ISC Coilovers: Suspensi yang Wajib Dilirik Para Pecinta Mobil Custom

Beberapa tahun yang lalu, mobil mungkin masih sekadar kendaraan yang digunakan untuk mempermudah mobilitas. Tapi, mobil kini telah berkembang menjadi sebuah kultur, khususnya di kalangan anak muda urban. Mobil perlahan menjadi bagian dari gaya hidup sekaligus sarana untuk mengekspresikan diri dan menunjukkan identitas.

Sejalan dengan perkembangan fungsi mobil tersebut, kebutuhan akan spare parts dan aksesoris yang digunakan tentu saja menjadi semakin beragam. Untuk sistem suspensi misalnya, ada perangkat coilovers yang nggak hanya soal bikin body mobil jadi ceper, tapi termasuk soal kenyamanan berkendara di jalan rusak atau medan yang sulit. Hal ini seperti yang ditawarkan oleh produk-produk ISC Coilovers.

ISC Coilovers merupakan brand suspensi yang sudah populer di kalangan anak otomotif perkotaan di Tanah Air. Produk-produknya bisa digunakan untuk balapan, drifting, kompetisi, sekaligus untuk sehari-hari. Kemunculan brand ini berawal dari keresahan Lucky Reza selaku President/Head of Marketing, yang sering kesulitan mencari produk suspensi yang pas untuk mobilnya.

Selain menawarkan rangkaian produk suspensi seperti kit suspensi dan komponen suspensi, ISC Coilovers juga memiliki pilihan aksesori roda. Dirancang di fasilitas yang berada di New Hampshire, produk-produk tersebut bisa digunakan untuk kendaraan Eropa dan Jepang. Pembuatannya menggunakan bahan bermutu tinggi dan diproduksi dengan metode paling modern.

 Lucky Reza sedang mengobrol dengan David John Schaap tentang suspensi mobilProduk Unggulan untuk Lo yang Terdepan

Salah satu keunggulan yang ditawarkan ISC Coilovers dan kemungkinan besar nggak akan lo temui di brand sejenisnya adalah 32 opsi adjustment ISC Coilovers. Lebih tepatnya, ISC Coilovers dilengkapi dengan 32 setelan keras lembut di depan dan belakang. Diproduksi dengan Control Damp Valve yang presisi, ISC Coilovers pun bisa berfungsi dengan

sempurna di segala permukaan jalanan. “Keunggulan yang ditawarkan ISC Coilovers adalah 32 opsi adjustment, desain modular, layanan purna jual yang oke, dan kami terima servis per komponen tertentu,” tambah Lucky.

Nggak berhenti sampai di situ, ISC Coilovers dilengkapi pula dengan Adjustable Camber Top, yang membantu memudahkan dan memberikan kepresisian untuk penyetelan camber pada suspensi depan. Bahkan, produk-produknya sudah melewati uji anti-korosi dengan treatment khusus dan pelapis, jadi bisa tetap tahan di kondisi jalanan basah atau dekat laut sekalipun. Semua produk juga mendapatkan garansi kerusakan pabrik selama satu tahun.

Terlepas dari itu, ada kalanya orang-orang ternyata masih suka salah kaprah tentang coilovers atau suspensi lain pada mobil custom. “Tiap mobil punya kesulitannya sendiri saat dipasang coilover, jadi butuh kesabaran ekstra sampai mendapatkan settingan coilover yang pas. Jangan generalisir pemasangan coilover sangat mudah,” jelas Lucky. Nah, lo termasuk di antaranya nggak nih, Urbaners?

Detail suspensi dari ISC Coilovers Indonesia

Sementara itu, balik lagi ke urusan ISC Coilovers, Lucky mengungkapkan bahwa so far pengiriman produknya yang paling jauh adalah ke Jayapura. Tapi, jarak pengiriman yang jauh tersebut tampaknya nggak berpengaruh atau jadi masalah tersendiri untuk pemasangan. Soalnya, ISC Coilovers selalu mengirimkan buku panduan yang bisa diikuti oleh para pelanggannya.

Di sisi lain, belum lama ini Lucky memutuskan untuk kembali menggunakan nama Stance Lab. Basically, Stance Lab nggak hanya menjual beberapa produk suspensi, tapi juga mengadakan event dan konsultasi tentang suspensi. “Alasannya kami ingin lepas dari nama brand-nya sendiri dan kami ingin lebih mengenalkan nama Stance Lab kembali. Kami di ISC senang sharing. Meskipun orang datang ke kami nggak beli produk dan cuma untuk ngobrol tentang suspensi, kami sih nggak apa-apa,” ujar Lucky. Salah satu produk dari ISC Coilovers Indonesia

Well, buat lo yang ngaku anak mobil custom masa kini, ISC Coilovers sih sabi banget, Urbaners. Kalau lo masih perlu mengulik produk-produknya lagi, lo bisa tonton video selengkapnya di MLDSPOT TV Season 5 episode 7 dengan tema “Urban Car Culture”. Subscribe YouTube Channel MLDSPOT TV, and get yourself inspired!