Inspiring People
Senin, 07 Maret 2022

Insight Soal Kehidupan dari Lord Adi dan Akbarry Noor

  • Share
  • fb-share
Insight Soal Kehidupan dari Lord Adi dan Akbarry Noor

 

“Lulus kuliah lanjut kerja apa kuliah lagi ya? Kayaknya asik juga nih cari beasiswa ke luar negeri, eh kerja di luar negeri juga menarik sih.” 

 

Gue yakin, pertanyaan-pertanyaan ini pasti pernah melintas di benak lo para fresh graduates yang baru aja ngelarin studi. Fase kebingungan yang wajar dan pastinya cukup challenging, karena ibarat kata, lo berada di ambang pintu menuju kehidupan yang lebih real lagi.

 

Di MLDPODCAST #66 kemarin kita udah ngebahas soal life skills yang penting dipunya jaman sekarang. Nah, kali ini masih bareng Lord Adi dan Akbarry Noor, kita mau kasih sedikit inspirasi buat kalian terutama para fresh graduates yang baru akan memulai karir atau mau mulai hidup mandiri. Check it out!

 

  1. Pesan untuk anak muda yang sedang memulai karir?
    (AN) Harus bertanggung jawab, dan ridho orang tua itu penting.

    (LA) Yakin, usaha, dan tawakkal.

    Mungkin lo fresh graduates dan belom punya pengalaman, tapi ketika lo punya semangat, usaha dan tanggung jawab sama kewajiban lo, percaya deh. Cuma soal waktu sampe lo yang dicari sama employer di luaran sana.

     

  2. Modal skill yang penting buat kerja di luar negeri?
    (AN) Yang pasti masak, cuy! Lo harus bisa masak sih. Karena di negara lain lo belum tentu bisa punya keuangan yang cukup bagus untuk bisa jajan di luar terus gitu ya. Jadi, kalo bisa masak sendiri.

    (LA) People skills, skill merayu, dan skill menghormati.

    Eits, skill merayu yang dimaksud Lord Adi bukan flirting ke cewek ya, bro. Skill merayu di sini lebih ke negotiation skill. Skill menghormati ya wajib banget kalo lo mau berkarir di luar negeri, karena gimana juga lo bakal berhadapan dengan banyak orang dari kultur yang berbeda.


  3. Tips untuk hidup mandiri?
    (LA) Pandai masak, pandai mengemas, dan yang paling penting sekali pandai hemat.

    (AN) Untuk tinggal sendiri lo harus budgeting. Budgeting doesn’t mean you’re broke, budgeting means you’re wise.

 

Budgeting skill, ini skill yang wajib banget dipunya kalo lo mau hidup mandiri. Seperti yang dibilang Akbarry ini bukan berarti lo hidup susah, justru dengan budgeting skill yang bagus lo bisa tetep senang-senang dan tetep punya tabungan.


Itu tadi tips buat lo yang mau memulai karir dan hidup secara mandiri setelah menyelesaikan studi lo. Kalo lo punya tips lain buat hidup mandiri, jangan ragu buat tulis langsung di kolom komentar. Tips versi video dari Lord Adi dan Akbarry Noor bisa lo simak di sini, dan jangan lupa share artikel ini buat dapetin MLDPOINTS!

Comments
Een nuraeni
Mantap bngt
BUDIMAN PRATAMA
kreeeennnnnnn