Inspiring Products
Senin, 10 Oktober 2022

Sophros, Gabungan Seni Freestyle Darbotz dalam Kolaborasi Perdana Bareng Comme Studios

  • Share
  • fb-share
Sophros, Gabungan Seni Freestyle Darbotz dalam Kolaborasi Perdana Bareng Comme Studios

Masih ingat kan bagaimana masyarakat ramai ikutan bersepeda sejak masa pandemi, sampai toko-toko penjual sepeda diburu oleh konsumen. Saat ini bersepeda juga menjadi bagian dari perkembangan lifestyle yang mencakup kaum-kaum urban, terutama di Jakarta dan sekitarnya.

Comme Studios, brand cycling apparel asal Jakarta yang dibentuk pada tahun 2019 adalah salah satu nama yang fokus mendukung komunitas-komunitas sepeda. Mereka baru saja memperkenalkan katalog kolaborasi terbaru dengan salah satu artis grafiti ternama, yaitu Darbotz.

Sophros, nama khusus yang ditujukan untuk katalog ini dicetak terbatas. Bahkan pembelian di awal hanya bisa dilakukan dengan raffle yang digelar pada akhir bulan September lalu. Hadirnya kolaborasi ini menjadi pengalaman perdana bagi Darbotz untuk mengerjakan apparel sebuah brand cycling.

Katalog Sophros menghadirkan jersey full-set berwarna monokrom dengan artwork signature berupa karakteristik gigi-gigi monster ala Darbotz, yang kemudian dieksekusi dengan sentuhan layout grafis minimalis dari tim Comme Studios.

Selain menjual estetika desain, Sophros juga menjanjikan kenyamanan untuk penggunanya dengan bahan yang berkualitas.

Terinspirasi dari bahasa Yunani kuno, Sophrosyne, mempunyai arti akan hal yang berbau tentang kesehatan pikiran. Comme Studios menjelaskan, "sophrosyne, berarti kesehatan pikiran. Edisi ini menggabungkan kejeniusan seniman Darbotz dan seni bersepeda, untuk membawa koleksi yang berfokus pada penggunaan segala bentuk seni sebagai pelarian dari kenyataan."

Setelah sukses menggelar Global Community Tour di Thailand, rilisnya Sophros semakin memperkuat eksistensi dan sekaligus melebarkan segmentasi Comme Studios di ranah komunitas pesepeda di tanah air. 

Kilas balik sejenak tentang Comme Studios. Proyek ini berawal muncul dari kolaborasinya bareng Sweet Pop Cycling Club dan Mozia Loop. Setelah itu, akhirnya mereka pun  memberanikan untuk merilis katalog perdana pada November 2020.

Setelah mendapat banyak respon positif dari konsumen sesama pesepeda, nama Comme Studios semakin mencuat di komunitas dan secara bertahap mereka membuka concept store perdana pada Februari 2021, yang berlokasi di Gedung Bank Panin, Jakarta Pusat.

Buat para pesepeda sejati, kepoin saja katalog lengkap mereka via @commestudios. Siapa tahu ada kejutan lainnya dalam waktu dekat atau lo bisa join dan kenal lebih luas komunitas bersepeda lainnya, Bro.

Pengen baca artikel menarik dan menginspirasi seperti ini? Cek langsung mldspot.com. Di situ lo juga bisa kumpulin MLDPOINTS dan dapatkan gratis iPhone 12 Pro Max sampai PS5. Gimana caranya? Cek di sini ya.

Comments
Sadam Husaeni tulloh
Mantapppppp
Noviyanti
keren ya ini