Inspiring People
Kamis, 20 Juli 2017

Transformasi Lukisan Naufal Abshar yang Diburu Kolektor Mancanegara

  • Share

Kontribusi Sosial melalui seni lukis

Naufal Abshar juga aktif di dunia sosial, hal ini memang salah satu cita-citanya, yakni melakukan kegiatan sosial melalui karya agar dapat membantu orang lain dalam bidang apapun. Kebetulan salah satu rekan Naufal Abshar memiliki foundation untuk tunanetra. Nah, jadilah mereka mengadakan acara menggambar untuk para tunanetra. Kalau biasanya menggambar suatu objek itu berpatokan dengan penglihatan, kalau ini melalui rasa. Saat berlangsungnya acara, Naufal Abshar sengaja memutar musik jazz yang berguna untuk psychology drawing para tunanetra sebagai art-therapy. Sehingga mereka menggambar sesuai dengan apa yang dirasakan menggunakan mata hatinya. Seru banget ya, Urbaners!

 

Seniman= Social Media

Kini lukisan tidak melulu memiliki arti yang berat ataupun kesulitan yang cukup kompleks. Menurut Naufal Abshar, seniman sama seperti media sosial, always need to be update. Sebagai seniman harus juga mengimbangi apa yang sedang happening saat ini tanpa keluar dari idealisme masing-masing. Karena itulah karya-karya Naufal Abshar membahas tentang sesuatu yang sedang kekinian.

 

Selling artwork ala Naufal Abshar

Naufal Abshar memiliki cara tersendiri untuk memperkenalkan karyanya hingga eksis seperti sekarang, yakni "meet people". Inilah yang harus diperhatikan sebagai seorang seniman, untuk menjual karya, lo harus keluar dari studio, bertemu orang-orang banyak dan memperkenalkannya. Tidak perlu ada rasa malu, cause if you believe what you do, you like it and passionate about it, then nothings wrong.

Comments

No one has commented yet. Be the first to comment on this article!