karena terasa lebih nyata. Hal menarik lain dari game yang satu ini adalah kemudahannya untuk dimainkan. Jadi saat main game ini lo nggak akan bingung karena cara bermainnya juga sangat sederhana.

Fallout Shelter

Game survival lain yang nggak kalah menariknya adalah Fallout Shelter. Game yang satu ini sebenarnya adalah salah satu game untuk PC tapi sudah di-remake menjadi salah satu game Android. Di Play Store, game ini cukup populer dan sudah diunduh hingga lebih dari 2 juta orang. Salah satu hal yang membuat game ini begitu populer tentunya karena game ini sangat menantang. Para pemain akan hidup di bawah tanah karena Bumi sudah tidak bisa dijadikan tempat tinggal lagi. Pemain bersama koloninya harus bisa mengatur persediaan makanan, air, dan bertahan menghadapi serangan musuh untuk tetap bertahan hidup.

Jurassic Survival

Game Jurassic Survival terdapat karakter pemain yang menunggangi seekor dinosaurus

Jika lo suka dengan game yang berhubungan dengan dinosaurus, maka jangan sampai ketinggalan untuk mencoba Jurassic Survival. Game ini bisa dikatakan sebagai salah satu game survival terbaik yang ada di Android. Sejak di awal permainan para pemain akan dihadapkan dengan situasi yang menuntutnya untuik terus bertahan hidup. Mulai dari membangun rumah, mencari makan hingga membuat alat untuk bertahan hidup. Rasakan sensasi petualangan bertahan hidup di tengah para dinosaurus di game yang satu ini.

Itulah 4 game survival paling seru di Android yang bisa lo mainkan. Tertarik mencoba game yang mana, Urbaners?

 

Sources: idntimes.com, carisinyal.com, androidauthority.com