Inspiring Places
Kamis, 23 Maret 2017

Museum-museum Yogyakarta yang Bisa Dikunjungi Malam Hari

  • Share
  • fb-share
Museum-museum Yogyakarta yang Bisa Dikunjungi Malam Hari

Museum Sasmitaloka Pangsar Soedirman

Sama seperti namanya, museum ini memang dibuat bertujuan untuk mengenang salah satu sosok pahlawan Indonesia yakni Panglima Besar Jenderal Soedirman. Awalnya museum ini adalah kediaman Jenderal Soedirman sendiri, bentuk rumah dan segala isinya masih dipertahankan hingga sekarang. Mulai dari koleksi senjata, perabot rumah tangga sampai pakaian Jenderal Soedirman. Bahkan perabot kuno nya juga masih lengkap dan dijaga keasliannya. Meskipun museum ini hanya berupa rumah, tetapi banyak banget yang bisa lo kulik disini, Urbaners.

 

Museum Perjuangan Indonesia

Terakhir, ada Museum Perjuangan Indonesia, sebenarnya ini adalah bagian dari Museum Vredeburg. Museum ini bercerita tentang perjuangan bangsa Indonesia untuk melawan penjajah, meskipun terletak agak jauh dari pusat kota, tetapi museum ini worth it untuk lo datangi, apalagi pada malam hari. Bentuk museum ini terbilang cukup unik, dan memiliki sebutan Ronda Tempel yang terdapat relief perjuangan dari bangsa Indonesia.

Nah, kalau lo penasaran menjelajahi muesum-museum tersebut, untuk memudahkan langsung saja lo menghubungi Komunitas Malam Museum Yogyakarta, jadi lo bisa tau jadwal-jadwal museum tersebut pada malam hari. Sekaligus lo juga akan di pandu agar penjelajahan lo lebih maksimal, Urbaners!

Comments
Linda NM
Nice info, thanks
Aldi hidayat
Keren abisss