Inspiring People
Selasa, 23 November 2021

Tips Ngebangun Motor Ala Omar Annas

  • Share

 

Buat lo para custom culture enthusiast, pasti udah gak asing lagi dong dengan nama Omar Annas. Salah satu tokoh di dunia motor ini sebelumnya udah ngobrol banyak soal menjadi anak motor idaman barengan sama Eddi Brokoli. Nah, di episode MLDSPOT TV kali ini Omar bakalan ngasih tips gimana cara ngebangun motor yang sesuai dengan karakter lo;

 

“Hai, gue Omar Annas, sekarang gue lagi di Saikin Garage, dan gue lagi ditantangin sama MLDSPOT buat sharing ke temen-temen tentang cara build motor yang lo banget”

 

  1. Memilih Style
    Maksudnya adalah menyesuaikan kebiasaan lo dalam riding. Misalnya lo sukanya riding jauh, kayaknya chopper bakal cocok deh, kalo misalnya lo suka trabas kayaknya classic trail cocok, atau scrambler. Terus misalnya lo sukanya kebut-kebutan kayaknya cafe racer juga cocok gitu. Ketika lo mau nentuin style lo mau apa, lo harus tanya dulu ke diri lo

  2. Memilih Basic Motor
    Penting juga lo pilih basic motornya mau dari mana. Basic motor kan hubungannya sama CC mesin, lo juga harus tentuin kebiasaan lo. Misalnya lo sukanya riding dalam kota aja kayaknya 100cc aja cukup deh. Atau lo sukanya touring jauh, mesinnya gak bisa kekecilan, jadi gue saranin lo pilih yang 200cc-250cc. 

  3. Mencocokan Dimensi Motor
    Dimensi ini hubungannya sama proses fitting. Ketika lo bangun motor kenapa lo harus rajin banget dateng ke bengkel builder nya, karena lo ketemu sama dia lo bakal di fitting-in. Ukuran kaki lo panjangnya seberapa, riding position sukanya kayak gimana, ketika builder nya sudah tau akhirnya si motor bisa nyatu banget. Jadi komposisi antara rider dan motornya gak timpang, jadi pas.

  4. Memilih Aksesoris
    Penting juga untuk memilih aksesoris. Aksesoris itu detail-detail printilan kaya lampu, hand grip, walaupun dibilang perintilan tapi krusial banget buat nentuin karakter motornya. Kadang ngerubah lampu aja muka motornya bisa berubah total kan.

  5. Merawat dan Memanjakan Motor
    Hobi motor tuh jangan hobi naiknya doang, tapi lo harus hobi ngerawatnya juga. Nah gue kebetulan belajar ngerawat motor di Saikin Garage nih, salah satu montir andalan gue ngajarin gue banget lah. Orang di Indonesia kebanyakan nunggu rusak dulu baru diganti, padahal yang lebih baik itu adalah kalo misalnya udah mulai nyaris mau abis mendingan ganti dulu, jangan langsung touring biar aman. Gue selalu melatih diri gue untuk punya mindset bahwa motor harus siap terus, kalo waktunya mau gas tinggal gas. Jadi jangan lupa hobi motor jangan cuma naikinnya doang, tapi lo harus bisa ngerawatnya.

Jadi berikut kelima tips dari Omar Annas buat lo yang mau mulai ngebangun motor custom yang sesuai dengan karakter lo sendiri. Simak versi lengkap tips dari Omar Annas di MLDSPOT TV di sini

 

Comments

Dan harus ada budgetnya, jangan lupa :)
Thanks tips nya sobat