Inspiring People
Selasa, 17 Desember 2019

Ridha Audrey: Jadi Fighter di Dunia Gaming, Siapa Takut!

  • Share
  • fb-share
Ridha Audrey: Jadi Fighter di Dunia Gaming, Siapa Takut!

“Cewek main game, bisa apa? Paling kalah terus.” Eits, tunggu dulu, Urbaners. Kalau lo masih berpikir kayak gitu, lo salah besar. Main game sekarang sudah nggak terbatas pada gender atau usia tertentu saja. Bahkan, main game bukan hanya sekadar hobi untuk mengisi waktu luang, melainkan juga bisa menjadi pekerjaan yang menghasilkan uang.

Tingginya minat terhadap game terbukti dengan kemunculan sosok ‘selebritas’ baru yang mencuri perhatian dengan berbagai konten seputar game yang mereka tawarkan. Termasuk di antaranya adalah Ridha Audrey. Perempuan yang lebih dikenal dengan nama Audrey FF ini merupakan salah satu content creator dan streamer terpopuler di Indonesia. Nama FF-nya itu sendiri berasal dari inisial nama tim e-sports yang dibentuknya, yaitu Female Fighters, yang telah berubah nama menjadi Fatal Fighters.

Ketertarikan Audrey pada dunia gaming dimulai di tahun 2005. Berawal dari main game Counter Strike versi 1.6, dia akhirnya jatuh cinta pada battle royale games, khususnya jenis FPS. Setiap harinya, dia pun nggak pernah absen bermain game. Tapi, durasi bermainnya saat ini sudah berkurang menjadi sekitar 4-5 jam dalam sehari, dibandingkan beberapa tahun lalu yang bisa mencapai 12 jam.

Ridha Audrey dengan rambutnya yang berwarna coklat - pink

Lo bisa lihat aksi Audrey di YouTube channel Audrey FF, yang punya sekitar 650 ribu subscribers saat artikel ini ditulis. Belakangan ini, dia lebih banyak mengulik seputar game PUBG Mobile. Di setiap video, dia bakal membahas tema-tema berbeda dengan ciri khasnya sendiri. Ada pula pembahasan seputar game lainnya atau topik-topik terkait perkembangan tren gaming, mulai dari tips & trick sampai kuis berhadiah merchandise. So, sebisa mungkin dia selalu menyajikan konten yang up-to-date serta nggak terkesan boring atau monoton.

 

Aktif dan Konsisten Sebagai Gamer Profesional

Beralih ke urusan FFGaming, Audrey menjelaskan bahwa berdirinya tim gaming tersebut di tahun 2010 berawal dari keisengannya. Dia baru mulai serius menekuninya setelah ketagihan dengan keseruan bermain game secara kompetitif. Terbukti, bersama FFGaming dia berhasil menorehkan prestasi dengan menjuarai ajang Point Blank Ladies Championship.

Belum usai sampai di situ, Audrey juga kerap dipercaya untuk endorsement maupun menjadi brand ambassador. Di samping itu, dia sibuk mengurusi official merchandise-nya bernama Dreyzilla. Yang lebih menariknya lagi, pemilik sabuk hitam Aikido ini ternyata merupakan make-up artist populer di kalangan selebritas. Multitalenta banget kan, Urbaners?

Well, dengan segudang kemampuan dan kreativitas yang dimiliki Audrey, nggak heran kalau pendapatannya bisa mencapai puluhan juta rupiah per bulan. Itu pun baru dari gaming doang, belum dari kegiatan lainnya. Kalau ditanya uangnya dipakai buat apa, biasanya sih bakal dia gunakan untuk beli gaming gear terbaru supaya bisa menghasilkan grafik game berkualitas tinggi.

Namun demikian, keuntungan menjadi seorang gamer profesional nggak hanya seputar penghasilannya saja kok. Bagi Audrey, profesinya tersebut membuatnya bisa bertemu dengan teman baru yang memiliki passion yang sama. Dia bisa mendapatkan pengalaman berharga di setiap kompetisi yang diikuti.

Ridha Audrey tampak fokus menggunakan iPad dan headphone

Di sisi lain, ada kalanya Audrey masih harus menghadapi komentar nggak mengenakkan dari pihak-pihak tertentu. Meski begitu, hal tersebut nggak menyurutkan semangatnya untuk terus mengembangkan kemampuannya sekaligus komunitas gaming di Tanah Air. “Secara eksplisit dipandang sebelah mata sih belum pernah, tapi cuma denger-denger dari obrolan sekilas dan komentar-komentar di sosial media,” ungkapnya.

Nggak ketinggalan, untuk urusan totalitas seorang gamer, Audrey menyebutkan bahwa beberapa hal yang perlu diperhatikan misalnya soal konsistensi dan gaming gears. Untuk industri game-nya sendiri, dia menilai bahwa kini sudah lebih jauh berkembang. “Namun sebenarnya masih bisa lebih besar untuk tahun-tahun ke depan, apalagi jika komunitas gaming di sini selalu bersatu demi kemajuan bersama,” tambahnya.

Satu kata buat Audrey: Gokil! Idaman banget nggak sih, Urbaners? Yuk, kepoin lagi lebih lanjut seputar sosok manis yang satu ini di MLDSPOT TV Season 5 episode 6 dengan tema “Urban Gaming Experience”. Tonton videonya di YouTube Channel MLDSPOT TV. Jangan lupa subscribe, and get yourself inspired!

 

Comments
Sandi prasetiyo
Good news, good artikel
SAWI TRI
Ketertarikan Audrey pada dunia gaming dimulai di tahun 2005