Inspiring Places
Jumat, 22 September 2023

Pelaspas Nipah, Living Space Buat Nongkrong Segala Waktu

  • Share
  • fb-share
Pelaspas Nipah, Living Space Buat Nongkrong Segala Waktu

Menurut gue, setiap zaman punya cara sendiri untuk nikmatin hidup, termasuk juga zaman kita yang muda-muda ini. Lo sadar enggak sih, kalau sekarang nongkrong di mall itu udah bukan pilihan utama buat kita lagi. Malahan, sekarang rasanya lebih seru nongkrong di public space.

Nah, salah satu public space yang memang lagi jadi favorit buat para anak muda adalah Pelaspas Nipah. Tempat ini bukan mall, tapi lengkap ada tempat makannya, ada musik, terus ada photo box juga. 

Dan yang lebih mantapnya lagi, Pelaspas Nipah ini cocok buat lo datengin kapan aja. Bahkan, lo juga bisa kesini buat kerja sampai pas after office hour. Baca lengkapnya review gue di sini ya!

 

Lebih Tenang Dari Pagi ke Sore

Pas gue datang ke Pelaspas Nipah memang masih pagi. Gue sampai sana jam 8 AM dan cuma kedengeran musik dari speaker di bangunan tiga lantai ini. Suasananya memang tenang banget sih. Lumayan bisa bikin gue makan sambil kerja buka laptop tipis-tipis. 

Nah, untungnya pas hampir jam 10, salah satu gerai di sini udah mulai buka. Pas banget, ternyata gerai pertama yang buka adalah Pizza Dealer. Yang gue dengar, pizza dari gerai ini memang jadi paling favorit. Per-slice-nya cuma cuma Rp30 ribuan aja dengan sensasi rasa Italia asli, loh. 

Agak siang, gerai yang lain mulai menyusul buka. Akhirnya, gue memilih untuk lanjut nyobain Taco Local di lantai 2. Kalau pagi ke siang, biasanya yang datang itu ekspatriat yang tinggal dekat-dekat sini, atau orang-orang yang biasa kerja WFA. “Kalau hari Senin banyak gerai yang tutup nih, ramainya memang di weekend,” kata penjaga di Taco Local. 

Gue pun ngabisin sepanjang siang dengan kerja sambil nyantai sendirian. Dan ternyata, menurut gue ambiance-nya enak banget. Antara enggak terlalu sepi, tapi pas ramainya dengan alunan musik dan obrolan beberapa orang di sana. Bisa jadi karena daerahnya yang agak masuk dari jalan utama, jadi suasananya pas banget.

Gue juga sempet ngobrol sama beberapa pengunjung yang lagi kerja di Pelaspas Nipah ini. “Gue lumayan sering sih ke sini. Biasanya kalau abis liputan dekat sini, gua report-nya sambil ngisi di sini sebelum lanjut lagi,” kata Rizky, salah satu pengunjung di sini.

 

Nongkrong Setelah Jam Kerja

Setelah puas nikmatin suasana pas office hour, akhirnya gue mutusin buat extend jam nongkrong di sini. Gue coba buat nikmatin makanan di gerai lain, dengan pilihan minuman yang lebih chill seperti bir dan cocktail.  Pas hari mulai agak gelap, gue notice kalau tempat ini tambah ramai.

“Gue tahu ini dari instagram dan gue cobain, ternyata oke juga,” kata Roy, salah satu pengunjung yang gue temuin di Taco Local. Dari cerita Roy, sebenarnya yang membuat dia ke Pelaspas Nipah adalah gerai Taco Local-nya. Dulu Taco Local ini ada di Como Park. Tapi dari September, gerainya pindah buat ikut ngeramaiin Pelaspas Nipah. 

Katanya sih, sebagian pengunjung yang datang ke Pelaspas Nipah ini memang ngincar gerai favorit mereka. Bahkan sampai udah pindah pun masih didatangin, loh. Mereka juga cerita kalau yang diincar dari Pelaspas Nipah bukan cuma soal gerainya, tapi suasana dan variasi yang ada di living space ini bikin orang betah buat kerja ataupun nongkrong. 

Bangunan yang cool dengan eksterior bernuansa industrialnya, plus dilengkapin meja dan bangku minimalis di sudut-sudut ruangan. Apalagi ditambah penerangan lampu nuansa kuning buat tempat ini jadi makin hangat.

Dan serunya lagi, Pelaspas Nipah juga nawarin beberapa pilihan ambiance buat lo nongkrong, mau outdoor atau indoor. Nah, khusus di lantai tiganya, ada bar di mana lo bisa tipsy tipis-tipis atau tetap sober tapi minum untuk rileks. 

 

Ada Apa Lagi di Pelaspas Nipah?

Sebenarnya menurut gue yang paling gokil dari konsep Pelaspas Nipah adalah one stop service-nya yang menawarkan food and beverage, street culture, night life, sampai fashion. Soalnya di sini juga ada outlet fashion, produk kamera, sampai cuci foto. 

Beberapa gerai juga ada yang masih kosong dan nunggu untuk ditempatin. Siapa tahu lo mau kolaborasi di ini? Menurut gue bisa banget. Secara, Pelaspas Nipah cocok buat ditongkrongin kapan aja. 

Intinya sih, tempat ini oke untuk dijajal. Kalau lo mau suasana yang agak sepi, lo bisa datang di antara makan siang sampai sore. Mau nuansa yang lebih hidup dan ramai, lo bisa datang malam, dan seru-seruan bareng teman-teman tongkrongan. 

Tapi fyi nih, tempat parkir di sini kurang terlalu luas sih. Mungkin bisa jadi alternatif buat lo untuk bawa mending bawa motor atau naik mass transport. Soalnya tempat ini deket sama stasiun MRT Blok M, jadi enak juga buat lo datengin kalo enggak pake kendaraan.

Gitu dulu cerita dari gue. Lo bisa pantengin langsung medsosnya Pelaspas Nipah untuk dapetin update terbaru soal living space ini, ya.

Baca terus MLDSPOT untuk dapetin kisah-kisah inspiring lainnya dari local greatness ya! Lo juga bisa dapetin rewards keren dengan jadi member dan ngumpulin MLDPOINTS lewat website MLDSPOT.

Comments
Prasetyo Rahman Hakim
Tempat yg nyaman
Dudy Elvianto
Mantap nih bro