Inspiring People
Jumat, 11 November 2022

Sudah Dikenal Mendunia, Inilah 5 Tim Esports Indonesia yang Punya Segudang Prestasi

  • Share
  • fb-share
Sudah Dikenal Mendunia, Inilah 5 Tim Esports Indonesia yang Punya Segudang Prestasi

Semenjak perkembangan dunia esports melesat cepat di negara-negara maju, di situlah Indonesia enggak mau kalah untuk ikut bersaing. Setelah banyak perjuangan dari tim-tim esports Indonesia dalam meraih juara di pertandingan kancah internasional, saat ini sudah terbukti nama-nama dari beberapa tim solid tersebut yang telah mendunia.

Menurut Global Market Games Report pada tahun 2020 lalu, Indonesia menjadi salah satu penyumbang pemain game paling besar di Asia Tenggara. Jadi sudah enggak heran lagi kalo lo sering melihat banyak terlahir atlet-atlet muda berbakat, yang dinaungi oleh tim-tim esports untuk bisa mengasah ketajamannya sampai ikut bertanding dan meraih segudang prestasi.

Penasaran siapa saja sih tim-tim esports Indonesia yang kerap menjadi ancaman disaat berkompetisi? Simak dulu lima tim pilihan yang sering membawa pulang trofi kebanggaan sekaligus mengharumkan nama Indonesia.

1. Bigetron Esports

Bigetron Esports atau lebih dikenal dengan nama BTR adalah salah satu tim esports pertama yang telah mengantongi segudang prestasi di kancah kompetisi internasional maupun nasional. BTR mengawali eksistensinya sebagai tim esports melalui kompetisi game League of Legends, serta turut memanaskan game PUBG Mobile dan juga Mobile Legends.

Atlet favorit seperti Zuxxy, Luxxy, dan Ryzen dari Bigetron Red Alien divisi PUBG Mobile, membawa nama BTR semakin diakui dunia dengan menyumbang berbagai kemenangan. Bahkan Bigetron Red Alien dinobatkan sebagai tim PUBG Mobile terkuat dunia semenjak menjuarai kompetisi yang digelar oleh Tencent.

2. Rex Regum Qeon (RRQ)

Sepak terjang dari tim RRQ sudah enggak diragukan lagi, karena semenjak terbentuk dari tahun 2013, tim ini sudah kerap membawa pulang trofi kejuaraan. Tiap divisi dari RRQ adalah salah satu tim yang ditakuti lawan seperti RRQ Hoshi sebagai tim terkuat di Asia Tenggara khusus dalam Mobile Legends, RRQ Endeavor juga menjadi paling kuat di Indonesia, RRQ RYU yang menempati posisi ketiga PINC 2019, serta RRQ EPIC pernah menjuarai Point Blank World Challenge.

Kemungkinan sudah ada ratusan trofi yang diraih oleh tim RRQ. Prestasi yang paling enggak bisa dilupakan adalah ketika RRQ meraih penghargaan dari Total Cross Platform Action menjadi tim esports terbaik ketiga di dunia tahun 2020.

3. BOOM Esports


Beda dari Bigetron Esports yang mempunyai tim kuat dalam divisi PUBG Mobile, BOOM Esports lebih diakui kekuatannya untuk bermain melalui platform game PC seperti Counter Strike: Global Offensive dan DOTA 2.

Divisi dari tim ini pernah menduduki posisi runner up dalam ajang kompetisi Asia Pacific Predator League 2019, serta pernah menaklukkan pesaing beratnya Geek Fam dan sekaligus menjuarai ESL SEA Championship 2020.

4. EVOS Esports

Selanjutnya ada EVOS Esports, tim berlogo harimau putih ini datang dengan lima divisi yang berbeda seperti ​​Mobile Legends, Mobile Legends Ladies, PUBG Mobile, Free Fire, dan Point Blank.

Dari kelima divisi yang dibentuk, tim Mobile Legends sukses menjuarai MPL Season 4 dengan nama EVOS Legend dan juga membawa nama harum Indonesia dengan sebuah trofi M1 World Championship. Enggak cukup itu saja, di tahun 2019 pernah menjuarai Free Fire World Cup dan ASL Season 1 sampai 3 melalui Roar dari EVOS Capital serta skuad Arena of Valor.

5. ONIC Esports

Meskipun baru terbentuk di tahun 2018, rekam jejak prestasi ONIC Esports cukup bagus, terutama dalam divisi Mobile Legends. ONIC Esports sempat menjadi jawara dalam kompetisi Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2019, Bang Bang All Star 2019, Piala Presiden 2019, dan Mytel International Championship 2020. Tim dari ONIC Esports juga pernah mewakili Indonesia di ajang PMCO Fall Split: SEA League serta PMCO Fall Split: SEA Championship.

Sudah tau kan kenapa ada sebagian anak-anak muda masa kini tertarik terjun lebih dalam ke dunia esports? Yah, alasan utamanya mereka bisa menyalurkan hobinya bermain game ke arah positif dan bisa mendapatkan penghasilan yang berkecukupan.

Dari kelima tim esports di atas, mana yang jadi tim favoritmu, Bro? Atau lo punya jagoan sendiri? Boleh banget share di kolom komentar.

Simak terus artikel-artikel menginspirasi lainnya hanya di mldspot.com. Dapatkan juga banyak hadiah gratis, mulai dari iPhone, PS5, E-gift voucher, sampai official merchandise keren lainnya. Gimana caranya? Cek di sini, Bro!

Comments
Yustina Manurung
Anak2 muda berprestasi
Zirkon Z
Bangga donk, terus berprestasi.