Inspiring Places
Jumat, 12 Agustus 2016

24-Jam Menjelajahi Jogjakarta

  • Share
  • fb-share
24-Jam Menjelajahi Jogjakarta

Selesai menguji adrenalin, perut pasti terasa lapar, lo bisa mencoba restoran Jejamuran yang terletak di Jalan Magelang KM.11. Sesuai dengan namanya, restoran ini menyajikan berbagai hidangan yang terbuat dari berbagai macam jamur, dari mulai sate jamur, tongseng jamur, rendang jamur, sampai fu yung hai yang terbuat dari jamur. Rasanya? Jangan ditanya Urbaners, restoran ini tidak pernah sepi pengunjung!

Setelah kenyang karena 'kejamuran', lo bisa melanjutkan perjalanan dengan menikmati sunset yang sangat indah di Candi Ratu Boko yang terletak beberapa kilometer dari Candi Prambanan. Yang tempat ini spesial adalah, taman bersejarah ini di daerah yang cukup tinggi sekitar 196m dari permukaan laut, so, lo nggak cuma bisa menikmati sunset dengan siluet candi yang artistik, tetapi juga bisa menikmati view kota Jogjakarta yang sangat indah.

 

Baca juga: Rekomendasi Penginapan Murah di Jogja

 

Selesai menikmati sunset, lo bisa langsung meluncur ke Candi Prambanan untuk menonton Pertunjukan Ramayana. Teater terbuka ini diiringi oleh musik tradisional jawa lengkap dengan sindennya, tidak hanya itu, lo juga akan menonton dengan latar siluet Candi Prambanan yang megah. Saat menonton pertunjukan ini, lo akan merasakan majestic vibe yang menakjubkan!

Malam telah larut, pasti perut keroncongan. Nah, sebagai penutupan one-day trip in Jogjakarta, lo bisa mencoba the famous one Gudeg Mercon Bu Tinah. Rasanya yang pedas, akan membuat capek lo seharian beraktivitas hilang! Terakhir, tinggal beristirahat di hotel, dan bersiap-siap untuk pulang dan kembali menjalani aktivitas sehari-hari! 

Comments
Linda NM
24 jan mana cukup
Agung Sutrisno
langsung meluncur ke Candi Prambanan untuk menonton Pertunjukan Ramayana