Elfa Zulham Sutradaranya Festival Java Jazz - MLDSPOT

Elfa Zulham Sutradaranya Festival Java Jazz

Jakarta International BNI Java Jazz Festival menjadi salah satu festival musik paling ditunggu setiap tahunnya. Dengan deretan musisi yang tampil tahun ini seperti; The Jacksons, Omar Apollo,  Bruno Major, Reza Artamevia, Yura Yunita, Tulus. Mawar De Jongh, PREP. Selain nama-nama yang sudah disebutkan masih banyak lagi musisi keren yang tampil di stage Java Jazz Festival tahun 2020.

Mereka menghibur para pengunjung yang memadati JIExpo Kemayoran, Jakarta dengan lagu-lagu yang familiar. Sing a long dari penonton turut mengiringi penampilan The Jacksons yang memiliki fanbase besar. Mereka turut serta berjoget sesuai irama musik. Selain pengisi acara dari luar negeri, seperti biasa, pagelaran Java Jazz Festival juga akan dimeriahkan musisi lokal.

Melihat line-up pengisi acara, tak ada salahnya mengetahui lebih roaster di balik festival yang besar itu adalah peran Program Director handal yang terlibat.

elfa zulham jadi inspiring people kali ini!

 

Edisi ke-14 Jakarta International BNI Java Jazz Festival, tanggal 28, 29 dan 30 Februari 2020 di JIExpo Kemayoran Jakarta, tidak diragukan lagi menjadi salah satu festival musik paling ditunggu oleh penggemar jazz Tanah Air dan juga mancanegara. Misi untuk menempatkan Indonesia di mata dunia melalui festival musik, bisa dilihat dari pelaksanaannya yang dirancang Elfa Zulham dan timnya.

Di balik sebuah festival, ada tim programmer yang memegang peranan penting. Tim ini, menjadi penentu akhir siapa yang akan unjuk gigi dan kemudian menentukan jadwal serta ‘menu’ yang akan disajikan pada penonton. Untuk sebuah festival yang usianya cukup panjang, Java Jazz Festival memiliki strategi beragam yang bisa ditularkan kepada pelaku sejenis. Dari Elfa Zulham, inspirasi bisa disebarkan pada orang-orang muda yang tertarik untuk mencoba peruntungan pada bisnis promotor musik.

Elfa Zulham pun sangat mengakui keberhasilan festival ini sampai sejauh ini merupakan hasil kerja keras dan kepercayaan semua pihak yang telah berkontribusi, mulai dari musisi baik Indonesia maupun mancanegara, media massa, sponsor dan sudah pasti Java Jazz Enthusiasts yang terus mendukung sejak tahun pertama (2005) hingga saat ini.

Tema Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 adalah “Redeem Yourself Through Music”. Filosofi ini datang dari pemikiran bahwa banyak hal terjadi dalam hidup. Mulai dari hal baik sampai sesuatu yang kacau. Sebagai Sutradara festival besar Elfa juga terlibat dalam promo offline dan online. Ia harus mampu mengkolaborasi musisi internasional dan nasional yang ideal dengan konsep festivalnya.

Actually, obrolan kami seputar BNI Java Jazz Festival 2020 nggak berhenti sampai di sini saja. Tonton cerita selengkapnya di MLDSPOT TV Season 6 episode 11 dengan tema “Harmonisasi Musik dan Visual” di YouTube Channel MLDSPOT TV. Langsung klik tombol subscribe, and get yourself inspired by MLDSPOT TV!

Time Spent
3