Inspiring Communities
Rabu, 15 Maret 2017

Jazz Merupakan Media Pertemanan bagi Komunitas Jazz Mben Senen

  • Share
  • fb-share
Jazz Merupakan Media Pertemanan bagi Komunitas Jazz Mben Senen

Sebuah Kesuksesan bagi Komunitas Jazz Mben Senen

Komunitas Jazz Mben Senen memiliki arti sendiri tentang sebuah kesuksesan. Saat ditanyakan tentang acara-acara yang telah di selenggarakan, mereka mengaggapnya hal tersebut sebagai sebuah kesuksesan. Bukan dinilai dari seberapa besarnya acara tersebut, tapi lebih ke apresiasi masyarakat yang menontonnya, apa yang bisa didapatkan dan apa yang bisa dihasilkan dari acara tersebut. Nggak heran kalau setiap minggunya acara mereka tidak pernah sepi pengunjung.

 

Pengaruh komunitas Jazz Mben Senen untuk Para Musisi

Banyak sekali musisi profesional yang awal karirnya bermula di komunitas ini, sebut saja band pengiring dari penyanyi Sierra Soetedjo, 2 personilnya adalah anggota komunitas Jazz Mben Senen. Selain karir, Jazz Mben Senen sangat istimewa dalam membentuk musisi dalam bermusik, tidak hanya dari segi materi-materi yang luar biasa, tapi juga dari segi attitude, kesopanan adalah hal penting, kapan harus berbicara atau tidak, yang nantinya diimplikasikan saat bermain musik. Terlebih lagi nilai kekeluargaan yang kental pada komunitas ini, membuat para musisi tidak pernah lupa akan asal dan leluhurnya.

Harapannya, komunitas seperti Jazz Mben Senen ini akan terus ada, menularkan kebersamaan, membentuk attitude para musisi dan berbagi materi bersama sehingga banyak terbentuk musisi-musisi baru yang bisa melestarikan musik tanpa melupakan sisi budaya Indonesia.

Comments
Kania Kristi
komunitas jazz
Noni
Jazz sebagai media pertemanan