Inspiring People
Selasa, 19 Juli 2022

“Asteroid”, Luapan Eksplorasi Refleksi Diri Gamaliél yang Dramatis

  • Share
  • fb-share
“Asteroid”, Luapan Eksplorasi Refleksi Diri Gamaliél yang Dramatis

Pada Mei 2021 yang lalu, debut EP Q1 dari Gamaliél telah berhasil mendapat banyak sorotan pegiat musik tanah air. Malahan album ini sampai mendapatkan rewards khusus dengan membawa pulang dua trofi Anugerah Musik Indonesia (AMI) selama dua tahun berturut-turut dari kategori Solo Pria/Wanita Urban Terbaik. Jebolan grup vokal GAC ini akhirnya kembali membawakan karya barunya berjudul “Asteroid”.

Eksplorasi bermusik Gamaliél terus diasah dengan menggabungkan penggalan part-part kemewahan aransemen musik pop, yang nggak banyak dimainkan oleh musisi pada umumnya. Memulai detik awal, lo bakal disambut langsung dengan olahan vokal yang disambung dengan sentuhan klasik permainan piano sebagai pemanis lagu yang cerdas.

Tensi lagu seketika naik memasuk reff yang kuat dibarengi lirik emosional mendalam. Meskipun menggunakan kiasan luar angkasa, tapi lagu ini masih bertemakan tentang pergumulan diri dan hanya mengubah sudut pandang pembahasannya aja. 

Berdamai sekaligus memecahkan masalah pergumulan adalah bagian pertarungan diri sendiri. Meskipun sulit, tapi hal ini sudah pernah dihadapi oleh diri sendiri, sehingga kita bisa lebih mudah juga untuk keluar dari jeratan itu semua.

Eskplorasi dramatis

Adegan pertempuran adanya makhluk celestial, tentara, dan asteroid, berhasil dibalut juga dengan nuansa sinematik dan dramatis. Seakan lagu ini membawa pendengar ke titik klimaks yang megah. Kalo lo ikutin di era perilisan Q1, Gamaliél berupaya untuk melampaui refleksi dirinya menuju proses yang lebih jauh dalam ide-ide luasnya.

Lagu terbarunya ini menjadi sebuah perantara langkah visionernya dalam narasi lirik dan karir bermusiknya Gamaliél dengan pendengar setianya. Dalam lagu “Asteroid”, Gamaliél dibantu ROF untuk penulisan lirik, sedangkan untuk musik dibantu oleh Aldi Nada Pramana.

Kita tunggu saja bagaimana lanjutan agenda lainnya setelah “Asteroid”. Apakah era Q1 akan ikut tenggelam dengan kesuksesan album Gamaliél terbaru? We’ll see. Sebelum jauh melangkah ke sana, lo bisa dengerin lagu barunya di sini.

Dari album Q1 sampai rilisnya single “Asteroid”, lo paling suka lagu Gamaliél yang mana bro? Coba bagikan pilihan lagu favorit lo di kolom komentar, ya!

Pengen ikutan buat dapetin hadiah spesial iPhone 12 Pro sampai PS5 dari MLDSPOT? Cek langsung info selengkapnya di sini. Jangan sampai kelewatan bro!

Comments
Garindratama Harashta
kerenn mantapp pisannnn
Geraldo Timbun Hamonangan
Keren banget