Inspiring Places
Jumat, 14 September 2018

Lawangwangi, Cara Baru Menikmati Seni di Masa Kini

  • Share
  • fb-share
Lawangwangi, Cara Baru Menikmati Seni di Masa Kini

Satu lagi yang ada di Lawangwangi, yaitu sebuah ruangan yang dinamakan Labmath. Ini merupakan laboratorium matematika yang diisi oleh beberapa ilmuwan. Labmath digagas oleh pemilik Lawangwangi, Andonowati bersama Prof. E (Benny) van Groesen.

Lawangwangi sendiri berasal dari Bahasa Sunda yang berarti pintu harum. Lawangwangi awalnya merupakan sebuah Labmath dan Art Space dengan nama Lawangwangi Art and Science Estate. Seiring berjalannya waktu, tempat ini lalu ditambahkan kafe bernuansa seni dan lab science. Sehingga namanya pun berganti menjadi Lawangwangi Creative Space.

Lawangwangi Creative Space adalah ruang kreatif dan wisata seni yang terletak di Dago Atas, Bandung. Tempat ini merupakan wadah bagi para seniman dan kreator untuk berkarya, berekspresi, dan memamerkan karya-karya mereka. Lawangwangi Creative Space juga menawarkan berbagai fasilitas dan program yang mendukung kreativitas, seperti galeri seni, kafe, dan ruang kerja.

Galeri Seni

Lawangwangi Creative Space memiliki dua galeri seni yang menampilkan berbagai karya seni kontemporer dari seniman lokal dan internasional. Galeri 1 menampilkan karya seni dua dimensi, seperti lukisan, fotografi, dan instalasi. Galeri 2 menampilkan karya seni tiga dimensi, seperti patung, keramik, dan seni instalasi.

Kafe

Lawangwangi Creative Space juga memiliki kafe yang menyajikan berbagai hidangan lezat dan minuman segar. Kafe ini memiliki area duduk indoor dan outdoor yang nyaman. Dari area outdoor, pengunjung dapat menikmati pemandangan kota Bandung yang indah.

Ruang Kerja

Lawangwangi Creative Space memiliki ruang kerja yang disewakan kepada para seniman dan kreator. Ruang kerja ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mendukung proses kreatif, seperti ruang studio, ruang pertemuan, dan perpustakaan.

Fasilitas dan Program Lainnya

Selain galeri seni, kafe, dan ruang kerja, Lawangwangi Creative Space juga menawarkan berbagai fasilitas dan program lainnya, seperti:

  • Workshop seni dan kreativitas
  • Seminar dan diskusi
  • Pertunjukan seni
  • Wisata edukasi


Lawangwangi Creative Space merupakan salah satu destinasi wisata seni yang populer di Bandung. Tempat ini menjadi pilihan bagi para pecinta seni untuk berkarya, berekspresi, dan menikmati karya seni.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat dilakukan di Lawangwangi Creative Space:

  1. Mengunjungi galeri seni untuk melihat berbagai karya seni kontemporer.
  2. Menikmati hidangan lezat di kafe sambil menikmati pemandangan kota Bandung.
  3. Mengikuti workshop seni dan kreativitas untuk mengembangkan bakat seni.
  4. Mengikuti seminar dan diskusi untuk menambah pengetahuan dan wawasan tentang seni.
  5. Menikmati pertunjukan seni untuk mengapresiasi karya seniman.
  6. Melakukan wisata edukasi untuk mengenal lebih jauh tentang seni dan kreativitas.


Lawangwangi Creative Space buka setiap hari dari pukul 11.00 hingga 22.00 WIB. Tempat ini berlokasi di Jalan Dago Pakar Timur III No. 289, Dago Atas, Bandung.

Sekarang, Lawangwangi juga menjadi sarana untuk mewadahi berbagai ide kreatif dari karya yang menjadi persinggungan antara seni, budaya, kerajinan, sains, dan teknologi. Tempat ini pas banget dong lo jadikan rekomendasi kalau sedang berlibur ke Bandung, Urbaners?

Comments
Asep hidayatulah
Artikelnya bagus
subkhan al'aziz
nice infonya