Inspiring Places
Jumat, 20 Oktober 2023

Kina - Halloween Season Recommendation Untuk Nongki Serem

  • Share
  • fb-share
Kina - Halloween Season Recommendation Untuk Nongki Serem

Kali ini, gue punya pengalaman unik pas lagi nongkrong di salah satu cafe daerah Senopati, Jakarta Selatan. Jadi ceritanya gue ke sana hari Sabtu (14/10) malam kemaren. Nah di tengah-tengah nongkrong, tiba-tiba lampu di cafe itu mati dan segerombolan buto ijo keluar sambil bawa lilin untuk nerangin ruangan yang gelap.

Otomatis semua pengunjung pada teriak-teriak, dong. Tapi, salah satu tamu cowok dengan santainya malah nyodorin rokok di ujung bibir untuk dinyalain pakai lilinnya si buto ijo. Gagal takut, yang ada malah satu ruangan ketawa ngelihat kejadian konyol tadi. 

Itu dia kejadian seru yang gue alamin di Kina. Jadi ceritanya, coffee shop yang juga sister company-nya Kopikina ini lagi ngadain Halloween Season. Penasaran gimana serunya nongkrong gelap-gelap sambil ditemenin banyak “hantu”? Simak lanjutan cerita pengalaman gue di bawah ini!

 

Kejutan Hantu dan Ornamen Horor

Buat lo yang masih bingung Halloween mau kemana, lo bisa jadiin Kina sebagai alternatif tempat nongkrong, nih! Soalnya, setiap Jumat dan Sabtu selama Oktober sampai awal November, Kina bakal ngasih pengunjung sensasi hantu-hantuan yang seru.

Gue berhasil ngobrol sama Annisa sebagai Marketing Communication dari Kina. Nah, Annisa cerita ke gue kalau di Kina sekarang ini ada lima hantu dan satu dukun yang ready untuk ngasih sensasi nongkrong ala Halloween. 

“Sebenarnya setiap Oktober Kina selalu bawa konsep Halloween untuk ngeramein. Tapi memang baru kali ini sih yang pecah banget teasernya di media sosial,” cerita Annisa. Dan semenjak viral di media sosial, Annisa bilang kalau jadi semakin banyak orang yang datang untuk ngelihat koleksi hantu di Kina.

Nah selain 6 makhluk horor tadi, Kina juga udah ngehias cafenya sama ornamen-ornamen pendukung. Mulai dari kuburan yang ditaruh di sudut ruangan, beberapa topeng dan kostum serem yang digantung di dinding, sampai patung pocong bakal nemenin lo di sini.

Nuansa kemerahan yang remang-remang pas lampu dimatiin menurut gue juga ngedukung banget suasana horornya. Malah bukan cuma genderuwo, kadang ‘Pak Dukun’ tadi juga jadi pramusaji yang bawa pesanan untuk pengunjung, lho. Menurut gue, Kina jadi salah satu cafe dengan vibes Halloween yang gokil sih di tahun ini.

 

Karena Pengunjung Senang Ditakut-takutin

“Gue tahu ada konsep Halloween di Kina ini dari media sosial, terus gue datang sama teman-teman. Yah lumayan sih, seru-seruan,” kata Robby, salah seorang pengunjung yang datang bersama rombongan temannya.

Walau menurut Robby enggak terlalu nyeremin, tapi konsep kejutan yang dihadirin Kina gokil banget. “Setan-setanannya enggak cuma jadi pajangan tapi juga keluar mendadak dan nyamperin kita, lucu sih hahaha!” cerita Robby sambil ketawa seru bareng temannya.

Yap, persis seperti yang gue rasain pas baru datang ke Kina tadi, bukannya teriak malah ngajak setan aka hantunya bercanda, bahkan foto bareng. Nuansa seram yang dibangun Kina justru memang banyak dicari sama pengunjung. 

Dari yang gue baca nih, ada satu kajian ilmiah  yang jelasin soal alasan orang-orang itu suka kalau ditakut-takutin. Kata kajian ilmiah tadi, adrenaline yang muncul tiba-tiba pas lo lagi kaget atau ketakutan, bisa ngilangin stres dari waktu yang berbeda.

Benar aja, penyataan tadi didukung sama pengakuan Adit, pengunjung Kina lain yang gue ajak ngobrol. “Gue sama temen-temen memang ke sini untuk nyari sensasi horor mati lampunya, sih. Kayak semacam, wah gue berhasil melewati momen ini itu tuh berasa seru aja hahaha,” jelas Adit. 

Menu yang Juga Ikutan Horor

Ternyata bukan cuma nuansanya aja, menu di Kina sementara juga berubah jadi seram. Contohnya nih, ada Eyeball Snot-Tail Cocktail yang rasanya wajib lo cobain. Basic-nya ini cocktail sih, cuma ada nuansa horornya karena ditambahin bola mata merah. Kemudian ada juga Cider Grave Plumerial Cocktail. Kalau menu yang satu ini disajiin dengan ala-ala kemenyan gitu. Menu-menu tadi pas banget untuk lo ngisi feed dan story di Instagram!

Dan walaupun kejutan setannya cuma ada di Jumat dan Sabtu, tapi lo tetap bisa nikmatin nuansa horor di Kina kapan aja. Soalnya, beberapa ornamen Halloween tadi bakal tetap ada setiap hari. Btw, gue enggak mau bilang ya lo bakal nemuin patung hantu dimana aja, entar malah jadi spoiler lagi. 

Bukan cuma itu, di Kina juga bakal ada kejutan seru pas puncak Halloween di tanggal 28 Oktober, lho. Jadi, pantengin aja langsung Instagram Kina buat update info terbarunya, ya!

Tapi selain seru-seruan dengan nuansa Halloween, Kina juga gue rekomendasiin buat lo yang suka nongkrong sambil dengerin musik. Soalnya, bakal ada live music yang hadir setiap weekend, jadi bisa buat malam minggu lo tambah istimewa. 

Buat lo yang penggemar kopi juga kudu cobain single origin di Kina. Di sini ada 30 pilihan mulai yang dingin sampai yang hot. Simpelnya sih, coffee shop ini enggak cuma oke didatangin pas Halloween, lo juga bisa jadiin Kina sebagai alternatif pilihan untuk WFC kalau lagi gabut di kantor atau di rumah.

Di sini juga ada ruangan non smoking dan smoking area yang walaupun indoor tetap ada nuansa hijau-hijaunya. Jadinya mata lo bakalan tetep segar biarpun sambil ngeliatin laptop terus. 


Tunggu apa lagi, buruan reservasi ke Kina, and Happy Halloween! Jangan lupa untuk baca terus MLDSPOT untuk mendapatkan rekomendasi tempat nongkrong menarik lainnya. Jangan lupa juga login di akun MLDSPOT untuk dapetin poin tiap kali baca artikel di sini, sekaligus ngumpulin poin yang bisa lo tuker dengan berbagai hadiah menarik.

Comments
Theo
tampil beda
Indra Desanri
agak laen memang