Inspiring Products
Minggu, 09 Januari 2022

5 Rilisan Kolaboratif Paling Gila di Tahun 2021

  • Share
  • fb-share
5 Rilisan Kolaboratif Paling Gila di Tahun 2021

 

Masa pandemi yang terus berjalan nggak bikin surut para pelaku industri fashion untuk meramaikan kolaborasi terbarunya. Nggak menutup kemungkinan brand-brand ternama yang sudah lama malang melintang di dunia fashion ini semakin tertantang dengan ide yang lebih gila dari sebelumnya. Inovasi dari waktu ke waktu selalu menarik perhatian konsumen sampai lahirnya sebuah kolaborasi.

 

Dalam beberapa tahun belakangan ini banyak rilisan koleksi kapsul dari dua brand lintas genre yang berani menyatukan visinya untuk meluaskan segmen pasarnya. Deretan nama dari luxury brand, sport wear, streetwear yang menggaet produk teknologi sampai otomotif terus berlomba melakukan inovasi uniknya agar lebih terlihat berbeda.

 

Mungkin lo juga sadar di tahun 2021 kemarin hampir selalu ada rilisan kolaboratif baru tiap bulannya. Berikut lima pilihan teratas versi MLDSPOT!

 

Gucci x Xbox

Sebagai perayaan ulang tahun konsol besutan Microsoft yang ke-20, Xbox berkolaborasi dengan brand fashion mewah yaitu Gucci. Xbox Series Limited Edition ini dijual dengan harga USD 10.000 atau setara dengan Rp 142 juta. Apa yang menjadi ikonik dari brand Gucci coba Xbox tampilkan pada bagian konsol next-gen bertuliskan GG yang mempunyai arti Guccio Gucci, namun pada produk ini dialihkan menjadi Good Game. Pada bagian dua controller-nya pun diberi aksen garis biru dan merah yang juga diaplikasiin pada koper dengan pola tulisan GG.

 

Puma x Maison Kitsuné

Debut produk kolaborasi yang nggak disangka akhirnya bertemu juga dalam rilisan apparel hingga sneakers. Di sini produk vintage dari Puma coba diselaraskan dengan tema modernisasi warisan Jepang milik Maison Kitsuné. Logo rubah Maison Kitsuné yang mempunyai arti keserbagunaan menurut cerita rakyat Jepang ini seketika berhasil disulap dengan konsep yang matang, ditambah lagi pemilihan paduan warna pastel yang bersahaja lebih mendominasi tiap koleksinya.

 

Vespa x Dior

Apa jadinya kalo sinergi brand fashion mewah menggaet salah satu brand otomotif? Yap, itulah kolaborasi yang berhasil dihadirkan oleh Vespa dan Christian Dior. Nggak perlu ditanya lagi harganya bakal segila apa, di mana Vespa Dior ini laku dalam lelang yang digelar di Boston Motoshop sejumlah Rp 1,35 miliar. Hasil kolaborasi out of the box satu ini sudah masuk di Indonesia dengan jumlah terbatas. Ini baru namanya motor sultan, bro!

 

Louis Vuitton x NBA

Kemitraan antara Louis Vuitton dan NBA berlanjut ke babak kedua, dengan mengadaptasi tipe berpakaian ala pemain basket, travel, game yang cenderung lebih casual dan memasukkan tipe formal ala konferensi pers. Koleksi kapsul ini adalah legacy dari sang mendiang direktur artistik LV yaitu Virgil Abloh. Semuanya ditampilkan seperti kultur liga basket era 90an dengan sentuhan yang lebih mewah.

 

Lacoste x Polaroid

Corak warna yang variatif coba dihadirkan Lacoste ke dalam rilisan musim seminya bareng Polaroid. Beragam warna yang disajikan adalah inspirasi utama dari palet warna khas milik Polaroid seperti merah, biru, kuning, orange dan hijau. Koleksi yang dirilis diantaranya polo shirt, t-shirt, hoodie, track pants, dan sepatu kets. Perpaduan warna dalam tiap koleksinya pun nggak bikin mata kaget.

 

Dari kelima rilisan kolaboratif tersebut, mana yang jadi favorit lo? Atau lo punya rekomendasi lainnya? Tulis di kolom komentar, bro.

Comments
subkhan al'aziz
nice infonya
Irwandi
mantap infonya