Inspiring Places
Sabtu, 30 Januari 2021

Serasa Jadi Pemain NBA di The Bucketlist Bogor

  • Share

Olahraga basket emang jadi olahraga yang juga banyak diminati oleh masyarakat Indonesia selain sepakbola dan futsal. Di Indonesia sendiri, olahraga inipun sudah mulai berkembang. Beberapa tahun belakangan atlet basket Indonesia pun sudah banyak yang mengembangkan sayapnya.

Meskipun sudah lebih maju, olahraga yang satu ini di Indonesia ternyata masih minim fasilitas – buat lo yang suka basket pasti paham akan kondisi ini.  Ada kabar baik untuk lo para pecinta basket, sekarang di Indonesia udah hadir lapangan basket berstandar Internasional yang bisa lo temukan di The Bucketlist!

Di Inspiring Places kali ini, MLDSPOT berkesempatan untuk main ke The Bucketlist dan ngobrol seru sama ownernya, yaitu Helmy Yusman Santoso. Pastikan lo membaca artikel ini sampai habis ya, bro – karena ada banyak hal menarik yang bisa lo ketahui tentang The Bucketlist!

Mimpi yang Terealisasi

The Bucketlist berlokasi di kota Bogor, tepatnya di Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara. Berdirinya The Bucketlist sendiri diakui oleh sang owner, Helmy – bahwa ini menjadi cita-citanya sejak dulu yang memiliki hobi bermain basket setiap weekendcbersama teman-teman komunitasnya, yaitu Sunday Morning Fun Basketball. Tidak hanya berhenti disitu, Helmy juga mengoleksi sepatu dan jersey dari club basket kelas dunia.

Selain basket, Helmy juga memiliki hobi traveling. Dari hobi ini, Helmy mencoba mendatangi tempat-tempat yang memiliki ikatan erat dengan basket di Dunia. Lain halnya ketika mengunjungi tempat di Indonesia sendiri – Helmy merasa tidak banyak tempat untuk para penikmat basket bisa memiliki wadah.

Hal itulah yang akhirnya menjadi inspirasi bagi Helmy untuk menciptakan lapangan dan galeri basket. Selain sebagai wadah untuk menyalurkan hobinya bersama teman-teman komunitasnya, Helmy ingin menyediakan one stop sport entertainment bagi para pecinta basket di Indonesia.

Nama The Bucketlist sendiri diambil oleh Helmy sebagai ‘bucket list’ dalam hidupnya yang harus direalisasikannya. Jadi dengan berdirinya The Bucketlist, mimpi Helmy di dunia sudah terwujud!

Sportainment’ Berkelas Internasional

Hobi main basket? coba kunjungi The Bucketlist, bro!

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Helmy ingin menciptakan tempat bertemakan sportainment. Penggabungan dari kata sport dan entertainment ini diwujudkan oleh Helmy dalam berbagai spot unik yang ada di The Bucketlist.

Dimulai dari lapangan basketnya sendiri - menurut penelusuran Helmy, lapangan basket di Indonesia belum ada yang memiliki standar selayaknya di Amerika Serikat – alias masih kurang empuk. Standar lapangan basket berkelas FIBA (Federal Basket Internasional) memiliki keunggulan lebih empuk, karena ada lapisan berongga sehingga lebih terasa empuk bagi para pemainnya.

Di dalam lapangan juga terdapat kursi tribun berkapasitas 300 orang. Kebayang kan, bro, serunya nonton pertandingan basket di sini? Selain itu, ada lapangan 1-on-1-nya juga, bro!

Hobi main basket? coba kunjungi The Bucketlist, bro!

Selain lapangan basket, entertainment yang ada di The Bucketlist juga nggak nanggung-nanggung. Lo juga bisa hunting keperluan mengenai basket di NCR Sport. Kalau lo mau ngajak gebetan atau bahkan anak tongkrongan lo yang nggak hobi basket ke sini, mereka bisa menikmati santapan istimewa di The Bucketlist Kitchen. Restoran ini masih nggak jauh-jauh juga dari dunia perbasketan – bahkan, mereka menyediakan menu spesial setiap bulannya sesuai dengan player of the month dari The Bucketlist.

Hobi main basket? coba kunjungi The Bucketlist, bro!

Hobi main basket? coba kunjungi The Bucketlist, bro!

Galeri Basket Pertama dan Terbesar di Indonesia

Kembali lagi dengan tujuan dalam mendirikan The Bucketlist sendiri – membuat galeri merupakan salah satu cara Helmy untuk entertain para pengunjungnya yang datang ke The Bucketlist.

Galeri yang ada di The Bucketlist memiliki keistimewaan tersendiri. Menurut pengalaman Helmy sendiri yang sudah banyak mengunjungi club basket di Amerika, belum ada galeri yang menyajikan seluruh tim basket dalam sebuah memorabilia.

Galeri ini memiliki 5 area, yaitu galeri nasional, internasional, gaming area, locker room dan Michael Jordan. Setiap area ini pun memiliki keunikannya masing-masing.

Untuk galeri nasional sendiri berisikan arsip-arsip pemain legenda di Indonesia yang secara ekslusif dipinjamkan oleh para pemainnya – seperti jersey, medali dan juga piala. Lain dengan area Internasional – di area ini, sebagian besar jersey yang dipajang merupakan koleksi pribadi Helmy. Kebayang nggak bro kerennya kayak apa?

Hobi main basket? coba kunjungi The Bucketlist, bro!

Dilanjut dengan gaming area dan locker room – di locker room ini memiliki keunikan tersendiri. Karena akan diubah temanya setiap bulan. Untuk bulan ini sendiri mengusung tema Kobe Bryant, tema ini dipilih untuk mengenang satu tahun wafatnya Kobe.

Hobi main basket? coba kunjungi The Bucketlist, bro!

Terakhir, area paling spesial – yaitu Michael Jordan. Di area ini terdapat memorabilia mengenai perjalanan Michael Jordan. Perjalanan hidup sang legenda dalam meniti karir basketnya semua ada di ruangan ini. Kalau masuk ke sini, rasanya lo seperti ikut di bawa time travel ke dalam perjalanan hidupnya Jordan, bro!

Di era new normal ini, The Bucketlist cukup menerapkan protokol kesehatan yang baik. Dengan jam buka lapangan mulai dari jam 6 pagi hingga jam 8 sore, lo bisa bermain basket dengan puas!

Untuk informasi lebih lanjut, langsung aja follow instagram The Bucketlist di @thebucketlist_id, dan jangan lupa untuk follow @mldspot untuk mengetahui tempat-tempat inspiratif lainnya.

Comments

Keren bahhh
keren cuy.... baru tau klo Bogor punya ini...