Home Hobby Museum MACAN Gelar Event Serupa Met Gala
Museum MACAN Gelar Event Serupa Met Gala

Museum MACAN Gelar Event Serupa Met Gala

Wednesday, September 4, 2019 - 11:01
Bagikan
Facebook Twitter Email

Keterangan: Untuk pertama kalinya, Museum MACAN gelar MACAN Gala demi mendukung program pendidikan.

Kalau Hollywood punya acara Metropolitan Museum of Art’s Costume Institute Gala atau Met Gala, maka Indonesia punya MACAN Gala. Mirip seperti Met Gala, MACAN Gala juga merupakan acara pameran seni sekaligus gala amal. Untuk pertama kalinya, MACAN Gala diadakan pada 28 Agustus 2019 lalu. Beragam karya seni dipamerkan di sini, tentunya diramaikan juga oleh kehadiran para tamu dari kalangan seniman dan artis papan atas tanah air.

 

Demi Mendukung Program Pengayaan Komunitas Museum

Dian Sastrowardoyo dan suami, Maulana Indraguna, terlihat menghadiri MACAN Gala 2019.

Penyelenggaraan MACAN Gala bukannya tanpa alasan, Urbaners. Melalui MACAN Gala, Museum MACAN melakukan penggalangan dana untuk mendukung pendidikan dan program pengayaan komunitas museum. Demi memberikan dampak yang besar dan positif, Museum MACAN membutuhkan kerja sama dengan pemimpin dari berbagai sektor.

“Kita tahu bahwa jumlah seni dan pendidikan itu penting. Itulah alasannya kami sangat bersemangat untuk mengembangkan program pendidikan kami,” ujar Direktur Museum MACAN, Aaron Seeto, seperti yang dikutip dari situs CNN Indonesia.

 

Ragam Karya Seni dari Banyak Seniman Kelas Atas

Ragam Karya Seni dari Banyak Seniman Kelas Atas

Karya seni yang dipamerkan dan dilelang di MACAN Gala 2019 pun nggak main-main. Lo bisa menemukan lukisan karya Jenny Holzer, seniman konseptual terkenal Amerika, dan karya fotografi Henri Cartier-Bresson, fotografer yang populer dengan karya-karya bertema humanis.

Nggak cuma itu, ada pula karya baru dari Christine Ay Tjoe, seorang seniman kontemporer, yang khusus dipamerkan untuk pelelangan di MACAN Gala. Lo juga bisa menikmati lukisan karya Xu Bing, seniman Tiongkok dengan karya-karyanya yang terkenal retrospektif.

 

Dihadiri oleh Banyak Artis Papan Atas Indonesia

Dihadiri oleh Banyak Artis Papan Atas Indonesia

Tingkat antusiasme terhadap MACAN Gala ini cukup tinggi. Diadakan di Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place, MACAN Gala dihadiri oleh sejumlah pengusaha dan artis papan tanah air. Salah satunya adalah Irwan Mussry selaku pendiri TIME Internasional beserta sang istri, Maia Estianty. Beberapa tamu lain yang juga terlihat menghadiri MACAN Gala adalah Reza Rahadian, Dian Sastrowardoyo, Marsha Timothy, Raline Shah, dan Velove Vexia.

 

Mengingat acara yang cukup sukses, bukan nggak mungkin MACAN Gala bakal kembali diadakan tahun depan dan menjadi acara tahunan. Senang rasanya mengetahui kalau Indonesia juga punya acara sekeren ini!

 

 

Sources: cnnindonesia.com, harpersbazaar.co.id.