Home Hobby Penelitian Mengatakan, Pemain Dota 2 dan League of Legends Bakal Lebih Pintar dari Lo

Penelitian Mengatakan, Pemain Dota 2 dan League of Legends Bakal Lebih Pintar dari Lo

Tuesday, November 28, 2017 - 17:01
Bagikan
Facebook Twitter Email

Bermain game adalah salah satu aktivitas menyenangkan yang untuk refreshing. Nggak heran kalau banyak banget gamers yang rela menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk bermain game. Apakah lo salah satunya? Kalau begitu pasti tau Dota 2 dan League of Legends dong, ternyata banyak hal positif yang didapatkan dari kedua permainan ini, Urbaners!

 

Menurut penelitian, 2 game tersebut bisa mengasah otak lho, Urbaners!

Percaya atau nggak, ternyata main game bisa bikin lo lebih pintar lho, termasuk game Dota 2 dan League of Legends ini. Seperti film, game juga punya genre. Penelitian tersebut dilakukan oleh peneliti asal Fakultas Psikologi dan Ilmu Komputer University of York.

Penelitian tersebut menyimpulkan bahwa pemain game jenis MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) lebih mampu menyelesaikan masalah yang lebih sulit dibanding mereka yang hanya memainkan permainan jenis FPS (First Person Shooter).

 

Game MOBA mengharuskan lo buat berpikir praktis dan cepat

Buat Urbaners yang sudah pernah atau suka memainkan game jenis MOBA seperti League of Legends maupun Dota 2, pasti sudah tahu bahwa untuk memenangkan game ini perlu banyak faktor, termasuk kemampuan berpikir cepat dan kerja sama tim. Kunci memenangkan kedua game tersebut adalah dengan strategi yang cerdas sehingga mampu unggul dari tim lainnya.

Semakin sering lo memainkan permainan ini, maka akan semakin lo terbiasa untuk berpikir cepat. Nah, mungkin lo pernah menjumpai teman lo yang kesehariannya bermain game dan ternyata punya IQ di atas rata-rata.

Meskipun game bisa bikin lo lebih pintar, bukan berarti lo bisa main game terus-terusan, Urbaners. Batasi waktunya dan jangan sampai lo ketagihan sampai mengorbankan aktivitas lainnya ya, Urbaners! Bermainlah secara wajar dan manfaatkan waktu secara cerdas.

 

Source: tekno.liputan6