Inspiring Products
Kamis, 13 Oktober 2022

MRAMU, Jam Tangan Olahan Puntung Rokok Hasil Kolaborasi KYBProject dan PALA Nusantara

  • Share
  • fb-share
MRAMU, Jam Tangan Olahan Puntung Rokok Hasil Kolaborasi KYBProject dan PALA Nusantara

Kemajuan zaman selalu diikuti dengan teknologi yang canggih dan tingkat kreativitas individu juga semakin berkembang pesat. Sejumlah brand-brand lokal pun enggak mau ketinggalan juga dengan brand internasional untuk bersaing dalam hal memperkenalkan produknya yang bagus secara estetika, kenyamanan fungsi, bahan pilihan untuk memperkuat kualitas, sampai muncul segala inovasinya yang bikin lo terkesima.

Kick Your Butt Project atau KYBProject, sebuah anak perusahaan dari PT Ide Dua Cipta, berhasil bikin gue salut atas ide cemerlangnya dengan mendaur ulang bahan-bahan bekas dari puntung rokok, ampas kopi, bekas gelas kopi, sampai masker, yang diolah kembali menjadi sebuah produk baru.

Selain KYBProject, ada juga PALA Nusantara yang dikembangkan oleh Telkom yang fokus dalam industri kerajinan kreatif. Jam tangan kayu adalah produk unggulan hasil inovasi PALA Nusantara yang saat ini laris di pasar anak muda.

Dari keunikan dua brand tersebut, akhirnya mereka menyatukan visi dalam kolaborasi yang melahirkan produk bernama MRAMU. Ramuan cerdas gabungan craftsmanship PALA Nusantara, desain produk ONX Idea Studio, dan bahan biopolimer olahan puntung rokok KYBProject.

MRAMU

MRAMU sendiri merupakan kreasi yang diwujudkan atas dasar tantangan semakin menipisnya material untuk kebutuhan produksi. KYBProject dan ONX Idea Studio merealisasikan CellaBoard yang terbuat dari 264 ribu puntung rokok sampai berhasil menghasilkan 200 unit jam tangan di awal perilisannya pada akhir September lalu.

Produk kolaborasi karya brand lokal ini bukan hanya menjual secara estetika saja, namun tingkat kenyamanan dan bahannya juga diperhatikan secara detail. Penggunaan mesin jam tangan analog menambahkan kesan catchy ketika lo pakai sehari-hari. Enggak perlu ragu juga, karena bagian strap dipilih dari bahan kulit Kerbau berkualitas yang tahan segala cuaca.

Meskipun koleksi MRAMU pada batch pertama sudah terjual habis, tapi lo masih punya kesempatan untuk join di batch kedua yang akan mulai dibuka kembali pada awal 2023 mendatang. Siapin saja dana sekitar Rp1,5 juta untuk mendapatkannya, Bro. Pantengin terus infonya via Instagram @kickyourbutt.project dan @palanusantara.

Nah, coba definisikan produk MRAMU dalam satu kata, Bro? Share di kolom komentar ya.

Banyak artikel-artikel seputar musik dan lifestyle lainnya yang bisa lo cek via mldspot.com. Lo juga bisa kepoin segala macam activity MLDSPOT langsung di akun Instagram @mldspot. Webseries terbaru dari gelaran event keren Stage Bus Jazz Tour 2022 sudah tayang nih, kunjungi langsung menuju channel YouTube MLDSPOT TV dan jangan lupa subscribe, Bro!

Comments
Agus Sungkawa
Jam tangan yang unik nan trendy
Abdul Fathul
Mahal juga yak harganya. Tp emang unik