Inspiring Places
Kamis, 29 Desember 2022

Berekspansi ke Bali, Peels Bawakan Eksplorasi Produk Lokal yang Berkualitas

  • Share
  • fb-share
Berekspansi ke Bali, Peels Bawakan Eksplorasi Produk Lokal yang Berkualitas

Dari Bandung hingga Bali, itulah yang bisa mendeskripsikan sebuah toko rilisan fisik berkonsep bar bernama Peels Records & Bar. Terhitung pada pertengahan bulan Agustus 2022, Peels meluaskan pasarnya dan berekspansi di Pulau Bali. 

Lokasi kedua yang dipilih oleh Peels bertempat di Jl. Pantai Pererenan No.70p, Kab. Badung, Bali. Alasan mengapa Peels lebih mengutamakan Bali daripada pusat entertainment lainnya seperti Jakarta, karena di sana dirasa lebih mewakili pengalaman mendalam akan past-futuristic era 60-an.

Kehadiran Peels di Bali menjadikan record store pertama yang mempunyai konsep bar di area sekitaran lokasi tersebut. “Kami ingin membuat beberapa lalu lintas di dalam area. Kami berharap lebih banyak bisnis akan dibuka di sekitar sana juga,” ujar sang pemilik, Fritz Yonathan.

Toko rilisan fisik yang dikenal dengan sebutan “achingly orange” ini bersandar pada penekanan kuat pada intensitas warna, tekstur, kualitas sentuhan, sampai bentuk sudut, yang membentuk identitas spasial yang sangat berkarakter. Hal tersebut jadi daya tarik utama Peels.

Flowers in May, sebuah studio desain interior dan furnitur yang berbasis di Bandung bertanggung jawab penuh atas interior eklektiknya yang begitu memukau. Paduan sangat brilian ketika lo melihat bagaimana pesona gemerlap era 60-an digabung dengan kemasan masa depan yang sensual tanpa malu-malu.

Nuansa interior unik berkesan science fiction hadir dari penggabungan antara lampu LED tipis, kap baja segitiga, dan pilar baja tahan karat besar yang sengaja berada di tengah ruangan. Kenyamanan pada lokasi kedua Peels ini masih bisa dirasakan juga melalui sofa biru berbahan beludru yang membuat kontras secara keseluruhan, tapi tetap eye catching ketika disatukan dengan dominasi warna orange.

Di luar dari keindahan konsep interior, ketika masuk kali pertama di Peels, lo akan disambut dengan beragam koleksi stok menggoda dari rilisan vinyl bergenre disco, house, dance, funk, boogie, city pop Jepang, dan yang pasti dari rilisan-rilisan terbaik para musisi Indonesia. Semua stok tersebut sudah dikuratori oleh Munir selaku Head Music Director.

Lo bisa menikmati listening experience dari output suara speaker klasik Altec A7, mixer putar Varia Instruments, dan turntable, yang sengaja diletakan lebih tinggi dari display pada umumnya.

Untuk urusan menunya sudah disesuaikan dengan target market para konsumen di Bali. Pastinya tersedia beberapa menu FNB baru dengan produk lokal bercita rasa tinggi. Harga menu FNB dijual mulai dari Rp20 ribu sampai Rp190 ribu, yang dibagi dalam empat sajian, yaitu Tidbits, Signature Series, Old Friends Timeless Classics, dan Mezcal Series.

Tambahkan Peels Records Store & Bar di Bali ini menjadi wishlist lo selanjutnya. Nikmati experience-nya secara langsung sambil nge-chill bareng teman-teman lo, Bro. Enggak pengen keduluan sama orang lain atau bingung nanti bakal enggak dapat tempat duduk? Lo cukup kunjungi peelsrecords.com dan reservasi terlebih dahulu ya.

Pengen rekomendasi tempat nongkrong pilihan MLDSPOT yang punya paket kompleks dari yang instagramable dan menu FNB-nya juga enak? Cek di sini, langsung hanya di situs resmi mldspot.com. Biar enggak ketinggalan info paling up to date, follow sekarang juga Instagram @mldspot.

Comments
Linda
mantaaapppppp
Ari Bintara
Sangat menarik