Inspiring Products
Jumat, 14 Juni 2024

8 Denim Lokal Terbaik yang Wajib Lo Punya!

  • Share
  • fb-share
8 Denim Lokal Terbaik yang Wajib Lo Punya!

Jeans, photo by Shutterstock

Broooo, berhubung Gue liat celana denim Lo itu-itu aja, kali ini Gue mau ngomongin soal denim lokal yang nggak kalah keren dari brand internasional. Lo mungkin belum tau, tapi denim buatan anak negeri sekarang udah punya kualitas yang mantap banget dan desain yang nggak kalah stylish. Berikut ini adalah delapan merek denim lokal terbaik yang wajib Lo punya!

  1. Oldblue.Co

Oldblue.Co, photo by Instagram @oldblueco 

The first one: Oldblue.Co. Merek ini adalah pionir denim lokal yang nggak perlu diraguin lagi kualitasnya sih menurut Gue. Mereka ini terkenal dengan desain vintage dan bahan denim selvedge yang tebal dan awet. Tiap detail dari Oldblue.Co bener-bener diperhatiin, mulai dari jahitan sampai label kulitnya. Gue aja amazed banget sama their attention to details. Buat Lo yang suka gaya klasik dan tahan lama, boleh mampir ke toko mereka.

  1. Bespoke Project

Bespoke Project, photo by Instagram @bespoke.project 

Next up, denim lokal yang namanya Bespoke Project, punya reputasi yang solid di kalangan pecinta denim. Nggak cuma nawarin jeans yang dibikin dengan sangat teliti, di Bespoke Project ini bahkan Lo bisa custom jeans sesuai keinginan. Material yang dipake buat bikin jeans mereka premium, bikin nyaman dipakai sehari-hari tapi tetap tahan lama. Preferensi Lo adalah personalized jeans? Bespoke Project adalah jawaban yang paling tepat.

  1. Bobbies Jeans.Co

Bobbies Jeans. Co, photo by Instagram @bobbiesjeans 

Di nomor 3 ada Bobbies Jeans.Co yang ngegabungin desain modern dengan teknik pembuatan jeans tradisional. Hah? Garuk kepala gak Lo bacanya? Unik banget sih emang. Mereka pake bahan denim yang nyaman dengan berbagai pilihan fit yang pas buat segala bentuk tubuh. Jadi gak khawatir buat Lo yang punya paha lebar, paha kecil atau gimana pun bentuk badan Lo, jeans yang satu ini bener-bener inclusive buat Lo semua. Yang menarik lagi, Bobbies Jeans.Co sering kolaborasi sama seniman lokal buat bikin desain yang fresh dan artsy. Jadi, selain stylish, Lo juga bisa dukung kreativitas lokal!

  1. Focus on Denim

Focus on Denim, photo by @fod.indonesia

Walaupun namanya Focus on Denim, tapi brand yang satu ini juga fokus banget sama kualitas dan ketahanan produk mereka. Focus on Denim ini dibikin dengan bahan-bahan denim yang kuat dan dijahit dengan teknik yang rapi dan detail. Gak cuma tersedia dalam warna-warna denim biasa, mereka juga punya berbagai pilihan wash dan warna yang bikin Lo nggak bosen buat dipake mix and match. Produk dari Focus on Denim ini cocok buat Lo yang cari jeans buat segala situasi, dari kasual sampai formal.

  1. Papperdine

Papperdine, photo by Instagram @papperdinejeans

Buat Lo yang suka tampil lowkey dan nggak terlalu mencolok, merek yang satu ini diciptakan khusus buat Lo. Papperdine adalah merek denim yang menawarkan gaya minimalis dan elegan. Mereka terkenal dengan potongan yang sleek dan clean, cocok buat Lo yang suka tampil rapi tanpa banyak aksen. Selain itu, Papperdine juga fokus pada sustainability, jadi jeans mereka ramah lingkungan dan dibuat dengan cara yang ethical. Tampil keren tanpa merusak bumi? Papperdine jawabannya.

  1. Mischief Denim

Mischief Denim, photo by Instagram @mischiefdenim

Sekarang kita muter ke gaya yang beda 180 derajat. Kalau Lo suka yang edgy dan out of the box, Mischief Denim bisa jadi pilihan yang tepat karena brand ini sering bereksperimen dengan desain yang unik dan berani. Mischief Denim terkenal dengan potongan yang slim fit dan detailing yang nggak biasa, kayak patch, embroidery, atau distressed effect yang bikin jeans mereka stand out. Pake Mischief ini nggak bakal bikin keliatan norak, tapi justru bikin Lo steal the spotlight karena keunikannya.

  1. Sage

Sage, photo by Instagram @sageseesmore 

Selanjutnya, Gue kenalin Lo sama Sage Denim. Sage Denim ini nawarin jeans dengan kualitas premium dan desain yang timeless. Jangan heran kalau Lo beli jeans ini sekarang dan Lo tetep bisa pake di 20 tahun ke depan. Mereka ini dibuat pake bahan denim Jepang yang terkenal dengan durability-nya. Nggak cuma timeless, Sage ini unik karena punya detail-detail kecil kayak rivet dan button yang dibuat khusus untuk ngasih kesan eksklusif. Buat Lo yang cari jeans yang bisa dipake bertahun-tahun tanpa ketinggalan zaman, Sage adalah pilihan yang tepat. Langsung aja checkout Bro!

  1. Pot Meets Pop

Pot Meets Pop, photo by Instagram @potmeetspop 

Last but not least, namanya Pot Meets Pop. Brand denim yang ini hadir dengan konsep yang playful dan modern, gampangnya kekinian bener deh! Mereka ini sering banget ngeluarin koleksi limited edition dengan desain yang trendy dan youthful. Bahan yang digunakan juga nyaman dan fleksibel, bikin Lo bebas bergerak. Mau jingkrak-jingkrak di konser, dipake buat motoran, nge-date, ngapain aja deh, pokoknya oke aja. Pot Meets Pop cocok buat Lo yang suka tampil chic dan up-to-date sama fashion trend terbaru.

Waktunya shifting perspective, kita harus udah paham sekarang bahwa denim lokal nggak cuma soal gaya, tapi juga kualitas dan kreativitas yang nggak kalah dari brand internasional. Dengan ngedukung brand-brand ini, Lo juga ikut mengapresiasi karya anak bangsa dan membantu industri fashion lokal untuk terus berkembang. Dari kita buat kita-kita juga gitu.

Jadi, buat Lo yang mau tampil keren dengan denim berkualitas, nggak ada salahnya buat coba salah satu (atau semua!) merek-merek di atas. Nggak cuma bakal bikin penampilan Lo makin stylish, tapi juga bikin Lo bangga pakai produk buatan Indonesia. Jangan lupa share ke temen-temen Lo yang lain, biar mereka juga tau kalau denim lokal kita keren-keren!

Comments
nurhalim
bahan yang bagus
Heni Oen
Bahan sepanjang masa