Inspiring Places
Selasa, 12 Juli 2022

Distrik Seni x Sarinah Sudah Bisa Lo Kunjungi Sekarang Juga! Yakin Gak Mampir?

  • Share
  • fb-share
Distrik Seni x Sarinah Sudah Bisa Lo Kunjungi Sekarang Juga! Yakin Gak Mampir?

Sebagai warga ibukota dan sekitarnya pasti mengenal Sarinah. Yap benar banget, setelah mal legendaris satu ini dibangun ulang secara total, Sarinah menjadi lebih terlihat modern tapi nggak dipungkiri masih tetap ada sentuhan bangunan lawasnya.

Konsep baru Sarinah sengaja mengutamakan semua brand dari hasil karya produk-produk lokal. Nggak heran juga karena setiap bulan banyak terlahir produk lokal yang berani muncul dari segmen fashion ataupun FNB. Dari situlah juga diimbangi oleh peminat dari konsumen kemudian turut mendukung produk-produk lokal. Segan atas konsepnya yang bisa mendukung perekonomian para industri kreatif agar terus berkembang.

Berbicara seputar industri kreatif, saat ini juga di Lantai 6 Mal Sarinah lebih tepatnya di Distrik Seni sedang digelar kolaborasi perdana yang menyelaraskan antara pasar seni (art market) dengan kerja budaya (cultural practices). Acara yang sudah dibuka pada 2 Juni dan ditutup pada 22 Agustus ini khusus dirancang untuk menjadi sebuah ekosistem kuat seni rupa berkelanjutan di Jakarta.

Distrik seni x Sarinah

Lo bisa melihat bentangan tembok luas dan setiap pembagian ruangan dipenuhi 230 karya-karya hebat seniman lokal dengan beragam karakter terdiri dari karya individu, karya yang dibentuk secara kolektif, sampai karya para seniman legenda Indonesia. Kalo mau mampir melihat karya seniman legenda, lo bisa menuju ruangan khusus yang dinamakan Ruang Dr. Ir. Soekarno berisikan tentang adanya kaitan intim sejarah sosok Sarinah serta sejarah Indonesia.

Salah satu karya yang bisa menjadi contoh yaitu sebuah karya bertitel Sarinah dan Sri Astari yang berbentuk wayang golek merepresentasikan sosok Sarinah. Karya tersebut punya kenangan mendalam karena merupakan bentuk respon visi Bung Karno yang menceritakan Sarinah sebagai perempuan Indonesia tangguh dan sekaligus terlibat dalam pembangunan Indonesia serta dunia.

Tarif untuk memasuki acara ini terbagi menjadi dua golongan, tiket untuk umum menjadi Rp 75.000, kemudian untuk pelajar atau anak-anak dikenakan harga tiket Rp 50.000.

Nggak perlu cemas bro, karena tiket masuk bisa dibeli dari smartphone lo. Kunjungi langsung www.distrikseni.com, atau lo pengen beli on the spot juga bisa banget kok.

Dengan mengusung tema besar “Berdikari!”, Distrik Seni x Sarinah sangat tepat untuk lo jadiin destinasi disaat setelah pulang kerja atau weekend. Ketika lo sudah penat sibuk dengan rutinitas harian, lo bakal seketika tenang melihat karya-karya luar biasa tersebut. Ingat bro! Banyak ilustrator lokal yang wajib lo kenal dalam acara satu ini.

Lo sudah tergerak untuk segera dateng? Worth it banget dong sama harga tiketnya yang terjangkau. Tenang aja, selain itu lo bisa join di creative workshop yang sudah dijadwalkan. Gimana caranya? Cek di sini, via Instagram Distrik Seni.

Simak artikel-artikel menginspirasi dan info-info menarik lainnya hanya di website MLDSPOT. Mau dapetin iPhone 12 Pro, PS5, berlangganan MOLA TV premium selama satu tahun, sampai official merchandise MLDSPOT secara gratis? Langsung aja cek step by step-nya di sini.

Comments
Heni Oen
Kreatif dan keren
triyoo purnama
keren n mantappp..