• Movie
  • 5 Film Bertema Robot yang Nggak Boleh Lo Lewatin!

5 Film Bertema Robot yang Nggak Boleh Lo Lewatin!

Wed, 08 April 2015

Siapa sih yang nggak seneng liat adegan – adegan aksi yang menegangkan yang dilakukan oleh para robot yang besar ataupun kecil, dimana biasanya pertempuran mereka mengakibatkan kerusakan parah dan ledakan dimana – mana? Nah, lo pastinya terhibur kan nonton film – film yang bertema robot? Bagi urbaners pecinta film robot, berarti kalian harus nonton film – film ini:
 

  1. Terminator 2: Judgement Day

    Rasanya nggak mungkin kalau kalian nggak tau film Terminator, karena sudah terlalu sering tayang di TV. Tayang perdana pada 3 Juli 1991, Terminator 2 ini adalah salah satu film bertema robot terbaik yang pernah ada, karena pada zamannya, pemakaian visual effect dalam film ini termasuk memiliki kualitas yang terbaik. Selain itu, pemilihan Arnold Schwarzenegger untuk memerankan peran robot T-800 Terminator itu sendiri dianggap sangat cocok karena tubuh Arnold yang kekar dan ciri khas suaranya, terutama ketika dialog “Come with me if you want to live!”
     

  2. Robocop

    Nah, bagi beberapa urbaners, Robocop mungkin adalah tontonan semasa kecil. Film ini tayang pada tahun 1987, yang bercerita tentang seorang opsir polisi bernama Alex Murphy, yang terluka parah ketika sedang bertugas, dan satu – satunya cara untuk menyelamatkan nyawanya adalah dengan cara mengubahnya menjadi robot. Robocop ini merupakan film yang sangat menghibur, walaupun sayangnya sequel beserta remake-nya nggak terlalu bagus.
     

  3. Transformers

    Film garapan Michael Bay yang pertama tayang pada tahun 2007 ini merupakan film bertema robot yang cukup menghibur. Film ini dipenuhi adegan aksi antara robot – robot besar yang saling bertempur dengan tujuannya masing – masing. Visual effect pada film ini patut diacungi jempol. Walaupun begitu, film ke-2 sampai ke-4 pada seri Transformers ini tidak direkomendasikan.
     

  4. Bicentennial Man

    Film yang diperankan oleh almarhum Robin Williams ini bercerita tentang Android yang hidup bersama sebuah keluarga manusia yang mana android tersebut perlahan mulai mempunyai perasan selayaknya manusia. Film ini cocok untuk ditonton bersama keluarga.
     

  5. Pacific Rim

    Pacific Rim merupakan film garapan Guillermo Del Toro yang berfokus pada pertempuran antara umat manusia dan para Kaiju, sekumpulan monster yang muncul dari portal yang terletak di dasar samudera pacific. Jalan cerita di film ini memang alakadarnya, tapi pertempuran antara robot dan monster besar kayaknya terlalu sayang kalau dilewatkan.

Nah, gimana urbaners, apa ada film robot yang belum kalian tonton? Kalau belum, tunggu apa lagi?!

 

 

 

 

Michael Bay is The Worst
Selama karirnya, Michael Bay telah mendapat gelar “worst director” sebanyak 5 kali. Padahal kalau dilihat dari kualitas film- film garapannya, hasilnya cukup lumayan.

Call 911!!
Saat proses pembuatan film Mimic, ayah dari Guillermo Del Toro telah di culik dan di tahan selama 72 hari. Hal ini menyebabkan stress berat pada dirinya.

Pantless Robot
Saat aktor Petter Weller mengenakan kostum Robocop, ia nggak akan muat untuk masuk mobil, makanya saat pengambilan adegan di dalam mobil, sang aktor tidak pakai celana.

Tom Holland Dirumorkan Muncul di Venom 2

Tuesday, December 31, 2019 - 15:28
Tom Holland berperan sebagai Spider-Man dalam kostum merah-biru, berdiri di dekat kereta api

Berkat karakter Spider-Man yang dimainkannya, Tom Holland sukses menjadi salah satu fan favorite di Marvel Cinematic Universe (MCU). Untungnya Sony dan Marvel berhasil mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak, sehingga Spider-Man pun bakal tetap bisa muncul di film-film MCU berikutnya.

Tapi ternyata ada film lain yang rumornya juga bakal “didatangi” oleh Tom Holland, yaitu Venom 2. Saat ini, sekuel dari Venom tersebut memang sedang dalam masa produksi. Tom Holland dikabarkan bakal muncul sebagai cameo.

 

Bagian dari Kesepakatan Sony dan Marvel

Ilustrasi Spider-Man yang sedang melawan Venom. Tampak Venom sedang mencekik Spider-Man

Pada bulan Agustus 2019 lalu, Sony dan Marvel sempat mengalami konflik yang membuat fans Spider-Man cukup was-was. Mengingat pengembangan film Spider-Man versi 2012 dan 2014 yang dinilai kurang berhasil, Sony pun memutuskan buat “meminjamkan” Spider-Man kepada Marvel. Namun, karena isu pembagian keuntungan, deal tersebut pun sempat bermasalah.

Untungnya, sekitar dua bulan kemudian, telah dikonfirmasi bahwa Sony dan Marvel telah mencapai kesepakatan. Spider-Man pun bisa muncul di film-film Marvel berikutnya! Nah, sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, kabarnya Spider-Man bakal muncul di film Venom 2.

 

Masih dalam Tahap Awal Negosiasi

Dikutip dari situs Cinemags.co.id, kabarnya saat ini Tom Holland masih dalam tahap awal negosiasi untuk membahas kemunculannya di Venom 2. Jadi, belum bisa dipastikan 100% apakah pria asal Inggris tersebut bakal benar-benar menjadi cameo. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kemungkinannya cukup besar. Apalagi saat ini memang Venom 2 masih memasuki tahap produksi dalam pengerjaannya. Everything can happen!

 

Belum Pasti Tom Holland Bakal Muncul Seperti Apa

Tom Holland sebagai Spider-Man, dalam kostum merah-biru, berjongkok di dekat pesawat

Walaupun kemungkinan Tom Holland muncul di Venom 2 cukup besar, belum diketahui juga secara pasti bentuk kemunculannya. Maksudnya, sampai sekarang pun belum ada bocoran apakah Tom Holland bakal muncul sebagai Spider-Man atau justru tanpa kostum. Tapi sepertinya fans nggak terlalu memperhatikan hal tersebut. Selama Sony nggak melepaskan ikatan antara Spider-Man dan Venom, kemungkinan besar fans bakal tetap happy.

 

Bagaimana menurut lo, Urbaners? Apakah lo termasuk tim yang excited menunggu kehadiran Tom Holland di film Venom 2 nanti?

 

 

Sources: media.skyegrid.id, hai.grid.id, cinemags.co.id