Hedi Rusdian: Ketua Sekte Perdagingan Duniawi Dari Jayagiri! - MLDSPOT

Hedi Rusdian: Ketua Sekte Perdagingan Duniawi Dari Jayagiri!

Hedi Rusdian, beberapa kali terlihat di status Instagram Story-nya menyatakan rasa bersyukur kepada Tuhan kalau hidupnya asyik. Bro, bagi-bagi kali asyiknya – masa kita nggak diundang ke kabin buat barbeque-an?

Mungkin banyak yang tahu Hedi Rusdian adalah salah satu ketua sekte dari perdagingan duniawi. Well, Barbeque Mountain Boys memang dikenal sebagai salah satu channel di Youtube yang memperlihatkan bagaimana santainya hidup berdampingan di alam bebas – sambil barbeque-an.

Padahal, Kang Hedi – panggilan akrabnya – memulai karir sebagai salah satu pekerja seni untuk aksesoris berbahan metal. Siapa yang nggak kenal Fourspeed Metalwerks? Karyanya sudah dipakai oleh berbagai musisi metal dunia!

Nggak heran kalau nama Hedi Rusdian juga sudah tidak asing lagi di skena musisi metal dunia. Karya yang dibuat dengan sungguh-sungguh memang jadi identitas yang terbaik sih, bro. Tapi kenapa tiba-tiba dari seniman aksesoris berbahan metal, terjun ke alam bebas, membuat ‘saung’ dan santai barbeque-an aja gitu, kang?

Mungkin pertanyaan itu adalah pertanyaan mayoritas orang yang bakal diajukan ke Kang Hedi begitu tahu latarbelakangnya seperti apa. Sekarang pasti lo makin penasaran nih siapa sih sebenarnya Hedi Rusdian itu? Buat tahu selengkapnya, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Kang Hedi Sama Kang Gia Teh Adik-Kakak, Nya?

Hedi Rusdian: Ketua Sekte Perdagingan Duniawi Dari Jayagiri!

Mungkin sebagian dari lo juga mempertanyakan hal yang sama, tapi Gianjar Saribanon adalah sosok yang melengkapi Kang Hedi di Barbeque Mountain Boys. Mereka berdua dengan apik mempertunjukan kalau hidup berdampingan dengan alam memang membawa kesenangan tersendiri.

Kang Hedi dan Kang Gia punya basecamp sendiri – saung, atau lebih tepatnya cabin yang mereka kasih nama Saux. Apa saja yang mereka lakukan di sana? Hal-hal inspiratif secara visual yang epik diberikan oleh mereka dan timnya ke para viewers.

Salah satu contoh sederhananya adalah ada satu episode di channel Youtube mereka yang menceritakan bagaimana perkembangan kopi di Indonesia. Mereka bilang kalau anak muda sekarang ini memang suka membicarakan bagaimana jalur kopi dari hulu ke hilir.

Sayangnya sebagian dari mereka hanya membicarakan, tanpa mencoba atau melakukan. Di channel tersebut, pembicaraan mereka dilakukan dengan ‘mencontohkan’ apa yang harusnya dilakukan anak muda skena perkopian Indonesia.

Seperti Kang Gia yang bercerita bagaimana merawat pohon kopi di kebun yang mereka namai Saux Farm, bagaimana mereka menyambut panen kopi, sampai bagaimana mereka menikmati kopi hasil panen sendiri dengan metode brewing paling sederhana – kopi tubruk.

 

Kolabs Bareng Lawless Burgerbar

Hedi Rusdian: Ketua Sekte Perdagingan Duniawi Dari Jayagiri!

Itu baru soal kopi – belum lama juga – salah satu episode di channel Youtube mereka, mereka kedatangan tamu spesial, yaitu tim dari Lawless Burgerbar yang ternyata di episode kali ini, benar-benar bisa membuka mata millennial kalau hal yang mereka kerjakan, memang jadi inspirasi untuk melakukan hal yang sama, bahkan lebih baik.

Instead of memperkenalkan menu baru hasil kolaborasi Barbeque Mountain Boys dengan Lawless Burgerbar – substance yang mau mereka angkat adalah ketika mereka main ke peternakan domba yang diurus dan dikelola oleh beberapa anak muda.

Anak muda di peternakan domba tersebut tidak malu melakukan pekerjaan yang mungkin secara kasat mata hanya dibilang ‘ngangon domba’ – justru mereka mengangkat substance ketahanan pangan dari tangan mereka sebagai anak muda.

Secara sederhana, Kang Hedi dan Kang Gia serta tim Barbeque Mountain Boys #MauLagiDimanapun bisa menunjukan berbagai hal inspiratif yang terkait apapun yang mereka kerjakan.

Berbagai kolaborasi mereka jalani tanpa menghilangkan substance yang selalu mereka kedepankan – mandiri dengan tangan sendiri. Bro, do you get what I mean?

Nah, belum lama juga – @MLDSPOT juga berkesempatan buat ngobrol seru dan intimate dengan Kang Hedi di MLDPODCAST. Buat lo yang mau tahu lebih lanjut Siapa, Apa dan Kenapa dari Kang Hedi Rusdian – langsung aja gas, klik Podcast di bawah buat dengerin obrolannya!

 

Time Spent
4