Inspiring People
Rabu, 08 Juni 2022

Gak Perlu Nunggu Deadline, Gue Langsung Submit Kerjaan Sebelum Waktunya

  • Share
  • fb-share
Gak Perlu Nunggu Deadline, Gue Langsung Submit Kerjaan Sebelum Waktunya

Kalo udah ngobrolin kerja pasti nggak ada habisnya, apalagi soal deadline yang terus menghantui lo. Tapi yang patut lo syukuri juga adalah ketika lo punya kesibukan yang hasilnya bisa mencukupi semua kebutuhan lo. Yah namanya juga kehidupan bro, semua butuh cuan buat makan dan lainnya. Ya kan?

Lo sebagai kaum milenial saat ini pasti sudah memasuki fase menjadi karyawan di sebuah perusahaan atau lagi sibuk jadi freelancer. Buat Gen-Z, kalian pasti lagi asik juga ngejalanin internship. Lupakan dulu apapun jabatan lo, karena yang paling penting adalah lo bisa nunjukin kapabilitas lo beresin kerjaan sebelum deadline yang ditentukan. Gimana caranya? Simak nih tips dari gue.

Cara paling ampuh pertama buat bisa beresin kerjaan sebelum deadline adalah bikin list kerjaan dan pinter-pinter alokasiin waktu. Misal gini nih bro, ada beberapa kerjaan masuk di hari Jumat dan kantor lo sendiri ada regulasi kalo weekend libur, otomatis lo harus punya mindset bakal kelarin kerjaan lo di awal minggu depan. Bisa di hari Senin atau Selasa tergantung seberapa susah kerjaannya dan kapasitas lo sendiri. Lo bisa manfaatin hari Jumat itu buat tanya-tanya ke atasan lo misal ada brief yang belum lengkap. 

Setelah lo udah punya list kerjaan dan deadline, saatnya lo fokus kerjain tiap-tiap pekerjaan. Biar mood lo oke, lo bisa mulai dengan set up working station senyaman mungkin, atau rileks dengan muterin lagu-lagu santai favorit lo kayak John Mayer, Honne, Bruno Major, Tulus, Adhitia Sofyan, atau Bilal Indrajaya

Di saat lo udah fokus, semua pasti bakal ngalir gitu aja. Misal lo kerja sebagai tim kreatif, dari lo research data sampai eksekusi isi konten bisa jauh lebih maksimal. Prinsipnya, jangan buru-buru. Kalo buru-buru, bisa-bisa kerjaan lo malah jadi berantakan, bro. Lo juga nggak boleh gampang keganggu sama hal-hal lainnya yang bisa bikin mood lo nggak smooth lagi.

Gimana bro, sudah siap direalisasikan? Wajib banget buat lo biar kerjaan nggak numpuk dan lebih efisien waktu. Semoga beberapa tipsnya bisa membantu ya.

Sudah cek MLDPOINTS lo juga bro? Buruan cek di sini, karena lo nantinya bisa dapetin hadiah-hadiah keren dari iPhone 12 Pro, PS5, MAP E-Gift voucher, dan banyak lainnya. Kalo lo yang belum sama sekali tahu apa sih MLDPOINTS dan gimana cara ngumpulinnya? Langsung aja cek di sini juga.

Comments
Deni setiawan
Keren banget mld
Agus mustofa
71106081388930479