Home Hobby Suka Main Game Overwatch? Ini Kota yang Bakal Bikin Lo Jatuh Cinta
Suka Main Game Overwatch? Ini Kota yang Bakal Bikin Lo Jatuh Cinta

Suka Main Game Overwatch? Ini Kota yang Bakal Bikin Lo Jatuh Cinta

Friday, February 9, 2018 - 16:36
Bagikan
Facebook Twitter Email

Sebagai liga profesional e-sport, game Overwatch yang dikembangkan oleh Blizzard Entertainment ini dalam pertandingannya menggunakan organisasi tim permanen yang hampir mirip dengan Major League Baseball (MLB). Di game ini Blizzard akan membantu pemilik tim potensial untuk mengorganisir tim mereka dan memasukkan lebih banyak tim lokal yang berpartisipasi dengan harapan bisa memicu minat lebih pada e-sport baik dari segi penonton maupun pihak sponsor.

Beberapa lokasi yang muncul di dalam peta Overwatch memang nampak mengesankan. Percaya atau tidak, beberapa kota justru bisa lo datangi langsung di dunia nyata. Nggak kalah kerennya dan dijamin bakal bikin lo jatuh cinta deh!

 

Manarola, Italia

Urbaners, kota Manarola ini sebenarnya merupakan desa terkecil kedua di wilayah Cinque Terre yang merupakan tujuan wisata populer di Italia. Rumah-rumah penduduknya yang sengaja dicat berwarna-warni telah menjadi subjek lukisan indah karya Antonio Discovolo. Nggak heran kalau kota ini juga muncul di salah satu peta Overwatch.

 

Cambridge, Inggris

Keberadaan kota Cambridge di dalam peta Overwatch hampir sama mencoloknya dengan Hollywood di Amerika Serikat sana. Pengaruh bangunan bersejarah King’s Parade di kota inilah yang menjadi inspirasi visual penciptaan King’s Row di dalam game e-sport Overwatch. Keren banget, kan?

 

Santorini, Yunani

Pulau Santorini, yang terletak di sebelah selatan Laut Aegea bisa dengan mudah dikenali berkat dindingnya yang bercat putih dan atap langit biru yang mengundang decak kagum. Peta Ilios Overwatch tak hanya mengadopsi lanskap Santorini untuk menemukan jalannya pada episode multiplayer shooter, tetapi juga merupakan peta serangan bom secara global di Counter-Strike.

 

Dubai, Uni Emirat Arab

Kemunculan Oasis di game Overwatch memiliki kemiripan yang lekat dengan lanskap kota Dubai dan Masdar City di Uni Emirat Arab. Pemandangan berupa pepohonan palem dan padang pasir yang pastinya bikin lo membayangkan tengah bersantai di sebuah resor mewah yang beberapa tahun belakangan ini dibangun di Dubai.

 

Kyoto, Jepang

Kuil Budha Byōdō-in yang ada di peta Overwatch ini dibangun lebih dari seribu tahun yang lalu. Kuil yang terletak di prefektur Kyoto, Jepang ini digambarkan di game Overwatch sebagai Phoenix Hall tempat dimana seluruh harta karun nasional disimpan.

 

Chongqing, China

Kota mega metropolitan yang ada dalam permainan ini sangat mirip dengan sebuah kota di China, bernama Chongqing. Dalam scenario game Overwatch bahwa Chongqing World Financial Center akan membawa kabur uang yang disimpan di Lijiang Tower setinggi lebih dari 1.100 kaki dan 79 lantai.

Kota-kota di game Overwatch tadi bisa dijadikan referensi liburan lo selanjutnya. Kira-kira lo bakal berkunjung kemana dulu nih?

 

 

 

Source: 10best.com