Trending
Jumat, 30 Juli 2021

Cara Milih Jeans buat Lo yang Bertubuh Minimalis: Simak 5 Tips Ini, Bro!

  • Share

Harus diakui kalo nggak semua orang punya bentuk tubuh yang sama – karena emang nggak ada di antara kita yang terlahir dengan sempurna. Salah satunya adalah tinggi badan. Emang sih untuk hal ini seringkali susah ditutupi, tapi tetap ada banyak cara buat menutupi kekurangan diri yang satu ini, bro – salah satunya dengan memilih outfit yang tepat.

Di artikel kali ini, MLDSPOT bakalan ngasih lo styling guide buat memilih celana jeans yang tepat. Jeans emang nggak bisa dipungkiri bisa jadi outfit yang paling mudah, karena modelnya yang sederhana serta mudah dipadukan, lo pasti akan terlihat kece dengan jeans, bro!

Tanpa harus berlama-lama, langsung aja simak 5 tips memilih jeans buat lo yang memiliki tinggi minimalis di bawah ini ya, bro!

#1 – Hindari Menggunakan Skinny Jeans

Credit image – VOX

 

Skinny jeans menjadi salah satu jenis jeans yang banyak diminati karena memiliki potongan yang ketat dan membentuk tubuh, mulai dari paha hingga ke bagian leg opening. Jeans dengan potongan ini umumnya terbuat dari bahan stretch yang bikin nyaman. Sesuai namanya, skinny bisa membentuk kaki lo menjadi lebih terbentuk.

Idealnya, Kalo memiliki bentuk kaki yang terlalu kecil atau bahkan cenderung besar, ada baiknya lo menghindari memakai celana jenis ini – karena akan semakin memperjelas bentuk kaki dan membuat ilusi yang membuat tubuh lo menjadi lebih pendek dari seharusnya.

#2 – Hindari Juga Baggy Pants

Buat lo yang biasa memakai gaya kasual, mungkin suka pake baggy jeans karena emang itu adalah salah satu singature-nya. Tapi sepertinya lo harus meninggalkan jenis celana ini – karena sifatnya sama dengan skinny.

Celana jenis ini sebaiknya dihindari oleh lo yang bertubuh minimalis. Selain karena potongannya yang membuat kaki terlihat kurang panjang, celana yang populer di era 90-an ini bisa membuat lo seakan tenggelam ke dalam celana ini. Pastinya nggak bikin penampilan lo makin kece, ya!

#3 – Pilih High Rise Jeans agar Terlihat Jenjang

Credit image – LYST: Asos

 

Setelah membaca di atas, ada baiknya lo memilih celana yang membuat kaki terlihat jenjang. Biar kaki nggak terlihat pendek, lo bisa kenakan jeans dengan aksen high rise.

Sesuai dengan namanya – jeans yang satu ini punya bagian pinggang yang jatuh di atas pusar alias high waist, sehingga cocok digunakan untuk lo yang punya kaki kurang jenjang. Tapi dengan celana ini lo akan terselamatkan – karena bisa menjadikan postur kaki terlihat lebih panjang.

#4 – Coba Pake Slim-Cut Jeans, Bro!

Selain high-rise, celana yang satu ini juga bisa membuat kaki lo terlihat lebih jenjang serta panjang. Sebagai alternatif dari skinny atau baggy, lo bisa menggunakan jeans berpotongan slim-cut.

Jenis celana yang satu ini merupakan friendly banget buat lo yang bertubuh minimalis. Potongan jenis ini akan menampakkan siluet celana yang mengikuti lekuk kaki lo sehingga akan memberikan ilusi kaki lebih panjang.

#5 – Lebih Stylish dengan Digulung

Credit image – Denim and Coffee on Instagram

Dari pada beli celana baru, lo bisa mengakali jeans yang lo punya dengan teknik menggulung tanpa harus memotong celana tersebut. Dengan teknik ini, lo bisa menyulap jeans yang kepanjangan ataupun kebesaran jadi sesuai dengan tinggi badan dan tentunya nggak bikin lo terlihat semakin minimalis.

Yang,menariknya lagi, cara ini bisa menjadikan penampilan yang lo miliki agar terlihat lebih stylish. Besar kecil cuffing harus diatur serta disesuaikan dengan panjang kaki. Meskipun stylish, lo harus menghindari menggulungnya terlalu tinggi atau melipatnya dalam ukuran yang besar, karena cara ini akan membuat kaki lo pendek, bro!

Nggak perlu sedih dengan tubuh minimalis lo deh, bro. Semua hal bisa ditutupi dengan sempurna kalo lo bisa memilihnya. Jadi, pastikan lo memilih celana yang tepat ya!

 

Feature image – GQ

 

Comments

Sayangnya saya standar...
nice, thanks