Inspiring People
Rabu, 13 Juli 2022

Before, Lagu Pembuka Menuju Full Album Kedua Niki

  • Share
  • fb-share
Before, Lagu Pembuka Menuju Full Album Kedua Niki

Setelah sukses mengguncang panggung Coachella 2022, solois wanita asal Indonesia yang semakin mendunia, yaitu Niki Zefanya, baru saja kembali merilis lagu terbaru bertitel ‘Before’. Enggak cuma diperkenalkan lewat audio aja, ‘Before’ dirilis dalam dua format sekaligus, yaitu musik video dan video lirik. Keduanya bisa lo cek di kanal Youtube 88rising.

Sedikit kilas balik karir bermusik penyanyi yang akrab dipanggil Niki ini, kali pertama dikenal berkat debut mini albumnya Zephyr, yang rilis pada 2018. Dari situ lah banyak respon positif yang mencuatkan namanya di blantika musik internasional. 

Berjalannya karir Niki yang semakin mendunia, album demi album, lagu demi lagu, yang ia rilis selalu menyorot perhatian utama di ranah musik pop. Enggak heran kalo semua lagunya pun sudah mendapat puluhan juta pendengar ataupun viewers di seluruh platform musik digital.

Karakter suara Niki yang dingin dan sangat ear catchy dipadukan dengan irama pop dan R&B menjadikan banyak pendengar baru lebih mudah untuk terlalu nyaman saat mendengar tiap lagunya. Ada yang belum dengerin sama sekali lagu-lagunya Niki? Coba lo dengerin dulu deh, awas loh tiba-tiba jatuh cinta.

Kembali ke ‘Before’, lagu tersebut dipilih sebagai jalan pembuka menuju Nicole sebagai album penuh terbaru Niki, yang rencananya akan rilis pada bulan Agustus 2022 via 88rising. Album ini akan beredar dalam format digital download. 

Nuansa dalam lagu ‘Before’ yang berdurasi hampir mencapai 4 menit ini, masih sama dengan beberapa lagu-lagu Niki sebelumnya. Dengan segala produksi yang sarat akan reverb dan permainan instrumen yang sederhana.

Ada sesuatu yang spesial pada lagu ‘Before’ dimana penulisan lirik dari Niki terasa kuat menyentuh sisi emosional dan sentimalitasnya begitu mendalam. Kerinduannya akan momen patah hati di masa lalu, coba dituangkan ke lagu ini. 

Niki masih mengingat bagaimana ia bergulat tentang perasaannya sampai berada dalam posisi yang berat untuk melepaskan. Bisa dibilang inilah masa refleksi patah hati ala Niki yang berujung dengan sebuah karya yang bagus.

Apakah album barunya Nicole akan punya banyak lagu hit sampai bisa melampaui kesuksesan album-album lama Niki? We’ll see, bro! Satu hal yang lo harus tahu juga kalo tur promo album Nicole yang tersebar di puluhan kota Amerika Serikat, tiketnya sudah habis terjual semuanya. Gokil banget nggak tuh. Proud of you, Niki!

Sudah pada dengerin Before? Menurut lo gimana nih bro? Share aja komentar lo di bawah ya. Kalo masih ada yang belum dengerin, cek di sini sekalian lihat musik videonya.

Lo sadar nggak sih, kalo tiap lo share artikel-artikel MLDSPOT di semua akun medsos, lo bisa dapetin banyak MLDPOINTS dan membawa pulang iPhone 12 Pro sampai PS5 secara gratis loh. Gimana sih ngeceknya? Kunjungi langsung website MLDSPOT, cek di sini.

Comments
Dede Kuswara
Cantikkkkkkkkk
Rialdo Wijaya
Cantikkkkkkkkk