Inspiring Products
Kamis, 25 Agustus 2016

Suki Sunglasses; Not Only For Sales But Also Charity

  • Share
  • fb-share
Suki Sunglasses; Not Only For Sales But Also Charity

Keberadaan brand kacamata Suki memang tidak bisa dianggap biasa, Urbaners. Produk lokal berkualitas satu ini sudah mulai diperhitungkan di dalam maupun luar negeri. Terbukti dengan tersebarnya kacamata Suki di 30 toko, belum lagi dengan penjualan online yang dilakukan. Tidak hanya eksis di dalam negeri, Suki juga dilirik oleh mata internasiona, kacamata Suki bahkan telah sampai ke Singapore, Korea, Amerika Serikat. Wow! How cool is that!

Awal Suki membuat brand 'Suki' adalah kegemarannya menggunakan kacamata, dan ia ingin membuat sesuatu yang original dan tidak mudah diikuti oleh orang lain. Melihat Indonesia kaya akan alam salah satunya bidang kayu, memberikan ide membuat brand kacamata 'Suki'.

Tidak heran jika Suki mencapai kesuksesan hingga sekarang, karena selain produknya yang unik, yakni wooden sunnies, produk Suki juga memiliki kualitas yang tidak sembarangan, Urbaners. Suki benar-benar memperhatikan setiap detail proses produksi sampai packagingnya. Untuk mengerjakan sebuah kacamata saja, Suki harus melalu proses yang cukup panjang.

Langkah pertama yang dilakukan adalah mengeluarkan kandungan air pada kayu yang akan digunakan, hal ini bermanfaat untuk mencegah kayu berkembang yang mengakibatkan pecahnya lensa. Setelah itu dilakukan pencetakan desain, lanjut ke sanding atau pengamplasan, setelah itu dikirim ke Hongkong untuk merangkai lensa dan juga spring hinge.

Hal inilah yang alasan mengapa kacamata Suki sangat nyaman digunakan, karena menggunakan spring hinge kuat dan elastis yang membuat kacamata satu ini adjustable. So, lo nggak perlu takut pusing saat menggunakannya, Urbaners!

Desain kacamata Suki pun menyesuaikan jenis-jenis bentuk wajah, membuat lo lebih mudah memilih desain apa yang cocok untuk digunakan. Soal packaging, Suki sangat well prepared, mereka menggunakan kotak kayu recycle yang membuat kacamata ini sangat eksklusif.

Produk ini tidak hanya soal sales, tetapi juga Suki memberikan kontribusi didunia CSR dengan produknya. Pada perayaan hari kemerdekaan, Suki pernah bekerja sama dengan The John Fawcett Foundation yang membuat klinik katarak berjalan di Bali. Suki dan The John Fawcett Foundation berhasil membantu orang-prang yang membutuhkan pengobatan katarak ataupun pemeriksaan mata. 

Comments
Arif H
nah keren nih
Kania Kristi
Cakep banget