Inspiring Places
Minggu, 30 Mei 2021

Black Pond Tavern Bawa Nuansa Southern States Amerika ke Jakarta

  • Share

Lo semua pasti udah mulai bosan stuck di perkotaan karena belum bisa liburan, ditambah pilihan tempat hangout yang konsepnya gitu-gitu aja. Pasti lo butuh sesuatu yang beda untuk break sebentar dan jauh dari perkotaan.

Coba, deh, liat tempat yang satu ini. Namanya Black Pond Tavern dan mungkin ini bisa jadi destinasi alternatif buat lo yang butuh kabur sebentar waktu lagi burnout. Percaya enggak, untuk menuju ke Inspiring Place yang satu ini, lo enggak perlu pergi jauh-jauh. Soalnya, Black Pond Tavern ini berlokasi di pinggir lapangan golf Senayan, Jakarta Selatan.

Ternyata ada tempat nongkrong yang bernuansa alam di tengah belantara beton Jakarta, yang bisa mengaburkan fakta kalau lo ada di tengah kota metropolitan paling sibuk di Indonesia, dan bisa ngebuat suasana remote working jadi berbeda.

Kalau lo pernah denger atau pernah dateng ke Pao Pao, Lola, atau Duck Down Bar, Black Pond Tavern ini adalah sister outlet mereka yang berada di bawah naungan BIKO Group. Sebelumnya, BIKO Group emang dikenal dengan establishments nya yang identik dengan nuansa kota dan surrounding perkotaan.

Tapi, Black Pond Tavern ini hadir dengan konsep cabin in the woods yang ngasih vibes country dan Southern States Amerika. Konsep yang diusung sama mereka bisa ngebuat lo nggak berasa lagi di Jakarta.

Jadi Tempat Buat “Kabur Sebentar” di Tengah Hiruk-pikuk

Black Pond

Ceritanya, mereka ditawarin lokasi di pinggir lapangan golf Senayan yang letaknya dikelilingi pepohonan dan hijau alam. Ngelihat lokasi tersebut, mereka pun punya pemikiran untuk membuat tempat hangout dengan konsep yang berbeda dan jauh dengan image perkotaan.

Konsep cabin in the woods pun jadi konsep yang dipilih. Untuk mendukung konsep tersebut dan vibes country dan Southern States of America, ada beberapa aspek penting yang ditunjang. Salah satunya adalah musik yang diputarkan. Musik yang dimainkan di Black Pond Tavern hanya musik yang beraliran country dan rock n roll era 50-an.

Pemilihan interior dan arsitektur bangunan juga jadi aspek penting yang diperhatikan. Lo bisa melihat interior berbahan dasar kayu dan dekorasi-dekorasi pendukung yang bisa bikin lo kayak lagi ada di film-film Amerika.

Sejak buka di Januari 2020 lalu, Black Pond Tavern beroperasi dari jam 16.00 sampai larut malam. Tapi, untuk saat ini, mereka menyesuaikan jam operasional sesuai sama peraturan pemerintah menjadi 14.00-21.00.

Disarankan, best hour buat menikmati hari lo di sini adalah di jam 16.00-18.00. Soalnya, di jam itu lo bisa ngobrol dan nongkrong sambil nikmatin sunset dan udara segar yang udah nggak terlalu panas.

Ragam Aktivitas di Sela-sela Makan, Minum, dan Hangout

Black Pond

Black Pond Tavern menyajikan menu ala western dan menawarkan minuman yang banyak macemnya, nih. Mulai dari whiskey, wine, beer, hingga cocktails khas Black Pond Tavern. Ada juga menu makanan yang lebih fokus ke bites dan tapas buat jadi pendamping minuman sambil nongkrong dan ngobrol santai.

Selain makan dan minum, di Black Pond Tavern juga disediakan pool table atau meja billiard yang bisa dimainkan sama setiap customer. Serunya, di setiap hari Kamis mereka mengadakan pool fight. Di sini, semua orang bisa daftar dan main secara bergilir. Pemenang akan ditentukan kalau berhasil menang lima kali berturut-turut.

Tapi, nggak semudah itu. Setiap menang, pemain yang kalah harus beliin satu shot buat si pemenang, dan pemenang harus minum saat itu juga. Kalau bisa menang lima kali berturut-turut, akan dapat satu botol Jameson. Kebayang nggak, tuh, yang menang udah pasti punya skill yang jago banget!

Bukan cuma billiard aja. Sebelum pandemi, di Black Pond Tavern selalu ada live music atau DJ performance yang pastinya mainin musik country dan rock n roll era 50-an. Band Gugun Blues Shelter, duo Bubugiri, dan penyanyi Dikta adalah beberapa artis dan musisi yang pernah tampil di Black Pond Tavern.

Seru, kan? Banyak banget aspek-aspek yang mendukung Black Pond Tavern buat ngasih vibes cabin in the woods dan yang ngasih suasana nyaman supaya lo lebih bisa santai sambil minum-minum.

Ditambah lagi Black Pond Tavern punya rencana buat mengadakan program BBQ secara reguler di teras luar setiap sorenya, supaya para customer bisa makan daging sambil minum-minum santai, ngobrol dan lebih merasakan vibes country dan Southern States nya.

Kalau lo mau tahu lebih banyak tentang Black Pond Tavern dan ngelihat seperti apa vibes Southern State yang dihadirkan sama mereka, jangan lupa nonton MLDSPOT TV Season 7 Episode 8, “Kabur Sebentar” di YouTube channel MLDSPOT TV. Sekalianm subscribe juga YouTube channel MLDSPOT TV, dan follow Instagram @mldspot buat lihat konten-konten inspiratif lainnya. Get yourself inspired by MLDSPOT!

Comments

Next trippp
siap min,, mantap ini