Inspiring People
Selasa, 30 November 2021

Agatha Pricilla Merefleksikan Diri Melawan Keterpurukan Lewat Karyanya Yang Jujur

  • Share

 

Ngomongin soal industri musik lokal emang nggak ada habisnya, apalagi banyak pendatang baru. Entah dari solois ataupun dalam format band, semua saling berlomba buat dapetin atensi para penikmat musik. Dari sekian banyaknya musisi, lo pasti ingat pesona salah satu penyanyi perempuan multitalenta bernama Agatha Pricilla. Meskipun perempuan yang akrab dipanggil Pricil ini lebih dikenal sebagai aktris dan sering muncul di tayangan sinetron televisi, tapi karir bermusiknya layak diacungi jempol, lho.

 

Pricil memulai karirnya sebagai penyanyi pada tahun 2012 silam dengan merilis debut single Takkan Nakal Lagi. Proses pendewasaan pun sangat bisa lo rasain dari deretan single-nya. Pricil tergabung dalam girl band bernama Blink yang aktif sampai tahun 2017. Terlepas bubarnya girl band tersebut, Pricil langsung unjuk gigi dengan menghadirkan lagu You’re Still Her, Desire, Chimera, dan Reflection secara bertahap.

 

You’re Still Her, jadi debut single Pricil setelah resmi menjadi roster salah satu label independen ibukota bernama Sun Eater yang juga menaungi .Feast, Hindia, Mothern, dan Aldrian Risjad. Single ini banyak bercerita tentang hal-hal baik untuk lo bisa menerima diri sendiri secara lapang dada. Buat Pricil, single ini jadi medium yang merefleksikan penerimaan dan pendewasaan diri.

 

Sedangkan Chimera hasil kolaborasi Pricil bersama rapper Popsickle lebih menampilkan materi yang lebih up beat dengan banyak menunjukkan elemen pop/ R'n'b yang catchy buat lo jadiin moodbooster. Chimera adalah kisah yang berangkat dari true story kehidupan Pricil tentang perasaan insecure yang terus menghantuinya setiap hari. Nggak pede sama diri sendiri sampai ia merasa hal itu bisa membatasinya untuk mengejar mimpi yang lebih luas.

 

Oke, jadi single-single yang udah gue keluarin sekarang itu akan dimasukkan ke dalam album gue nantinya. Ini tuh cycle jadi dari lo bisa accept diri lo, lo bermimpi, lo insecurity, sampai akhirnya single ke empat itu bercerita lo sudah memaafkan dan mengikhlaskan semua yang terjadi.” ungkap Pricil.


Ngerasa relevan sama cerita-cerita di balik single-single Pricil? Langsung aja simak penampilan live set Agatha Pricilla secara lengkap beserta obrolan menarik lainnya di MLDSPOT TV MUSIC di sini.

Comments

“Oke, jadi single-single yang udah gue keluarin sekarang itu akan dimasukkan ke dalam album gue nantinya. Ini tuh cycle jadi dari lo bisa accept diri lo, lo bermimpi, lo insecurity, sampai akhirnya single ke empat itu bercerita lo sudah memaafkan dan mengikhlaskan semua yang terjadi.” ungkap Pricil.
Mantap betul