Inspiring People
Sabtu, 08 Januari 2022

Indische Party Merasuki Sebuah Metafora Para Lelaki Pemangsa dalam Raungan Serigala

  • Share

 

Kiprah band-band indie lokal kalo lo mau telusuri, pasti ada aja yang udah berhasil mencapai impiannya dengan konser atau tour di luar negeri, sampai album yang dirilis sama label internasional. Ada juga yang pernah menginjakkan kakinya di studio legendaris buat recording kayak band yang berasal dari ibukota, Indische Party. Studio legendaris yang dimaksud adalah Abbey Road, sebuah studio recording yang berdiri sejak tahun 1931 oleh EMI di Inggris.

 

Sedikit flashback tahun 2015 lalu, keberuntungan memihak Indische Party ditunjuk sebagai pemenang dari kompetisi musik global yang akhirnya mereka mendapat kesempatan berangkat sekaligus recording langsung di Abbey Road. Hasil maksimal yang mereka inginkan terealisasikan ke dalam album On Vacation pada tahun 2016 dirilis oleh Narkobus Records.

 

Melalui MLDSPOT TV, Indische Party memperkenalkan lagu hit lainnya berjudul Serigala. Dengan kembali di bawah naungan Demajors, lagu ini dirilis pada tahun yang sama setelah keriuhan gemuruh album On Vacation. Namun pada tahun selanjutnya di 2017, lagu Serigala dilepas secara spesial dalam kepingan vinyl 7” bersama lagu Disappointed I Am.

 

Raungan lagu Serigala ditampilkan Indische Party dalam balutan riff surf rock dengan racikan bumbu melodi organ berkarakter lawas sehingga menambahkan kesan misterius sekaligus membangkitkan semangat. Permainan melodi gitar lagu ini sekilas membawa kita kembali menerawang era rock dan blues tahun 60an yang dihidupkan di era modern ini.

 

Penggambaran sosok serigala dalam lagu ini adalah bentuk metafora bagi para lelaki yang hendak memangsa sang gadis impian. Kalo lo pemuja Indische Party sejak awal dari kiprahnya berhembus di era Ripple Magazine, pasti nggak asing dengan karakter sang vokalis yang memang cocok banget untuk pembawaannya yang luwes dan agak rebel menyatukan tema serigala yang haus akan menerkam incarannya.

 

Jangan sampai kelewatan aksi liarnya Indische Party di sini, hanya di MLDSPOT TV. Menurut lo, cerita lagu Serigala relate juga sama kehidupan di sekitar lo juga nggak? Boleh share pengalaman lo di kolom komentar.

Comments

Bermanfaat infonya
mantap kerennnn