Inspiring People
Selasa, 17 Januari 2023

Diskoria Hadirkan Lagu ‘C.H.R.I.S.Y.E’ dan ‘Serenata Jiwa Lara’ dalam Format Vinyl

  • Share
  • fb-share
Diskoria Hadirkan Lagu ‘C.H.R.I.S.Y.E’ dan ‘Serenata Jiwa Lara’ dalam Format Vinyl

Apa yang ada dipikiran lo ketika mendengar nama Diskoria? Disko, Klasik, Jadul, Karaoke, atau ada lagi? Yaps, semuanya benar banget, di mana Diskoria hadir kali pertama di Indonesia yang bertujuan kembali mengibarkan keindahan musik pop/disko Indonesia era 70-80an untuk diperkenalkan ke generasi masa kini dalam konsep lebih modern.

Diskoria adalah duo disjoki dan komposer musik yang dipunggawai oleh Merdi Leonardo Simanjuntak dan Fadli Aat. Duet maut ini mengawali karirnya dengan medium bernama Diskoria sejak tahun 2015. Sibuk bermain dari kafe ke kafe maupun gigs ke gigs menjadi jajahan awal untuk memperkenalkan set list lagu-lagu jadul ala Diskoria.

Seiring berjalannya waktu, Diskoria mulai terlihat serius untuk melahirkan lagu orisinalnya sendiri. Terbukti di tahun 2019, debut lagu Diskoria berjudul “Balada Insan Muda” resmi dilepas bertepatan dengan perayaan hari valentine 14 Februari.

Enggak berhenti disitu saja, selama masa tahun 2020 sampai 2021, Diskoria berurutan menyajikan karya-karya spesial berjudul “Serenata Jiwa Lara” yang berhasil menggaet Dian Sastrowardoyo sebagai tamu vokal, kemudian “Pelangi Cinta” bareng Afifah Yusuf, serta kejutan lainnya menghadirkan Fathia Izzati dari Reality Club dan sang aktor ternama Joe Taslim turut mengisi vokal pada lagu “Simfoni Rindu”.

Kegilaan Merdi dan Fadli terus berlanjut dengan tiga lagu barunya di tahun 2021, diantaranya ada satu lagu paling fenomenal yang pernah dirilis Diskoria yaitu “C.H.R.I.S.Y.E” yang berkolaborasi bareng solois pop/jazz Eva Celia dan trio produser musik Laleilmanino. Kemudian merilis “Yth: Naif” bersama Isyana Sarasvati, Ardhito Pramono, dan KawaNAIF, serta “Suara Disko” dengan tamu spesial Tara Basro dan grup band FLEUR!.

Melengkapi karya-karya sebelumnya, tepat di bulan Maret 2022 langkah Diskoria untuk menjelajah hal baru yang sempat berkolaborasi dengan Adinda dalam merilis sebuah lagu berjudul “Bersinar Bersamamu”.

Menanggapi banyak respon positif dari pendengar musik di Indonesia atas lagu-lagu Diskoria terutama Serenata Jiwa Lara dan C.H.R.I.S.Y.E yang sudah didengarkan sebanyak hampir 80 juta di Spotify dan 50 juta viewers di YouTube, mereka memutuskan untuk merilis kedua lagu tersebut ke dalam kepingan vinyl berukuran 10 inchi.

Rilisan vinyl ini dilepas secara terpisah, untuk Serenata Jiwa Lara dirilis terlebih dahulu pada 30 November 2022 kemudian disusul C.H.R.I.S.Y.E yang baru saja beredar resmi pada 22 Desember 2022. Kedua rilisan vinyl Diskoria masing-masing dijual dengan harga yang sama, lo cukup siapin dana Rp 325 ribu saja, Bro.

Ada satu kejutan dalam vinyl Serenata Jiwa Lara, di mana pada Side B diisi oleh Prins Thomas yang dikenal sebagai produser musik elektronik asal Norwegia, dan memberikan sentuhan unik pada rilisan Diskoria ini.

Kesuksesan Diskoria mengangkat gegap gempita musik pop/disko Indonesia benar-benar layak diapresiasi. Totalitas mereka dalam berkarya sangat membuat takjub mulai dari kemasan musik, pemilihan tamu vokal, sampai olahan diksi pada lirik yang cerdas membuat semua terasa sempurna dan bikin lo eargasm banget.

Dari sekian rilisan lagu Diskoria, mana yang paling terfavorit buat lo, Bro? Bagikan komentar lo di bawah ya. Segera kunjungi juga record store lokal favorit lo untuk order kedua vinyl Diskoria. Selamat berburu ya!

Masih pengen menyimak artikel-artikel yang menginspirasi? Kunjungi sekarang juga mldspot.com dan follow Instagram @mldspot, agar lo enggak ketinggalan aktivitas seru lainnya dari MLDSPOT.

Bagikan juga semua artikel dari website MLDSPOT di semua akun media sosial lo, karena MLDPOINTS lo bakal terkumpul banyak dan nantinya lo bisa dapetin gratis hadiah-hadiah keren mulai dari iPhone, AirPods, sampai PS5 loh.

Comments
Agus samanto
sangat membuat takjub
Dudy Elvianto
mantap bro