Inspiring Products
Selasa, 10 Mei 2022

Pengen Punya Sneakers Yang Everlasting? Simak Nih Rekomendasinya!

  • Share
  • fb-share
Pengen Punya Sneakers Yang Everlasting? Simak Nih Rekomendasinya!

Dunia fashion dan musik ibarat dua sisi koin, nggak bisa lepas satu sama lain. Tren apapun yang lagi naik tiap tahunnya, kedua industri tersebut selalu jadi sorotan utama. Karena biasanya sebuah tren fashion lahir dari para musisi yang punya pengaruh atau bahasa sekarangnya punya influence.

Misalnya nih bro, pas deretan pop star yang punya fanbase besar kayak Taylor Swift memilih outer jaket bermotif flanel di sampul album Evermore, lalu Harry Styles tiba-tiba berganti konsep style di album Fine Line dengan bergaya retro era 60-70an, seketika di tahun tersebut banyak orang-orang yang berlomba buat dandan mengikuti mereka sampai berburu item yang dipakai musisi idolanya.

Nggak cuma dalam tampilan outfit bagian apparel aja, tapi tren sneakers juga semakin meledak dalam lima sampai enam tahun belakangan ini. Mulai dari munculnya inovasi model sneakers terbaru, sampai sneakers lawas yang kembali dipuja sama para generasi millenial dan juga Gen Z. Bisa dibilang sekarang ini punya sneakers udah jadi kebutuhan utama, sebagai penunjang style atau ajang flexing. Why not? Selama nggak merugikan orang lain ya gas aja bro!

Ngomongin sneakers, gue punya rekomendasi lima pilihan sneakers terfavorit yang style-nya everlasting alias nggak bakal tergerus zaman. Enak kan, bisa hemat juga kalo punya sneakers yang umurnya bisa panjang. Simak bro!

 

      1. Vans Old Skool

Produk siluet paling ikonik dari Vans berwarna hitam dan putih yang dirilis kali pertama pada tahun 1977 ini booming dari circa 90an di kalangan para skateboarder dan grup band yang mainin musik hardcore, punk, metal, hip hop. Meledaknya nama Vans di era tersebut juga didukung sama event musik besar bertitel Vans Warped Tour yang konsepnya berpindah-pindah di beberapa titik kota di Amerika Serikat tiap akhir pekan.

 

      2. Adidas Superstar

Lupain dulu ketenaran Adidas Yeezy Boost! Anak milenial pasti inget kejayaan sneakers satu ini, waktu siluet tipe Superstar selalu jadi alas kaki andalan trio rapper veteran, Run DMC. Masuk era 2000an, Adidas Superstar kembali diperkenalkan secara masif sama grup band nu-metal, Limp Bizkit, dan sosok rapper wanita ternama Missy Elliot. Tiga pilihan warna Superstar yang wajib lo punya adalah basic putih dengan corak tiga pilihan three-stripes berwarna hitam, biru navy, atau merah. Fix auto menyala sih kalo lo pakai bro!

 

      3. Nike Cortez

Lo pasti gak nyangka kalo sneakers lawas siluet andalan Nike ini pernah rebutan nama sama Asics? Ujungnya, polemik ini dimenangin sama Nike yang bisa pake nama ‘Cortez’ sebagai titel dagang. Meskipun nggak setenar tipe Air Jordan dan Air Max, Cortez jadi salah satu tonggak kesuksesan Nike dengan penjualan yang berlimpah. Nike Cortez awalnya dipopulerin di dunia musik sama grup west coast hip hop senior yaitu Nigga With Attitude atau biasa disebut N.W.A. Paduan warna basic putih dan logo swoosh warna merah, sukses di-blend sama garis sejajar berwarna biru buat nampilin kesan simpel dan elegan.

 

      4. Puma Suede Classic

Siapa yang nggak kenal sama siluet stripe khas dari Puma warna putih dengan paduan bahan suede warna hitam di bagian body sneakers? Sebelum menggunakan nama Suede, tipe ini pernah memakai nama ‘Crack’ di tahun 50-60an, lalu memakai ‘Clyde’ yang hanya bisa kita temukan pada era 70an, dan di era 80an pernah menjadi ‘States’ khusus di pasar UK aja. Masa kejayaan sepatu ini makin memuncak dan makin dikenal di ranah musik waktu para rapper sampai b-boy/breakdancing memadukan style mereka dengan Puma Suede secara masif. Saat ini, Puma meluaskan pasarnya ke arah Gen-Z dengan menggandeng Dua Lipa sebagai brand ambassador terbarunya.

 

      5. Converse All Star

Menurut gue dari empat rekomendasi di atas, Converse All Star masih jadi sneakers terlaris sepanjang masa. Olahan desainnya sengaja dibuat dalam format yang simple, sangat casual, dan bisa digunakan untuk semua usia. Bedanya sama sneakers yang gue sebutin sebelumnya, penjualan tipe andalan Converse ini meledak bukan dimulai dari ranah musik. Ketenarannya berawal di dunia basket pada tahun 1930, waktu sepatu ini dipakai sama atlet basket profesional di Olimpiade. Masuk era 70 sampai 90an, Converse All Star kembali dibikin booming sama deretan band besar kayak The Ramones, Nirvana, Metallica, dan masih banyak lainnya. Pengen keren dengan Converse All Star? Cukup pakai aja yang warna basic hitam putih sudah bikin lo tampil maksimal.

 

Semua tipe yang gue sebutin di atas, saat ini sudah dikembangkan lagi dengan beragam warna-warna unik dan disesuaikan dengan kolaborasi spesial yang biasanya dicetak secara limited. Gue yakin banget lo nggak bakal nyesel beli salah satunya, karena kelima sneakers tersebut punya karakteristik kuat dan gampang banget buat lo mix and match dengan outfit apapun.


Mana yang jadi favorit lo, bro? Atau lo sudah punya semuanya? Share di komentar ya. Jangan lupa buat mampir di website MLDSPOT, sign up dulu, baca artikel-artikel menarik lainnya, dan bagikan semua di akun media sosial lo buat dapetin MLDPOINTS.

Comments
Kania Kristi
keren semua
John Hutabarat
good sneakers